Alasan Mengapa Turis Dilarang Memakai Rok Di Negara Ini, Berikut Penjelasanya
Alasan Mengapa Turis Dilarang Memakai Rok Di Negara Ini, Berikut Penjelasanya

Alasan Mengapa Turis Dilarang Memakai Rok Di Negara Ini, Berikut Penjelasanya

Posted on

Rok merupakan salah satu pakain wanita yang sangat di sukai dan sering dipakai. Bagi cewek memakai rok membuatnya nyaman dan panampilanya terlihat feminim. Rok juga telah menjadi pakaian yang tak bisa lepas dari cewek. Namun, bagaimana jika memakai rok di larang oleh pemerintah? Hmm, Mungkin sebagian orang tak percaya, kog bisa pemerintah melarang cewek memakai rok.

Dari kutipan website asiantown.net menyatakan bahwa baru-baru ini pemerintah india terutama pemerintah kota agra mengeluarkan peraturan supaya setiap cewek india maupun cewek turis yang datang ke india di larang  memakai rok. Mengenai larangan tersebut dilakukan dengan tujuan baik kok. Larangan ini di buat agar setiap cewek yang berada di sana tetap dalam keadaan baik, aman dan nyaman. Larangan tersebut juga di lakukan supaya cewek di sana selamat dari pemerkosaan maupun aksi kriminal lainya.

Alasan Mengapa Turis Dilarang Memakai Rok Di Negara Ini, Berikut Penjelasanya
Taj Mahal, Agra

Adanya larangan ini, berasal dari meningkatnya angka pemerkosaan di india. Khususnya ibu kota-kota kecil atau Negara yang berkembang. Yang menjadi korban bukan hanya penduduk local, tetapi para wisatawan  atau turis yang berlibur ke india juga menjadi korban aksi keji tersebut. Biasanya, para pelaku pemerkosaan melakukan aksinya pada cewek yang memakai rok dan yang berjalan sendirian saat malam hari.

Kepala keamanan wisata kota agra yakni Mahesh Sharma mengatakan bahwa: “ kami mengeluarkan larangan memakai rok bertujuan supaya cewek selamat dan aman dari aksi pemerkosaan. Dengan mencegah turis memakai pakaian minim dan rok mini juga lainya, kami berharap ini mampu menurunkan angka pemerkosaan yang ada. Bukan hanya untuk keselamatan dan keamanan para turis asing yang datang, ini juga untuk keselamatan semua cewek yang berada di india”. Dia juga mengatakan, aksi kekerasan seks dan tindakan aksi pemerkosaan di india sangat tinggi sampai saat ini. Apalagi, pada tahun 2012 aksi criminal ini sangat sadis dan tragis telah menjadi perbincangan di dunia. Pemerkosaan ini terjadi pada mahasiswi kedokteran di kota delhi. Bukan hanya di perkosa, mahasiswa tersebut juga di bunuh ramai-ramai oleh pemerkosa.

Alasan Mengapa Turis Dilarang Memakai Rok Di Negara Ini, Berikut Penjelasanya
Mahesh Sharma

Memperhatikan hal tersebut, rupanya beberapa turis yang datang ke india merasa aneh ketika berada di india dan harus memakai roka atau pakaian yang minim. Seorang blogger makanan dari italia Eleonora menyatakan “ saya sangat senang memakai pakaian pendek karena membuat saya nyaman dan menjadi diri saya sendiri. Namun, saat saya berada di india dengan busana minim, semua orang memandangi saya dengan pandangan aneh. Itu membuat saya tak nyaman dan takut.”

Selain itu, turis asal Malaysia jean mengatakan bahwa “ di tempat lain saya merasa nyaman dengan gaua busana saya. Saya terbiasa memakai dress saat berpergian. Namun, tatkala saya berada di india, saya tak seharusnya memakai dress. Hal tersebut membuat saya khawatir. Bahkan, jika saya harus keluar di waktu malam hari. Bisa jadi itu tidak saya lakukan.

Alasan Mengapa Turis Dilarang Memakai Rok Di Negara Ini, Berikut Penjelasanya
Berhati-hati dalam menjaga diri

Oke ladies, mengenai larangan memakai rok atau pakaian pendek di india sebetulnya dilakukan untuk suatu hal yang baik, ini demi menjaga keselamatan dan keamanan bersama. Well, buat kamu yang sedang berencana berlibur ke india, khususnay di kota-kota kecil india dan bagian Negara yang rawan aksi criminal, pastikan kamu menjaga dirimu dengan sebaik mungkin. Pastika juga untuk selalu memakai pakaian sopan santun serta tidak menyebabkan tindak aksi pemerkosaan.

Dengan adanya peraturan tersebut, semoga anda lebih berhati-hati dan waspada. Demikian sedikit informasi yang dapat saya sampaikan, semoga Bermanfaat bagi anda.

Gravatar Image
Hay sobat, nama panjang saya Dwi Eksanti aka Desi, hidup itu berjuang tapi jangan pernah perjuangkan sesuatu yang tidak dapat di perjuangkan, stay cool pada jalanmu karena jalan yang di pilih diri sendiri itu bukti bahwa kamu "BISA DAN MAMPU". jangan lupa bahagia nggeh

Leave a Reply