Walaupun Berat, Memaafkanya Menjadi Usaha Terbaik Untuk Move On
Walaupun Berat, Memaafkanya Menjadi Usaha Terbaik Untuk Move On

Walaupun Berat, Memaafkanya Menjadi Usaha Terbaik Untuk Move On

Posted on

Dalam menjalani hidup di dunia ini, manusia pasti mempunyai pengalaman buruk atau problem yang ingin di lupakan di masa lampau. Maybe ini tentang orang yang pernah menyakiti hatimu di masa lalu. Atau sebuah kegagalan saat kita ingin membangun relationship dengan orang yang kita cintai. Sangat di sesali, waktu tak seperti jarum jam yang dapat di putar kebelakang. Kita tak akan bisa kembali ke masa lalu dan memperbaiki hal-hal sulit saat bersamanya. kembali ke masa Hanya penyesalan dan luka yang membekas di hati.

Walaupun Berat, Memaafkanya Menjadi Usaha Terbaik Untuk Move On
Walaupun Berat, Memaafkanya Menjadi Usaha Terbaik Untuk Move On

Lalu apa solusinya? So, solusi yang tepat adalah move on. What is the move on? Move on merupakan perjuangkan jiwa dan raga untuk melupakanya. Move on memang memerlukan waktu dan proses yang cukup lama. Kebanyakan orang mudah menyuruh kita untuk move on tapi kenyataanya move on bukanlah hal yang mudah. Kesanggupan pikiran untuk melupakan dia sangatlah sulit. Tapi bukan berarti kita tak bisa move on dari dia. Salah satu cara yang mudah yakni untuk memaafkan dia.

Berikut tips yang mungkin kamu bisa ambil untuk melupakan dia.

  • Maafkan dirimu sendiri

Kamu bisa memulai dengan memaafkan dirimu sendiri, berbaikanlah dengan jati dirimu. Memaafkan kesalahan-kesalahan yang pernah kamu buat di masa lalu. Mengampuni jati diri kita yang jauh dari kata sempurna. Setiap orang pasti memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu kita terima apa adanya. Jangan sampai kamu menghukum dirimu sendiri dan menyatakan jati dirimu dalam rasa bersalah yang tak terbendung.

  • Memaafkan masa lalu

Ingin tahukah kamu apa yang sering membuat hati kamu menderita? Jawabanya yakni karena kamu terlalu egois dengan apa yang kamu miliki. Seperti halnya kamu memaksa untuk mengulang atau kembali ke masa yang telah lewat. Mencoba ingin kembali ke masa dulu dan berkeinginan mengulangi semua dari pertama agar terhindar dari semua kegagalan dan kesalahan.  Sementara masa lalu tak bisa di ulangi, masa akan membawa kita ke masa depan. Well, ikhlaskan semua yang telah terjadi. Cobalah menata langkahmu untuk melangkah ke masa depan.

  • Buang rasa sakitmu

Dalam bercinta pasti endingnya ada yang bahagia dan sakit.  Ending itu berasal dari hubungan yang kamu jalani. Jika kamu saling percaya dan saling memahami, maka kata sakit hati akan jauh darimu. Sebaliknya jika kamu saling tak percaya dan saling tak memahami satu sama lainya, maka hanya sakit yang menghampirimu. Buanglah sakit hati itu,memang tak mudah tapi dengan tekad yang kuat kamu pasti bisa. Maafkan semua kesalahanya di masa lalu.

  • Jangan menunda memaafkanya

Karena kamu sakit hati denganya, bukan berarti kamu berlarut-larut dalam kesedihanmu. Bangkitlah dan rubahlah hidupmu menjadi yang lebih baik. Jangan sampai kamu menunda untuk memaafkanya. Semakin lama kamu menunda maka semakin sulit dan butuh waktu lama untuk melupakanya.

Semuanya akan semakin tidak karuan saat kamu menunda untuk memaafkanya. Melaju ke masa depan pun semakin sulit dan berat.

Segala sesuatu yang di mulai dari awal pasti terasa sulit dan berat. Maafkanlah segala sesuatu yang telah dia perbuat denganmu. Malahan dengan berjalanya waktu kamu akan bisa menjalaninya dengan lebih mudah dan ringan. Untuk kebaikan hidupmu di masa depan, kita perlu melakukan semua hal agar kita bisa move on dari dia.

So, sudah siapkah kamu move on? Ingat, hidup itu Cuma sekali jangan sampai kamu membuang waktumu dengan perasaan marah dan bersalah.

Maybe yang dapat saya samapaikan, semoga bermanfaat bagi anda.

Gravatar Image
Hay sobat, nama panjang saya Dwi Eksanti aka Desi, hidup itu berjuang tapi jangan pernah perjuangkan sesuatu yang tidak dapat di perjuangkan, stay cool pada jalanmu karena jalan yang di pilih diri sendiri itu bukti bahwa kamu "BISA DAN MAMPU". jangan lupa bahagia nggeh

Leave a Reply