Rumput Jepang Untuk Halaman
Rumput Jepang Untuk Halaman

Membuat Rumput Taman Seindah Rumput Lapangan Sepak Bola

Posted on

Lapangan sepak bola modern memiliki desain yang sangat menarik. Berbagai motif menarik tersaji dari perpaduan rumput yang indah dan tumbuh subur. Rumput yang digunakan pada lapangan sepak bola merupakan rumput khusus yang memiliki tesktur lembut dan berdaun lebat.

Indahnya rumput lapangan sepak bola menjadi inspirasi untuk membuat rumput taman seindah rumput lapangan sepak bola. Untuk merawat rumput taman agar bisa tumbuh subur dan indah sebenarnya tidaklah sullit. Pemilihan bibit yang tepat dan perawatan yang benar akan membuat rumput taman tumbuh indah.

Rumput Hias Untuk Taman
Rumput Hias Untuk Taman

Memilih bibit rumput, bisa disesuaikan dengan kondisi halaman rumah dan iklim di daerah tersebut. Untuk cuaca yang dingin, rumput yang cocok untuk taman adalah yang mempunyai ciri daun hijau tua dan teskturnya lembut. Ujung daunya sempit dan mudah tumbuh di lahan terbuka. Untuk kondisi cuaca yang panas, rumput yang cocok untuk taman adalah rumput yang memiliki ketahanan yang kuat. Rumput jenis ini biasanya memiliki akar tikar yang tebal dan padat. Jika rumput ini sudah tumbuh biasanya sulit untuk menyingkirkan rumput tersebut.

Menanam rumput taman sejak benih biasanya dibutuhakan waktu sekitar lima sampai dengan sepuluh hari mulai dari berkecambah sampai dengan tumbuh besar. Namun lamanya waktu tumbuh ini juga bergantung pada kondisi kelembaban tanah dan kehangatan udara.

Kelembaban tanah yang baik akan membuat rumput taman tumbuh dengan hijau, tipis dan subur dalam waktu satu minggu. Setelah itu rumput akan mulai tumbuh tinggi di minggu ke dua. Sebaiknya jangan terburu – buru untuk memangkasnya karena ini akan membuat rumput tumbuh lebat. Jika ingin memangkasnya lakukan pada minggu ketiga setelah masa tanam.

Pemotongan yang rapi bisa membuat rumput terlihat lebih indah dengan ukuran tinggi yang sama. Perawatan yang tepat juga akan membuat rumput taman seindah rumput lapangan sepak bola. Kesuburan dan kelembaban tanah sebaiknya diperhatikan agar rumput taman tidak mengering dan mati.

Meski sudah ditumbuhi rumput, taman masih bisa ditanami dengan tanaman yang lain untuk membuat landscap semakin indah. Penanaman tanaman lain tidak akan merugikan rumput namun justru dapat membuat rumput tetap bertahan ketika musim berganti dengan musim kering atau musim panas.

Incoming search terms:

  • membuat taman lapang
Gravatar Image
Pemuda desa yang ingin berkarya untuk diri sendiri, keluarga, agama dan negara. Memulai dari yang kecil dan selalu bermimpi untuk bisa sukses dunia dan akhirat. Salam dari Anak Desa Rejeki kota

Leave a Reply