Kota Apel yang Sejuk dan Indah ini Mempunyai Wisata yang Unik dan Menyenangkan.

Posted on

Kota Malang ialah sebuah kota terbesar kedua setelah Kota Surabaya, Kota ini juga berada di sebelah selatan tepatnya 90 km dari Kota Siurabaya, adapun letak Kota ini berada di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Selain kota terbesar setelah Surabaya, Kota Malang ini juga merupakan salah satu kota yang jumlah penduduknya paling besar yang ada di Indonesia ini. Dan selain itu juga guys Malang ini merupakan Kota terbesar di Pukau Jawa setelah Kota Bandung.

tempat wisata yang sangat populer di Kota Malang
tempat wisata yang sangat populer di Kota Malang

Kota Malang ini berada di dataran yang tinggi yang sejuk nan indah, bahkan  Kota Malang ini seluruh wilayahnya berbatasan dengan Kabupaten Malang. Dan Kota Malang ini juga memiliki beberapa julukan loh guys, antara lain: Malang Kota Pendididkan, Malang Kota Bunga, Malang Kota Kuliner, Paris for East Java, dan yang satu ini pasti sudah banyak orang yang mengetahui bahwa Malang itu merupakan Kota Apel. Tapi dari semua itu Kota Malang juga memiliki beberapa wisata yang wajib anda kunjungi jika berlibur ke Kota ini. Apa saja sih wisata itu? Langsung saja guys, wisata itu antara lain:

Jatim Park I

Siapa sih yang tidak mengetahui tempat wisata yang satu ini, tempat wisata ini merupakan temapat wisata yang berada di Malang dan meruapakan tempat yang terfavorit bagi banyak orang tentunya. Jatim Park I ini memiliki konsep taman rekreasi dan edukasi, sehingga tak heran jika banyak orang yang inigin liburan ke tempat ini. Di tempat wisata ini juga menyediakan berbagai macam wahana yang pastinya bisa menghibur keluarga anda. Adapun yang menjadi khas dari tempat wisata ini ialah kolam renangnya yang memiliki latar relief berupa wajah Ken Arok.

Tempat wisata dengan luas sekitar 11 hektar ini berlokasi di kawasan Batu atau berada di sekiytar 20 km dari pusat Kota Malang. Adapun bukanya tempat ini ialah setiap hari dari mulai pukul 08.00-14.00 untuk masuknya, anda hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar 55.000 rupiah saja guys, pada hari Senin-kamis, dan 75.000 rupiah pada hari Jumat-Minggu.

Jatim Park II

Jatim park II ini memiliki konsep wisata alam, berbeda memang jika kita membandingkannya dengan Jatim park I, Karena di tempat wisata yang satu ini lebih menawarkan tempat wisata terpadu untuk rekreasi dan edukasi. Adapun tempat wisata Jatim park II ini lebih menawarkan dua zona, yaitu Batu Secret Zoo dan museum Satwa. Dan tempat wisata ini berlokasi di Jalan Oro-oro Ombo, Batu, Malang.

Di Museum Satwa ini anda bisa melihat berbagai macam binatang dari berbagai dunia yang diawetkan dan yang paling unik binatang yang di awetkan ini di letakkan di lokasi yang dibuat semirip mungkin dengan tempat hidupnya (habitatnya). Di Museum ini juga terdapat replica kerangka raksasa dinosurus, dan replica ini sekarang menjadi salah satu objek terfavorit bagi para wisatawan. Jika anda sudah puas dengan melihat-melihat binatang yang di awetkan tadi, dan sekarang tiba saatnya anda melihat Vatu Secret Zoo. Kebun binatang ini merupakan satu-satunya kebun binatang yang berkonsep modern yang berada di Indonesia ini.

Jika anda tertarik mengunjungi Jatim Park II, anda haruslah menyiapkan uang untuk tiket masuk sebesar 60.00 rupiah pada hari Senin-Kamis dan 75.000 rupiah untuk hari Jumat-Minggu.

Museum Angkut

Museum Angkut ini merupakan sebuah museum yang tidak membosankan loh guys. Di dalm museum ini anda bisa mendapatkan informasi tentang sejarah dan perkembangan transportasi yang berada di Dunia ini dengan cara yang menyenangkan pastinya. Bahkan di dalam museum ini memiliki banyak sekali koleksi transportasi dari mulai sepeda onthel, delman, mobil listrik sampai mobil balap F1 sekalipun.

