Jangan Cemas Dikatain Cengeng! Menangis Malah Menyehatkan
Jangan Cemas Dikatain Cengeng! Menangis Malah Menyehatkan

Jangan Cemas Dikatain Cengeng! Menangis Malah Menyehatkan

Posted on

Cewek memang mahluk yang tercipta dengan perasaan sensitive dan emosional. Tak heran apabila cewek sering menangis dalam menghadapi masalah dan tertekan. Mungkin kebanyakan orang selama ini menganggap menangis adalah sikap cengeng dan sikap kekanak-kanakan. Ketika cewek sedang sedih atau emosional, air itu mengalir dengan sendirinya dari kelopak mata. dan sebaiknya tatkala menangis, maka menangislah, jangan di lawan atau di tahan. Biarkan air tangisan itu membanjiri ruang hatimu. Terkadang menangislah kunci dari ketenangan hati.

Menangis adalah cara lain kita untuk meluapakan apa yang sedang kita rasakan. Saat kita terlalu sulit meluapkan dalam kata-kata, menangislah jalan keluar yang tepat. Bagaimanapun kita adalah manusia biasa yang di kodarkan sebagai mahluk lemah tak berdaya dan hanya memilki emosi. Tak heran kalau ada saat di mana kita mengeluarkan kesedihan dan menangis. Asal jangan kelewat batas, Oke.

Jangan Cemas Dikatain Cengeng! Menangis Malah Menyehatkan
Jangan Cemas Dikatain Cengeng! Menangis Malah Menyehatkan

Izinkanlah dirimu menangis, menangis bukan hanya membuatmu lega. Di balik kata menangis, ternyata menangis ada manfaatnya loh! Manfaat menangis baik bagi kesehatan maupun tubuh. efeknya pun luar  biasa. Berikut beberepa fakta dari manfaat menangis.

  • Racun Dalam Tubuh Dapat Keluar

Air mata cenderung mudah keluar saat kita sedang sedih atau stress. Mengapa begitu?  Hal tersebut bisa terjadi karena menangis dapat mengelurkan racun yang di karenakan sedih atau stress ( semacam senyawa kimia leucone-enkephalin ) yang dapat membantu meredakan rasa sakit. Dengan menangis dapat membantu tubuh mengeluarkan racun-racun yang dapat merusak jaringan tubuh dan emosi. Itulah yang membuat kita sehabis menangis merasa lega dan agak baik.

  • Mematikan Bakteri Jahat

Dalam tubuh manusia terdapat protein yang bernama lysozyme yang berada tepat di air mata yang berguna mematikan bakteri berbahaya. Seperti dalam penelitian yang di lakukan beberapa ilmuan menegaskan bahwa protein ini terbukti dapat mematikan bakteri di putih telur, susu, dan daging giling. Dalam penelitihan itu, protein lysozyme memecah dinding sel apada bakteri untuk mematikanya. Tanpa di sadari setiap kita menangis, protein lysozyme akan di keluarkan dan seketika itu juga mematikan semua bakteri jahat di dalam tubuh. dengan menangis, kita tak usah repot-repot pergi kedokter. Karena tubuh kita bisa mengobati diri dan menjadi lebih sehat.

Saat cewek terjebak dengan berbagai problem jalan alternative memecahkannya yakni menangis. Dengan menangis cewek merasa lebih nyaman dan lega. Menangis memang bukan kesalahan. Tapi menangis secara berlebihan juga dapat membahayakan tubuh. berlebihan menangis akan mengakibatkan kelopak mata kering dan bahaya terbesar yakni berlebihan menangis mengakibatkan tubuh lemas karena saat menangis kerja otak lebih keras dan tubuh tak dapat menyeimbangkan. Oleh karena itu, saat orang menangis secara histeris membuatnya pingsan.

  • Menangis Membuat Otak Bekerja Lebih Kreatif

Menangis menjadikan system kerja otak lebih kreatif  dan berkembang karena yang kita keluarkan dan rasakan merupakan emosi yang sejatinya. Banyak hal yang di hasilkan oleh orang-orang yang awalnya mendapat pengalaman emosional yang cukup besar dan berat. Sehabis menangis, pikiran menjadi lebih bersih dan beban-beban menjadi ringan sehingga berkarier dan berkarya menjadi lebih mudah.

  • Membantu Mengobati Tubuh

Dengan menangis membuat kita bisa meluapkan dan melepaskan rasa stress dan perasaan tertekan yang kita rasakan. Ketika air mata dapat membantu mengeluarkan racun dan mematikan bakteri, tubuh memulai systemnya untuk mengobati dirinya atau tubuhnya. Menangislah yang sewajarnya dan menangislah yang sehat akan mampu membantu memulihkan emosi yang kita rasakan.

Oke ladies, mungkin sekian yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi anda.

Gravatar Image
Hay sobat, nama panjang saya Dwi Eksanti aka Desi, hidup itu berjuang tapi jangan pernah perjuangkan sesuatu yang tidak dapat di perjuangkan, stay cool pada jalanmu karena jalan yang di pilih diri sendiri itu bukti bahwa kamu "BISA DAN MAMPU". jangan lupa bahagia nggeh

Leave a Reply