6 Ciri Orang yang Sedang Cemas

Posted on

Perasaan manusia dan untuk ingin tahu yang secara berlebihan akan mengakibatkna timbul rasa ingin tahu terhadap sesame. Maka dari itu kamu tidak perlu bingung dengan sikap seseorang dengan apa yang sedang ia rasakan terutama pada rasa kecemasan.

Kecemasan ialah sebuah rasa yang akan dialami oleh siapa saja, perasaaan yang sangat berbeda dengan kita saat sedang bahagia, rasa cemas yang akan datang bersama dengan rasa khawatir dan juga rasa stress. Rasa cemas ini akan menjadi mimpi buruk jika kita terlalu memikirkan hal yang tidak baik atau negative. Jika kita berpikir hal yang seperti itu sebelum melakukan tindakan maka akan menjadi tidak baik bagi diri kita sendiri. Rasa cemas yang berlebihan juga akan mengakibatkan hal yang fatal.

Rasa cemas ini bisa kita lihat melalui gerak-geriknya atau tingkah lakunya. Terkadang kita memang bingung sendiri untuk mengartikan gerak-geriknya. Ternyata kita bisa menebaknya dengan sangat mudah. Untuk mengetahuinya caranya sangat sederhana dan mudah, inilah beberapa hal yang bisa meredakan kecemasan.

Dengan menggigit pensil

menggigit-pensil

Mungkin kita pernah melihat pensil atau bolpoin teman kita sudah membekas gigi tajam mereka, ini hal yang real dan nyata. orang yang sedang cemas dan khawatir dengan secara tidak sadar dia akan menggigit pensil yang sedang digunakan. Tetapi hal ini juga terkadang bukan pensil yang menjadi korban tapi jari. Itulah merupakan salah satu tanda orang yang merasakan cemas, barang yang ada didekatnya pun menjadi sasarannya.

Menyobek kertas

menyobek kertas hingga menjadi kecil
menyobek kertas hingga menjadi kecil

Tidak heran lagi ketika kita sedang berkumpul dengan teman-teman. Kita terkadang melihat salah teman yang sedang merobek-robek kertas yang awalnya kertas itu besar berubah menjadi robekan yang kecil. Entah apa maksud dari hal ini. Tetapi dari sini kita bisa membaca bahwa teman kita ini sedang merasakan cemas dan ada sesuatu hal yang sedang ia pikirkan. Dengan merobek kertas ini mungkin bisa meredahkan kecemasan.

Kedua alis mata akan bergandeng dengan erat

Alis Menggandeng dengan Sangat Erat
Alis Menggandeng dengan Sangat Erat

Ketika sedang bertatapan langsung dengan orang yang lagi cemas, yang menjadi cirinya salah satu yaitu kedua alisnya akan bergandeng dengan erat. Apa maksud bergandeng erat? Hal ini terkadang bersamaan dengan menggigit jari telunjuk mereka. Biasanya kita mengartikan ini bahwa orang ini sedang berpikir keras. Orang yang sedang berpikir keras dengan orang cemas sangatlah berbeda. Hal ini bisa kita lihat melalui raut wajahnya.

Menggigit jari telunjuk

Menggigit jarinya
Menggigit jarinya

Kita mengetahui bahwa jari telunjuk itu tidak ada rasanya, namun bagi orang yang merasakan cemas akan menggigit jari telunjuknya, hal ini bisa meredahkan rasa cemas. Manusia memang terkadang tidak masuk akal, hal yang seperti ini benar-benar ada dalam diri manusia. Hanya dengan menggigit jari telunjuk rasa kecemasan bisa terkurangi.

Mendengarkan sebuah music

Mendengarkan Sebuah Musik
Mendengarkan Sebuah Musik

Terkadang kita melihat beberapa orang yang berada di jalan, didalam kendaraanya banyak yang sedang menggunakan headset dan mendengarkan lagu entah itu music apa saja. Namun, tanpa kita ketahui orang itu sedang merasakan cemas dan khawatir maka dari itu mereka mengalihkan objek yang sedang mereka pikirkan dengan mendengarkan sebuah lagu dengan mendengarkan lagu mereka bisa lebih nyaman dan juga bisa mengurangi rasa kecemasan.

Mewarnai sebuah kertas

mewarnai

Kegiatan yang seperti ini memang sering di remehkan oleh beberapa orang, karena hal yang seperti ini benar tidak berguna bagi kita yang sedang mempunyai rasa kesibukan maksimal yang ada di luar sana. Akan tetapi bagi orang yang sudah dewasa dengan mewarnai sebuah pemandangan, menulis, hal yang seperti ini akan terasa sangat istimewa ketika kita sudah benar-benar merasakan hal yang cemas. Terkadang juga ibu-ibu rumah tangga secara diam-diam ia membuka buku mewarnai anak mereka. Mewarnai memang akan membuat kita bisa menuangkan ide apa saja yang akan kita gambarkan dalam tumpukan berbagai warna yang ada didalamnya. Itu merupakan tanda orang dewasa juga bisa merasakan cemas dan bisa mengatasinya dengan cara mewarnai.

Gravatar Image
Saya memiliki imajinasi yang cukup tinggi dan saya memiliki cita-cita untuk menjadi pengusaha muda. Selain itu saya juga memiliki keinginan untuk memberikan yang terbaik untuk ayah dan ibu.

Leave a Reply