Dekorasi Pernikahan yang Tidak Terpikirkan Bisa Buat Sendiri, Agar Bisa Lebih Hemat

Posted on

Segala hal yang sudah menjurus pada pernikahan tentunya harus dipersiapkan dengan secara matang. Apalagi saat resepsi, perlu persiapangan yang sangat matang dari awal. Tema ialah hal tidak boleh untuk di lewatkan. Karena tema merupakan titik awal yang menentukan persiapan selanjutnya, misalnya saja dekorasi.

Dekorasi Pernikahan yang Sederhana
Dekorasi Pernikahan yang Sederhana

Untuk dekorasi venue, diperlukan persiapan yang cukup banyak dan akan membuat pusing. Untuk dekorasi bisa juga kamu membuat sendiri. Dengan mengerahkan sedikit usaha yang bisa menghemat biaya pernikahanmu. Acara pernikahan pun masih tetap meriah dan berkesan. Dekorasi untuk hari special yang bisa kamu rangkum. Langsung aja yuk, scroll ke bawah!

Jangan buru-buru membuang botol bekas. Untuk dekorasi yang menggantung, vas bunga ini bisa venuemu serasa mengesankan

Eksistensi bunga memang tidak lepas jika berhubungan dengan dekorasi pernikahan. Akan ada bunga yang menghiasi di berbagai sudut. Untuk kesan pernikahan agar terlihat berbeda dari yang lain dan tentunya bisa kamu buat sendiri. Coba aja kamu membuat vas bunga yang menggantung. Tidak perlu repot, hanya membutuhkan tali dan botol yang sudah di bersihkan. Dan Bunga yang berwarna kalem yang perlu kamu siapkan. Daripada kamu memakai dekorasi yang mahal, botol bekas sudah bisa menjadi pilihan.

Botol yang tidak terpakai bisa menjadi lebih cantik dengan cat yang kalem. Untuk dekorasi meja pun terlihat menjadi unik

Agar meja terlihat lebih menarik untuk menyuguhkan makanan atau bisa ditempatkan di meja yang lain. Kamu tidak perlu repot lagi untuk mencari vas bunga atau keramik baru yang memerlukan uang yang banyak. Untuk menghindari hal yang seperti itu, coba kamu mencari botol yang sudah tidak terpakai. Dengan sentuhan warna yang kalem, botolmu bisa di sulap menjadi manis dan cantik. Cukup masukkan bunga-bunga saja di dalamnya.

Lilin memang tidak pernah absen sebagai perlengkapan dekorasi. Sulap menjadi floating candle di jar pun bisa menjadi pilihan

Untuk mendapatkan kesan acara yang cukup hangat dan menyenangkan, banyak yang memakai lilin sebagai dekorasinya. Sekedar disandingkan di meja bersama dengan kedapan yang legit pun juga bisa. Agar acaramu terlihat menjadi lebih beda, kamu bisa membuat floating candle di dalam mason jar. Coba kamu isi jar mu dengan air biasa, lalu taruh lilin di atasnya. Jangan lupa kasih pita sebagai hiasan kecil di bagian luarnya. Tidak sampek 10 menit, dekorasi simple ini bisa di taruh di mejamu.

Jadikan resepsi out doormu menjadi lebih hanhat, ramah di dompet dan berkelas dengan latern dari kaleng susu bekas

Untuk kamu yang sudah mempunyai rencana menyelenggarakan resepsi pernikahan di luar ruangan pada saat sore hari sambil menunggu senja, ada sebuah dekorasi yang tidak boleh kamu lewatkan. Latern yang terbuat dari kaleng bekas susu. Kaleng susu memang biasanya kamu buang ke tempat sampah, kaleng susu ini memberimu nuansa yang hangat dan akan berkesan. Kamu bisa mewarnai dengan cat. Lalu beri lubang agar cahayanya dari kaleng bisa terlihat sempurna. Kamu juga bisa memakai lilin sebagai sumber penerangan yang di taruh di dasar kaleng.

Kaleng susu juga bisa di pakai sebagai vas Bunga saat resepsi pernikahanmu

Jangan buang kaleng susumu dengan terburu-buru. Kaleng susu juga bisa di manfaatkan saat acara pernikahanmu. Bahkan bisa di sulap menjadi vas bunga yang cantik dan memberi kesan vintage yang kental. Dengan tali yang berwarna coklat yang dililitkan di sekeliling botol, bisa dijadikan dekorasi naik kelas yang bisa menghemat uang pengeluaranmu.

Gravatar Image
Saya memiliki imajinasi yang cukup tinggi dan saya memiliki cita-cita untuk menjadi pengusaha muda. Selain itu saya juga memiliki keinginan untuk memberikan yang terbaik untuk ayah dan ibu.

Leave a Reply