Interior Rumah Ruang Keluarga
Interior Rumah Ruang Keluarga

Tips Membuat Interior Rumah Terlihat Segar

Posted on

Memiliki rumah dengan desain interior yang monoton lama – kelamaan akan membuat suasana di dalam rumah terkesan sumpek dan membosankan. Jika hal demikian sudah terjadi, maka saatnya anda melakukan perubahan untuk membuat interior rumah terlihat segar.

Melakukan penataan dekorasi rumah bisa menjadi tips jitu untuk membuat rumah menjadi lebih segar. Harus di mulai dari mana? Dan apa yang harus ditambahkan? Itulah yang ada benak setiap orang jika harus berurusan dengan dekorasi ulang rumah. Memanggil decorator ruangan malah akan membuat anda mengeluarkan uang yang lebih banyak lagi.

Warna Desain Interior Kamar Keluarga
Warna Desain Interior Kamar Keluarga

Melakukan dekorasi ruangan sebenarnya tidak serumit itu. Memberikan kebebasan ruang gerak atau mengganti cat tembok dengan warna yang lain bisa memberikan perbedaan untuk membuat interior lebih segar.

Berikut ini tips membuat interior rumah terlihat segar:

  1. Gunakan cat putih untuk langit – langit ruangan

Cat warna putih ternyata sangat efektif untuk membuat interior rumah terlihat lebih segar. Aplikasikan cat putih ini pada langit – langit ruangan maka kesan bersih, luas dan lebih segar bisa terasa di dalam ruangan.

  1. Tanaman

Ruangan yang hanya ditempati oleh aneka macam furniture benda mati akan membuat interior rumah terasa hampa seakan tidak ada kehidupan di dalamnya. Tambahkan tanaman hijau di dalam ruangan untuk menciptakan suasana yang lebih segar dan alami. Pilihlah tanaman yang tidak susah perawatanya seperti bamboo dan succulent.

  1. Gunakan spray paint

Spray paint berfungsi untuk membuat warna perbotan dari kayu yang sudah kusam terlihat baru dan lebih segar.

  1. Manfaatkan cermin

Cermin tidak hanya berfungsi untuk membantu berhias saja tetapi juga bisa berfungsi sebagai solusi terbaik untuk membuat ruangan terasa lebih lebar. Cermin juga digunakan sebagai hiasan untuk menutupi kekosongan dinding.

  1. Tambahkan aksen anyaman

Nuansa alami yang segar di dalam ruangan juga bisa diciptakan dengan menambahkan aksesn anyaman baik dari bamboo, daun ataupun rotan.

  1. Ganti korden ruangan

korden bisa menjadi salah satu pelengkap untuk menciptakan kesan suatau dekorasi. Pemilihan bahan korden yang tepat bisa memberikan kesan yang berbeda terhadap rumah. Missal korden dengan bahan dari kain yang berat dan memiliki ornament di atasnya akan memberikan kesan mewah di dalam ruangan. Begitu pula untuk menciptakan kesan segar, sebaiknya ganti korden dengan bahan kain yang lebih ringan seperti korden yang berbahan kain chiffon.

Permainan warna, aksen dan perabot di dalam ruangan bisa menjadi kunci untuk membuat interior rumah terlihat lebih segar. Jika semua itu sudah tersedia di rumah anda, berarti tinggal kreativitas anda untuk membuat ruangan lebih segar.

Gravatar Image
Pemuda desa yang ingin berkarya untuk diri sendiri, keluarga, agama dan negara. Memulai dari yang kecil dan selalu bermimpi untuk bisa sukses dunia dan akhirat. Salam dari Anak Desa Rejeki kota

Leave a Reply