Di tempat wisata ini memiliki 10 zona yang pastinya bisa anda jelajahi satu persatu, tempat wisata yang memilki luas sekitar 3,7 hektar ini menjadi tempat favorit wisatan untuk berfoto loh guys. Karena di tempat wisata ini memilki desain yang unik dan klasik sehingga jika anda berwiasata ke tempat ini jangan lupa untuk berfoto yah guys.

Eco Green park

Wisata yang satu ini sangatlah tepat jika anda berwisata dengan akan-anak, guna untuk mengenalkan mereka tentang seberapa pentingnya menjaga keseimbangan lingkungan ini. Karena di Eco Green Park ini menawarkan taman rekreasi edukasi yang di dalamnya berisikan kebun binatang mini dan juga terdapat berbagai macam informasi mengenai pemeliharaan lingkungan.

Dan untuk masuk ke tempat wisata yang ada di Malang ini, anda hanya perlu membayar sebesar 40.00 rupiah pada hari Senin-kamis dan 60.00 rupiah untuk hari Jumat-Minggu.

Batu Night Spectacular

Berwisata malam hari tentunya sangat menyenagkan bukan guys. Anda bisa mencoba wisata malam yang satu ini guys, cobalah anda datang ke Batu Night Spectacular atau yang sering orang Malang sebut dengan BNS. Temoat wisata ini buka mulai jam 150.00-24.00. Jika anda berwisata ke tempat ini anda akan merasakan suasana masa kecil yang hampir mirip dengan pasar malam, ditambah di tempat wisata ini ada komedi putar dengan kuda-kuda buatan yang pastinya bisa anda naiki loh guys.Dan disini juga anda dapat melihat lampion dengan berbagai macam warna dan memiliki bentuk yang sangat cantik jika anda jdikan latar untuk berfoto.

Wendit Water Park

Wendit Water park ini merupakan tempat wisata pemandian, yang berlokasi di Kecamatan Pakis. Di tempat wisata ini juga menawarkan dua macam pemandian yaitu telaga alami dan kolam renang buatan. Dan banyak percaya bahwa air telaga ini bisa membuat awet muda dan panjang umur loh guys. Dan Water Park ini juga tak kalah menarik terutama bagi anak-anak, karena Water park ini memiliki papan seluncur dan ember tumpah raksasa, sehingga tak salah jika banyak anak-anak yang menyukai tempat wisata yang satu ini.

Oke guys, selain kedua pemandian tersebut, Malang juga memiliki danau buatan yang bisa anda kelilingi dengan perahu dan speda air. Ada juga kolam pemancingan juga ada lagi wahana permainan seperti flying fox dan worm coaster.

Sentra Kerajinan Keramik Dinoyo

Mungkin oleh-oleh berupa camilan mah sudah biasa yah guys. Cobalah anda datang ke Jalan MT Haryono XI, disini anda bisa menemukan keramik-keramik yang unik yang bisa dijadikan sebagai oleh-oleh khas Kota Malang ini. Cri khas dari keramik Dinoyo ialah motifnya yang berupa flora dan fauna loh. Bahkan anda bisa menemukan kerajinan keramik ini di sepanjang Jalan MT Haryono XI, sekitar terdapat 30 toko yang menjual kerajinan keramik ini dari mulai vas bunga, mug, piring, guci dan masih banyak lagi tentunya.

Gimana guys tertarik tidak wisata ke Kota Apel ini (Malang)? Kota yang sejuk dan juga memiliki banyak sekali wisata yang unik dan menyenangkan. Jika anda menarik maka segeralah berliburan ke Kota yang satu ini yah guys. Dan semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi and yang membacanya.

Gravatar Image
Fitri Aulia Rahmah, itulah nama yang dikasih dari kedua orangtua saya. Hidup Adalah Pilihan! Seperti halnya memilih jurusan saat kita mau masuk sekolah, dengan pilihan yang kita pilih itu akan membawa kita ke dalam dunia yang sebenarnya atau dunia yang akan kita hadapi nantinya.

Leave a Reply