Kelebihan dan Kekurangan dari AMD FX

Posted on

Prossesor merupakan sesuatu yang sangat penting di dalam komponen dari computer itu sendiri. Jika di diri manusia sendiri yang paling penting itu otak ataupun hati, begitu pula juga computer bagin otak an hatinya itu terletak di dalam mainboard yaitu biasa di sebut denga prossesor. Prossesor sendiri banyak macamnya dan banyak yang memproduksinya diantaranya ada AMD, INTEL, THOSIBA, CROOS, DLL. Tapi kali ini saya akan membahas AMD FX.

AMD kali ini menerbitakan serial terbarunya yang kita kenal yaitu AMD FX. AMD FX memiliki sangat banyak kelebihan di dalamnya diantaranya sebagai berikut.

  • Dukungan socket yang sama

AMD FX 9590, merupakan prosesor AMD terbaru yang masih menggunakan socket motherboard yang sama yaitu AM3+. Dengan begitu pengguna lama (FX 83xx), tentu dapat mengganti atau upgrade ke processor ini tanpa perlu membeli lagi motherboard.

  • Kecepatan eksta!!!

Prosesor AMD terbaru dari AMD ini hadir dengan default clock yang tergolong tinggi dibandingkan sebelumnya. AMD FX 9590 ini mampu berlari pada kecepatan 4,7 GHz. Masih kurang cukup, tenang karena processor ini akan bisa berlari lebih kencang lagi ketika menjalankan program atau games berat yang membutuhkan kemampuan tambahan. Tidak tanggung-tanggung, tenaga tambahan pada processor ini membuat AMD FX 9590 bisa mencapi clock hingga 5 GHz.

  • Peningkatan peforma

Tidak hanya sekadar teori di atas kertas. Saat prosesor AMD terbaru ini diuji dalam berbagai games dan aplikasi, skornya cukup memuaskan. Dibandingkan seri sebelumnya, peningkatan performa sangat terlihat jelas pada processor ini. Tentu karena jumlah inti di prosessor ini jumlahnay cukup besar yaitu  delapan core. Hasil uji benchmark pun cukup memuaskan. Pada pengujian cinebench dan 3d Professional saja, prosesor ini mendapatkan hasil yang cukup memuaskan.

Nah kawan kawan setelah kita mengetahui dari kekurangannya saya akan membahas tentang kekurangannya.

Seperti yang kawan kawan semua ketahui semua produk itu pasti memiliki keunggulan dan kelemahannya sendiri sendiri jadi agar tidak bingung untuk membelinya nanti saya akan memberitahukan kelemahan dari prossesor ini.

  • Tidak ada fitur baru

Prosesor AMD terbaru ini sayangnya tidak memiliki fitur terbaru. Fitur-fitur yang ada pada AMD FX 9590 ini masih sama dengan yang digunakan pada AMD FX seri sebelumnya, sebut saja fitur -fitur seperti Advanced Vector Extensions (AVX), Advanced. Encryption Standard (AES), AMD Turbo Core versi 3.0, dan Floating Point Vector Multiply (FMA)

  • Boros daya

AMD FX 9590 ini  memang tergolong kencang. Sayangnya meski tergolong kencang,  proseso AMD terbaru ini  terhitung boros. Hal ini karena prosessor ini mempunyai TDP sebesar 220W. Tentu dengan TDP sebesar itu, prosesor ini memerlukan power suply yang berkelas dan cooling fan yang tidak sembarangan. Penggunaan stock cooling.hanya akan menghasilkan usaha sia-sia karena stock cooling tidak cukup mampu mendinginkan prosesor ini.

Kawan kawan semua mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan bila ada salah mohon di maafkan dan di benarkan juga minta saran dan kritik dari kawan kawn yang membaca ini.          

Incoming search terms:

  • amd fx kelebihan
  • kelebihan AMD FX
  • keunggulan processor amd fx
Gravatar Image
Ohayo minna san saya adalah pemuda yang penuh akan keinginan untuk mempelajari hal hal yang menurut saya bisa bermanfaat untuk kehidupanku. juga saya senang berfantasi yang hal itu tidak bakal terjadi. hobi saya nonton Anime dan main Games.

Leave a Reply