Mari Belajar Menjadi Dewasa, Ketahuilah Bahagia Itu Sederhana

Posted on

Semakin lama kebahagiaan akan semakin absurd bagi kita, bahagia hanya karena hal seperti itu, tapi jika terjadi sesuatu hal yang luar biasa anda tidak bahagia. Banyak orang yang mengatakan, bahagia adalah ketika uang absolute, atau bahagia itu ketika aku menemukan sahabat sejatiku. Cobalah untuk lebih berfikir lagi, anda jangan larut dengan kebahagiaan karena hal sepele seperti itu, padahal masih banyak hal hal sederhana yang mampu membuat kita lebih bahagia daripada itu, tetapi hal seperti inilah yang dilupakan oleh mereka. Ini nih beberapa kebahagiaan sederhana, bila kamu sudah pernah seperti ini dan merasa bahagia, berarti hidupmu itu indah :

Memiliki waktu tidur yang cukup itu mampu merubah suasana hati menjadi baik

bhg4
Memiliki waktu tidur yang cukup itu mampu merubah suasana hati menjadi lebih baik

Ini adalah hal yang sangat sederhana bukan? Tetapi banyak orang yang melalaikannya, bahagia itu berawal dari bagaimana kita bangun pada pagi hari, sebelum kita melakukan aktivitas kita. Jika kita bukanlah penderita insomnia dan selalu memiliki waktu untuk istirahat yang cukup, kita harus bersyukur atas hal ini. Masih banyak diluar kita yang mengorbankan waktu tidurnya untuk bekerja.

Kita masih memiliki pekerjaan yang halal dan kita bukanlah pengangguran

bhg5
Kita masih memiliki pekerjaan yang halal dan kita bukanlah pengangguran

Pasti semua orang merasakan capek setelah pulang kerja, lalu kebanyakan mereka akan mengeluh dengan pekerjaan yang membuat super capek dan seakan akan pekerjaan itu membuat kita tak mampu melakukan aktivitas lainnya. Sebaiknya, syukurilah apapun yang kita rasakan selama ini, bersyukur kita masih bisa bekerja untuk menghasilkan uang, daripada menjadi penggangguran kan? Lebih baik anda yang lelah bekerja dapat menghasilkan uang daripada mereka yang lelah santai santai dirumah tapi uang tidak ada. Justru dengan bekerja kita bisa melatih otak kita untuk tetap bekerja dan kita juga memilki kesempatan lebar untuk mendapatkan ilmu yang baru.

Sekecewa apapun itu, bersyukurlah

Sekecewa apapun itu, bersyukurlah
Sekecewa apapun itu, bersyukurlah

Mungkin kita sering merasakan kecewa bila apa yang kita inginkan tidak tercapai,atau bisa juga masalah cinta kita yang tidak kita inginkan. Karena rasa kecewa, terkadang kita akan malas untuk bangkit lagi dari keterpurukan itu. Tetapi seharusnya kita bersyukur, sebab rasa kecewa juga memiliki sisi positif untuk anda, jika anda mau untuk bangkit, pasti anda akan menjadi pribadi yang lebih baik daripada sebelumnya. Buktikan bahwa anda itu hebat dengan rasa kecewa anda.

Bebas itu tak terbatas dan bebas itu luas

Bebas itu luas
Bebas itu tak terbatas, bebas itu luas

Jika anda seorang pelajar, anda bisa bebas memilih jurusan ketika anda sekolah, inilah kebebasan. Bebas itu luas tidak hanya dilingkup sekolah saja, bagi anda yang wanita, mungkin anda bisa bebas memilih sebagai ibu rumah tangga atau sebagai wanita karier bukan? Semua yang menentukan itu adalah anda, bukan mereka. Semua orang pasti memiliki keluasan untuk memilih seperti apa dia nanti, apakah anda belum bisa mensyukuri hal sepele seperti ini. Coba bayangkan jika anda ditekan untuk memilih ini dan itu, padahal anda tidak menyukainya. Walaupun keputusan itu salah dan tidak bisa memihak baik pada anda, cobalah untuk belajar dari keputusan itu.

Percayalah tidak ada usaha yang sia sia, mungkin Tuhan hanya menundanya saja

Percayalah tidak ada usaha yang sia sia
Percayalah tidak ada usaha yang sia sia

Bila anda sudah menjalani hidup dengan baik, bukankah itu membuat anda lega? Itu artinya anda sudah bisa menjalani tantangan hidup dengan sebaik-baiknya, yakinlah bahwa kuasa Alloh itu hebat, mungkin Alloh memiliki rencana lain yang lebih indah untuk kehidupan anda. Walaupun permintaanmu tertunda, ataupun semuanya terjadi tapi tak seperti yang kamu inginkan. Percayalah bahwa Alloh akan memberikan yang terbaik untuk hambanya.

Gravatar Image
Paling suka berimajinasi, hobinya membaca. Nggak suka terlalu serius, lebih suka yang pasti. Selalu berusaha agar bisa memberi mahkota untuk mama & abah nanti.

Leave a Reply