hatiku-tidak-tertutup
Aku Hanya Mencoba Akur Dengan Hati Ini

Teruntuk Kamu yang Membuatku Terpaut Akut Hingga Kini

Posted on

Hai? Masihkah kamu ingat pada wanita sederhana ini yang pernah menghiasi harimu di masa lalu, seorang wanita yang pernah menjadi sebagian hidupmu. Ada sedikit kisah cinta yang ingin kusampaikan kepadamu, dan aku berharap kamu akan rela mendengarkan dengan seksama dan membaca apa yang kutulisakan tanpa kamu abaikan dari tiap spasi dan titik koma yang aku selipkan dalam kalimat yang kutulisakan ini.

1. Sekarang Kita memang tidak bersama, ketahuilah diam-diam rasa ini masih menggema dalam hatiku.

diamdiamsayang
Tanpa Kau Sadari Rasa Ini Masih Ada

Ada dinginnya udara malam yang diiringi dengan suara gemercik hujan yang membuatku selalu terbangun di tengah malam dan membuatku selalu mengingat akan dirimu. Dan selama hujan itu membuatku terjebak pada masa lalu. Dan entahlah kamu selalu ada dalam bayang-bayang masa lalu itu, entah kamu sedang tertawa, tersenyum, bahkan kamu pernah menangis dipundakku hanya karena masalah kecil yang tak bisa kamu selesaikan. Oh god, rasanya saat aku mengingatnya kembali kuingin sekali kamu juga mengingat akan hal ini.

Namun apalah daya diriku ini yang tidak bisa lagi menggenggam tanganmu itu, bahkan aku pun kini tak lagi bisa memandangmu karena jarak dan waktulah yang memisahkan kita. Meski sebenarnya dalam perpisahan ini sudah terbilang lama namun aku tak mengerti  mengapa aku masih menyimpan rasa padamu.

2. Banyak cara yang kulakukan untuk melupakan semua kenangan kita dulu.

lupain-kenangan-mantan
Semua Kenangan Yang Kau Beri Kucoba Hapus Perlahan

Banyak sekali omelan dari orang terdekatku tentang masih adanya rasa ini padamu seakan-akan aku sudah tidak layak untuk memiliki rasa ini kepadamu. Tapi apa yang terjadi? Aku hanyalah wanita yang lemah yang tak cukup kuat dikalahkan oleh kenangan-kenangan bersamamu di masa lalu. Hingga akhirnya aku pernah berfikir apa yang akan terjadi jika aku amnesia dan melupakan semua kenangan kita dan memulai kehidupan yang baru di lembaran yang baru.

Akan tetapi, apa kamu tahu semakin aku ingin melupakan dan menghindarimu semakin aku terpaut akut pada dirimu, dan membuatku semakin sulit untik melupakanmu. Aku juga tak mengerti mengapa aku masih tetap mencintaimu meski aku tahu aku telah disakit berkali-kali.

3. Sudah kujalani hubungan dengan lelaki lain, tapi hal ini hanya demi pelampiasan saja.

menjalin hubungan
Mencari Penggantimu pun Aku Tak Berhasil

Hal yang kulakukan ini sangatlah salah dan ku paham akan hal ini. Menjalin sebuah hubungan tanpa didasari rasa cinta dan hanya atas dasar pelampiasan saja malah membuatku semakin tidak bisa melupakanmu, karena dengan kehadirannyalah malah membuatku membanding-bandingkan antara dia dan dirimu. Dan dalam hubungan ini tak ada yang membuatku bangga. Meskipun dia tak pernah sekalipun membuatku menangis tetapi dia juga yang membuatku tak bisa mengatakan kata cinta yang manis. Oleh karen itulah kuputuskan berhenti menjalin hubungan, hingga ku merasa aku benar-benar siap dan pulih untuk menjalin sebuah hubungan kembali.

4. Hatiku tidak tertutup, hanya saja aku belum siap untuk jatuh hati dan terjatuh untuk kedua kalinya.

hatiku-tidak-tertutup
Aku Hanya Mencoba Akur Dengan Hati Ini

Aku selalu bersyukur dan berterima kasih kepaa mereka yang selalu memberiku solusi dan motivasi agar aku berpindah ke lain hati seperti “Ngapain sih masih inget kenangan itu? Masih banyal laki lain yang lebih baik”. sebanyak apapun kalian membujukku untuk mencintai laki-laki lain itu malah membuatku semakin menutup diri. Karena memang aku terlanjur mencintainya terlalu dalam.

Karena sebenarnya banyak orang yang tidak mampu melupakan masa lalunya dengan cepat, dan aku pun termasuk. Bukan berarti aku akan menutup hati ini seterusnya hanya saja bila mereka menggantikan posisiku mungkin mereka akan mengerti dan tidak menggurui. Jadi, biarkanlah hati ini istirahat untuk sementara dan memilih jalannya sendiri.

5. Jika bersamanya membuatmu bahagia, yasudahlah itulah yang aku harapkan dari perpisahan ini.

melepasmubersamanya
Bahagialah Bersamanya

Tak pahamkah kamu yang pernah membuatku kecewa dan meghajarku dengan segala kenangan manis yang selalu kamu berikan padaku? Dan sekarang kamu membuatku kembali bersedih karena kamu sudah melangkah ke depan tanpa sedikitpun menoleh kembali ke arahku yag sampai kini masih terus dihajar kenangan. Apa yang harus kulakukan untuk ini wahai pemberi kenangan?

Jika saat ini kamu lebih bahagia bersamanya, maka apalah dayaku yang terus berusaha melupakan kenangan kita dulu. Kuakui memang aku saat ingin sekali kita kembali bersama. Namun aku belajar dari semua ini dan mulai berfikir dewasa bahwa ego yang kumiliki ini tak harus selalu dituruti. Dan untuk sekarang aku tahu bahwa apa yang tuhan beri lalu diambil kembali maka nanti tuhan akan mengganti dengan yang lebih baik dari sebelumnya.

Jadi terima kasih atas semua yang pernah kamu berikan kepadaku di masa lampau dan waktu yang pernah kita habiskan bersama. Dan jika memungkinkan takdir kita bersama maka biarkan tangan tuhan yang mempersatukan kita kembali.

Gravatar Image
Saya hanyalah perempuan BIASA yang jauh dari kata SEMPURNA, tapi saya tidak akan membuat hidup saya menjadi biasa-biasa saja yang jauh dari kata sempurna. Saya akan membuat perjalanan hidup saya menjadi LUAR BIASA dan menjadikannya terlihat SEMPURNA.

Leave a Reply