Apakan Anda Sering Ngiler Pada saat Tidur? Atasi dengan 10 cara Jitu ini Yuk!

Posted on

Jika setiap orang memiliki kebiasaan tidur yang berbeda-beda, bagaimanakah dengan kamu guys? Ada yang memiliki kebiasaan ngiler ataupun ngorok sekalipun pada saat ia tertidur. Apakah kamu juga termasuk di dalam golongan yang tadi, orang yang saat tidur ngorok ataukah orang yang ngiler di waktu tidur? Dan tentunya jika kamu memiliki kebiasaan yang seperti ini sangatlah mengganggu bukan. Terutama ini adalah kebiasaan buruk ngiler pada saat tidur, dan akibatnya terbentuklah “pulau-pulau yang indah” di dalam bantalmu guys.

tidur tengkurap itu bisa menyebabkan ngiler
tidur tengkurap itu bisa menyebabkan ngiler

So, jika kamu memiliki kebiasaan buruk seperti ini, pastinya kamu ingin tahu bukan bagaimana sih cara mengatasinya? Dan disini saya memiliki beberapa cara mengatasi ngiler pada saat kamu tertidur, antaran lain:

  1. Minum Segelas air putih.

Dengan kamu meminum segelas air putih sebelum tidur ini menyehatkan dan juga hal ini bisa mebantu rongga mulutmu dalam keadaan yang lembap. Karena mulut yang kering akan berakibat ngilernya kita pada saat kita tertidur. Selain mencegah biar kita tidak ngiler pada saat tidur, meminum segelas air putih juga bisa menjaga tubuh kamu biar tidak terhidrasi, menghapus racun, meningkatkan tidur yang lebih baik, mencegah kram otot, dan membantu menurunkan berat badan.

  1. Melatih pernapasan.

Sering-seringlah kamu melakuakan pelatihan pernapasan, hal ini tidaklah Cuma mengurangi stress loh guys, hal ini juga bisa membantu pernapasanmu menjadi semakin lancar melalui hidung. Bayangkan apabila hidung kamu tersumbat, otomatis pada saat kamu tertidur kamu akan bernapas lewat mulut bukan? Dan hal inilah yang bisa menyebabkan ngiler pada saat kamu tertidur.

  1. Tidur dengan posisi terlentang.

Tidur dengan posisi terlentang sangatlah bagus loh guys, hal ini dikarenakan gaya gravitasi yang ada di dalam bumi dan bahkan Rasululah SAW juga pernah berkata kalau orang iman itu disunahkan jika tidur harus terlentang. Karena hal ini akan mengakibatkan ngiler pada saat kamu tidur nantinya.

  1. Menambahkan ketinggian bantal.

Jika kamu masih saja ngiler pada saat tertidur, cobalah kamu menambahkan ketinggian bantalmu deh guys, mungkin dengan cara ini nantinya kamu akan merasa jauh lebih nyaman dengan posisi terlentang ditambah dengan beberapa bantak yang agak tinggi. Dan mudah-mudahan hal ini bisa membuat air liurmu nggak akan jatuh deh.

  1. Istirahat cukup dan teratur.

Ngiler juga bisa diakibatkan karena kondisi kamu yang lelah dan kurang tidur loh guys. Dan untuk itu kamu beristirahatlah dengan cukup dan teratur yah, karena pada umumnya tidur malam itu minimal 7-8 jam per harinya. Dan semoga dengan hal ini tidur kamu tidak ngiler yoo.

  1. Jangan makan makanan yang asam sebelum kamu tidur.

Jika kamu memakan makanan yang asam sebelum tidur itu akan mengakibatkan produksi air liur yang lebih banyak dari biasanya loh guys. Maka dari sekarang kamu harus menjauhi memakan makanan yang asam sebelum kamu tidur yah guys.

  1. Menjauhi makanan yang pedas sebelum tidur.

Mungkin nggak Cuma makanan yang asam saja yang harus kamu juahi loh guys, makanan yang pedas jugaperlu kamu jauhi. Karena makanan yang pedas bisa memberikan efek sama seperti makanan yang asam. Memproduksi air liur lebih banyak dari biasanya sehingga hal inilah yang bisa mengakibatkan ngiler pada saat kamu tertidur.

  1. Menghindari obat-obatan.

Jika kondisi badan kamu sedang tidak enak (sakit), pastinya kamu sebelum tidur akan mengkomsumsi obat bukan guys, supaya keesokan harinya tubuhmu bisa pulih kembali seperti biasanya. Dan ternyata ada beberapa jenis obat jika itu kamu minum sebelum tidur bisa menyebabkan kelenjar air liurmu meningkat loh guys. Percaya atau tidak? Hal ini ada loh, so, sebelum kamu tidur pastikan kamu tidak memakan obat yang bisa membuat kelenjar air liurmu meningkat yah guys.

  1. Jangan tidur dengan posisi tengkurap.

Oke guys, untuk yang satu ini pastinya kamu juga sudah mengetahuinya bukan guys. Karena tidur menyamping saja itu tidak dibolehkan, apalagi jika kamu tidur dengan posisi tengkurap. Posisi seperti ini mengakibatkan kepalamu miring dan hal inilah yang menimbulkan kamu ngiler saat tertidur.

  1. Periksa ke dokter.

Kalau semua cara yang diatas sudah kamu lakukan dan kamu masih saja ngiler pada saat tertidur, cobalah kamu periksa ke dokter guys. Berkonsultasilah dengan dokter tentang masalah ngilermu pada saat tertidur yang sangat mengganggumu ini. Dan mungkin saja dokter memiliki solusinya.

Gravatar Image
Fitri Aulia Rahmah, itulah nama yang dikasih dari kedua orangtua saya. Hidup Adalah Pilihan! Seperti halnya memilih jurusan saat kita mau masuk sekolah, dengan pilihan yang kita pilih itu akan membawa kita ke dalam dunia yang sebenarnya atau dunia yang akan kita hadapi nantinya.

Leave a Reply