Untukmu yang Patah Hati, Sembuhkanlah Rasa Sakitmu Karena Kamu Pantas Untuk Bahagia

Posted on

Mengapa patah hati bisa sangat menyakitkan? Tentu semua orang memiliki alasan yang bermacam macam, mulai dari pengkhianatan, kurangnya kepekaan, ketidakpedulian, perbedaan dan lainnya. Siapa yang pantas disalahkan atas kejadian tersebut, semua orang juga tidak tau, apakah laki laki yang membuat wanita marah dan patah hati, ataukah sebaliknya, wanita yang membuat pria itu patah hati? Semua tidak bisa dijelaskan siapa yang pantas disalahkan dan siapa yang benar.

Banyak orang yang menjadikan cinta sebagai alasan kebahagiaan, ada juga berfikir bahwa cinta akan menumbuhkan kenangan pahit didalam kehidupannya. Yang awalnya bahagia, kemana mana selalu bersama lalu tidak bisa ditebak besoknya mereka akan menangis, menyesali apa yang telah mereka alami dan menjadikannya sebagai kenangan terpahit didalam hidupnya. Cobalah untuk membuat cinta menjadi lebih sederhana, pasti semua orang telah mengalami soal cinta didalam kehidupannya, sebab semua orang dilahirkan dengan hati dan perasaan. Bisa saja harapan yang terlalu besar membuat seseorang merasa kehilangan yang luar biasa jika ditinggalkan, hal itu bisa saja membuatnya tak mampu bangkit kembali. Oleh karena itu, Tuhan selalu memberikan kejutan kejutan sederhana ketika anda mulai mengenal seseorang lebih dalam, sebelum anda menjadikannya seseorang special didalam kehidupan anda.

Untukmu yang patah hati, sembuhkanlah lukamu
Untukmu yang patah hati, sembuhkanlah lukamu

Banyak cara yang dapat anda lakukan untuk menghapus semua kenangan itu, sembuhkan sakit hatimu dan tinggalkan semuanya dengan beberapa cara ini :

Berhentilah untuk menyesal atas apa yang telah terjadi

Bila anda baru merasakan patah hati, wajar saja bila anda terpuruk sampai-sampai mengurung diri dan selalu menyalahkan anda sendiri. Memang itulah pasangan dari patah hati, mereka akan menangis, membenamkan wajahnya pada bantal dan menyesali semua yang telah terjadi. Selanjutnya, rasa sesak dan jengkel tanpa alasan akan membuat anda semakin merasa bersalah, anda terus menyesali hubungan anda yang sudah kandas. Ingatlah, jangan menyesal, bangkitlah! Percayalah bahwa kamu bisa bahagia tanpanya, masih banyak orang yang ingin melihat senyuman anda.

Nikmatilah apa yang anda alami sekarang

Semua orang pasti tau jika anda sedang patah hati dan semua orang juga telah merasakannya. So, jangan berpura pura bahagia, biasanya mereka yang baru merasakan patah hati, mereka akan sok bahagia dengan memasang senyum palsu pada wajahnya, padahal sejatinya hatinya sedang remuk berkeping-keping. Apakah mereka belum menyadari, bahwa membohongi diri sendiri itu lebih sakit? Percaya atau tidak, seperti itulah rasanya. Nikmatilah yang telah terjadi ini, tumpahkan air mata anda jika itu bisa membuat anda lebih baik lagi, dengarkan lagu sendu atau berteriak sekencang-kencangnya bila itu mampu merubah mood anda menjadi lebih baik. Percayalah waktu akan mengubah segalanya.

Jangan mencoba stalker si dia, itu akan merusak mood anda

Percaya atau tidak, bila anda terlalu sering stalker si dia, justru anda akan semakin larut dalam kesedihan anda. Hanya orang bodoh yang boleh melakukan hal konyol seperti ini, justru ini membuat luka anda semakin dalam dan semakin terus memikirkannya.

Tetaplah menjadi teman dekat

Inilah bagian tersulit dalam kehidupan seseorang yang merasakan patah hati, mencoba baikan dengannya dan mencoba untuk berpura pura bahagia dihadapannya. Lakukanlah hal ini, jangan bermusuhan jika kalian sudah tidak ada hubungan lagi dengannya, gantilah status kalian sebagai seorang teman dekat, mungkin saja nanti Tuhan mempertemukan hati kalian berdua kembali seperti dulu dengan akhir cerita yang bahagia.

Berhentilah berharap semua tentangnya

Sudah, hentikan semua pikiran konyol kalian. Berharap dia kembali seperti dulu itu perlu waktu, itu saja bila Tuhan mentakdirkannya, bila tidak? Cobalah untuk terus mengikuti alur hidupmu, jika memang kalian jodoh pasti kalian nanti akan bertemu kembali.

Jangan tergesa-gesa mencari pengganti, bisa saja anda akan merasakan patah hati lagi

Semua orang pasti berfikir, jika mendapatkan pengganti si dia rasa sakit hati itu akan sembuh, memang itu benar. Tapi, jangan tergesa-gesa, biarkanlah waktu yang menyembuhkan lebih maksimal.

Cintailah dirimu sendiri

Hal terpenting ketika anda sedang patah hati adalah mencoba untuk mencintai diri sendiri, lakukan apa yang hati kalian inginkan. Belajarlah untuk tidak menaruh sepenuhnya kebahagianmu pada orang lain, sebab nantinya anda yang akan susah jika seseorang itu tak mampu membahagiakan anda.

Gravatar Image
Paling suka berimajinasi, hobinya membaca. Nggak suka terlalu serius, lebih suka yang pasti. Selalu berusaha agar bisa memberi mahkota untuk mama & abah nanti.

Leave a Reply