memaafkanituberani
Memaafkan Itu Artinya Kamu Pemberani

Maafkanlah Seseorang Yang Menyakitimu, Dan Hidupmu Akan Bahagia

Posted on

Dalam hidup yang tidak sendiri ini tentunya, karena jika ingin sendiri pun jelas sekali tidak bisa. Dan karena itulah mungkin sebagian dari kalian pernah dong merasakan yang namanya benci, marah, kesal, sedih ataupun merasa kecewa atau dikecewakan oleh seseorang? Jika memang benar kamu pernah merasa di sakiti seperti itu maka cepat-cepatlah ingat pada Tuhan, mengapa? Karena Tuhan saja maha memaafkan hambanya yang sering berbuat salah bahkan terkadang Tuhan pun juga tak lupa mengingatkan dan membenarkan meskipun ada perantaranya. Nah, masa kita sebagai manusia biasa tidak bisa menjadi seorang pemaaf? Mau dan bisa untuk memaafkan seseorang yang berbuat kesalahan kepada kita.

Setiap manusia itu pasti pernah melakukan kesalahan walaupun sekecil semut. Karena memang pada dasarnya manusia itu tidak luput dari salah dan dosa dan tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Meskipun hal ini banyak diketahui oleh manusia namun mengapa masih saja banyak yang tak bisa dan mudah memaafkan? Padahal jika saja banayk yang mengetahui bahwa memaafkan itu sanagtlah indah dan menjadi seseorang yang mulia karena mau dan bisa memaafkan kesalahan sesamanya.

Jika kamu ingin Menjadi pribadi yang mudah memaafkan maka jangan ada lagi rasa benci dan dendam yang bersarang di hatimu, sebab akan sangat sulit untuk memaafkan kesalahan seseorang jika kamu masih mengingat kesalahan yang dia perbuat padamu. Dan jika masih saja kamu memiliki sikap yang pendendam nantinya malah akan membuatmu merasa tidak nyaman, gelisah, merasa tidak aman, nyaman, dan tentram, dan tentunya hal ini malah akan membuat hidupmu merasa tidak bahagia.

Dan di sini saya pribadi akan memberikan sedikit tips agar kamu mudah memaafkan seseorang dan dihilangkan sifat benci ynag bersarang di hati:

1.Berfikirlah secara realistis.

realistis
Berfikirlah Reaistis

Dengan adanya mudah memaafkan kesalahan seseorang itu artinya kamu sudah paham dan mengerti hakikat dari adanya jagat raya ini. Karena seperti yang kalian ketahui dunia ini merupakan ketidaksempurnaan, dan tak ada manusia satupun yang terlahir di jagat raya ini dengan kesempurnaan. Dan sanagtlah sulit untuk membedakan antara mana manusa yang jahat dan mana manusia yang baik, karena memang terkadang manusia itu hanyalah melihat dari satu sisi saja tanpa memperhatikan sisi yanng lainnya. Jika ada manusia yang melakukan kesalahan itu wajarilah saja karena sebenarnya dia juga tumbuh dan mencoba melakukan hal yang baik, namun hanyaa caranya sajalah yang salah. Dan kamu tak perlu membenci orangnya cukup membenci dan menghindari sifatnya saja jangan orangnya. Dan ingatkanlah dengan baik untuk menghilangkan sifatnya tersebut.

2.Karena memaafkan itu sejajar dengan berani.

memaafkanituberani
Memaafkan Itu Artinya Kamu Pemberani

Mengapa memaafkan sejajar dengan berani? Karena jika kamu memaafkan seseorang itu artinya kamu adalah seorang pemberani. Karena kamu sudah berani membuka hatimu untuknya dan mulai memaafkannya dan mencoba menghilangkan rasa sakit yang telah kamu rasakan. Menjadilah seseorang yang kaya hati dan mudah memaafkan seseorang, walaupun orang yang melakukan keselahn padamu tetap saja mengulangi kesalahannya. Dan dengan berani memaafkan atau memberikannya kesempatan lagi itu artinya kamu sudah menyiapkan diri untuk hidup bahagia dan meninggalkan hal yang tidak penting dalam hidupmu dan hal yang tak perlu difikirkan lagi.

3.Berfirlah Positif.

Tetaplah Positif Thinking
Tetaplah Positif Thinking

Tetaplah berfikir positif karena setiap orang yang pernah melakukan keslalahan pasti dia juga mempunyai sisi yang baik dan kamu tak mengetahuinya, karena setiap manusia meiliki kebaikan dalam dirinya. Dengan Berfikir positif kamu bisa menerima kesalahannya. Dan janganlah sekali-kali memikirkan kesalahannya tapi selau ingatlah kebaikan yang ada pada dirinya.

4.Belajarlah bersikap mengasihi orang lain.

mengasihioranglain
Mulailah Mengasihi Orang

Jika kamu memiliki sifat penyayang dan mengasihi orang lain maka itu mampu meredakan kemarahan dan kebencian yang ada di hatimu. Dan itu akan membuatmu memberikan kepercayaan diri, kekuatan batin dan juda menjadikan diri menjadi lebih baik.
Karena dengan rasa sayang yang ada di hatimu terhadap orang lainitu akan melatihmu memahami perasaaan seseorang. Meskipun hatimu merasa sering tersakiti, kamu akan tetap mudah memaafkannya. Sehingga dengan ini pun kamu tidak akan mudah sedih dan kecewa terhadap orang yang mengecewakanmu.

5.Melangkah ke depan dan lupakanlah kesalahan di masa lalu.

melangkahkedepan
Tataplah Masa Depan Yang Indah

Ketahuilah bahwa hidup ini akan terus berjalan dan segala yang terjadi di hari kemarin jarang sekali terulang kembali. Teruslah bergerak ke depan karena jika kamu masih memikirkan masa lalu yang pernah menyakiti hatimu itu artinya kamu tidak ingin Menatap dan menikmati masa depanmu dengan banyak kebahagiaan, dan hidupmu menjadi lebih suram tanpa ada cahaya penerang.
Jika kamu melupakan hal yang sudah berlalu maka itu akan sedikit membantumu untuk menjemput kebahagiaan di masa depan. Dan mulai sekarang lupakanlah hal yang menyakiti hatimu.

Gravatar Image
Saya hanyalah perempuan BIASA yang jauh dari kata SEMPURNA, tapi saya tidak akan membuat hidup saya menjadi biasa-biasa saja yang jauh dari kata sempurna. Saya akan membuat perjalanan hidup saya menjadi LUAR BIASA dan menjadikannya terlihat SEMPURNA.

Leave a Reply