Tahukan Anda 8 Aktivitas ini Bisa Membuat Anda Lupa Akan Perjalanan Penerbangan yang Amat membosankan.

Posted on

Jika anda menempuh perjalanan antar negara, melintasi benua yang berbeda, pastinya anda harus mempersiapkannya dengan matang. Dan khususnya jika anda mengunakan pesawat terbang sebagai transportasinya. Anda akan menempuh perjalanan belasan jam berada di atas permukaan laut, tentunya hal seperti tidaklah menyenangkan bukan guys. Dalam hal seperti ini anda harus memiliki rencana untuk mengisi waktu luangmu guys.

tidur merupakan salah satu cara mengisi waktu luang dalam perjalanan penerbangan
tidur merupakan salah satu cara mengisi waktu luang dalam perjalanan penerbangan

Jika anda akan berencana untuk melakukan perjalanan pajang apalagi dalam penerbangan, ini ada beberapa kegitan yang mungkin bisa anda lakukan sebagai pengisi waktu luangmu dan sebagai pemusnah kebosanan, antara lain:

Membaca

Dalam hal ini anda bisa saja membaca buku ataupun majalah favorit, dengan hal ini bisa membuat anda lupa akan waktu perjalanan anda. Kalau anda itu membawa komik atau novel bisa memberatkan bagasi nantinya bukan, dalam hal ini anda juga dapat mengunduh versi elektroniknya kan guys. Ada pilihan lain anda juga dapat membaca buku yang bertopik travel, mungkin dalam hal ini bisa menjadi referensi apa yang nantinya akan anda lakukan dan tempat mana saja sih yang akan anda kunjungi nantinya.

Menonton film

Mungkin dalam hal seperti ini anda tidak bisa menonton sederetan film blockbuster ataupun serial TV lainnya yang sedang hits. Dan mungkin saat ini yang tepat bagi anda untuk melakukan marathon menonton. Seperti satu musim serial favorit anda akan selesai bersama dengan waktunya pesawat yang anda naiki mendarat sampai bandara tujuan. Anda bisa saja mengisi film di gadget anda dengan film yang anda sukai tentunya. Dan dalam hal ini anda akan lupa waktu karena telah menonton film.

Mendengarkan musik

Mendengarkan music akan membuat diri anda menjadi rileks. Rileks ini merupakan sebuah kondisi tenang dalam anda melakuakan sebuah perjalanan yang panjang ini. Dalam hal seperti ini music akan membuai anda nantinya. Karena pada umumnya music sendiri akan membantu anda untuk meluapkan penat.

Tidur

Tidur bisa saja anda lakukan pada saat perjalanan penerbangan yang agak cukup lama. Tapi perbedaan situasi dan kondisi ini akan bisa mengurangi kenyamanan tidur anda loh guys. Untuk mengantisipasi semua ini anda harus terjaga selalu, maka dalam hal seperti ini anda bisa saja menggunakan masker penutup mata, penyumbat telinga dan bantal leher jika perlu. Dan setidaknya anda bisa mendapatkan tidur yang berkualitas, dan meskipun itu hanya beberapa jam saja.

Berbincang

Jika anda duduk bersampingan dengan seseorang yang asing, dalam hal ini pastinya membuat anda tidak nyaman bukan guys. Apalagi jika anda bepergian sendirian, pastinya anda akan selalau waspada pada orang yang asing ataupun pada orang yang baru anda kenal tentunya. Anda bisa saja memulainya dengan percakapan umum, seperti tujuan perjalanan, kondisi cuaca, berita yang sedang popular dan masih banyak lagi tentunya.

Bermain

Bermain ialah sebuah kegiatan yang mengasyikan dan juga menghibur jika anda melakukannya bersama teman-teman. Anda bisa saja melakukan game yang sederhana seperti monopoli, bermain kartu dan masih banyak lagi. Dalam hal seperti ini anda akan tidak terasa perjalan penerbangan anda sudah dekat. Dan bermain ini bisa membuat anda lupa akan waktu penerbangan.

Menulis

Menulis juga sebuah hal yang bisa anda lakukan supaya anda tidak terlalu bosan ketika sedang melakukan penerbangan. Menulis ialah menuangkan ide dan buah pikiran anda sebagai saran pengisi waktu. Selain itu juga, jari jemari anda akan ikut bergerak loh guys, sehingga syaraf-syaraf tidak stress melakuakn perjalan penerbangan yang membosankan ini. Saran saya bawalah sebuah buku agenda dan pulpen. Dan disitu anda bisa menuliskan jurnal harian perjalanan anda dan masih banyak lagi tulisan-tulisan yang anda ingin tulis dalam buku itu.

Berolahraga

Duduk dalam jangka waktu yang lama pastinya membuat fisik dan mental anda akan sama-sama melemah bukan guys. Tubuh anda akan terasa pegal, oto-otot tegang atau bahkan kegelisahanpun akan meningkat derastis. Di dalam hal seperti ini anda perlu melakukan peregangan guna melemaskan otot-otot anda dan pastinya bisa mebuat tubuh anda menjadi rileks. Anda bisa saja melakuakan gerakan-gerakan yang sederhana ko guys, seperti melibatkan kaki, lutut, leher dan punggun sekalipun dan masih banyak lagi guys.

Oke guys, mungkin sekian info bagaimana cara mengisi waktu penerbanagn yang panjang dan juga membosankan. Dan mudah-mudahan info ini bermanfaat bagi anda semuanya yah.

Gravatar Image
Fitri Aulia Rahmah, itulah nama yang dikasih dari kedua orangtua saya. Hidup Adalah Pilihan! Seperti halnya memilih jurusan saat kita mau masuk sekolah, dengan pilihan yang kita pilih itu akan membawa kita ke dalam dunia yang sebenarnya atau dunia yang akan kita hadapi nantinya.

Leave a Reply