15 Kebiasaan Orang Barat yang Baik Untuk Ditiru

Posted on

Banyak orang yang mengira bahwa orang barat adalah orang yang tidak memiliki tata krama yang baik dan bebas. Walaupun itu semua memang terjadi bagi mereka, tetapi mereka juga memiliki hal positif yang bisa menjadi contoh baik untuk kita. Memang negara mereka memiliki sistem pemerintahan yang bebas, tetapi mereka selalu berusaha untuk tidak merugikan orang lain walaupun dirinya memiliki keuntungan yang banyak. Inilah beberapa kebiasaan orang barat yang bisa di jadikan contoh untuk negara negara lainnya :

15 kebiasaan orang barat yang baik untuk ditiru
15 kebiasaan orang barat yang baik untuk ditiru
  1. Menghargai waktu

Menurut pemikiran mereka, waktu bukanlah hanya penghasil uang, tetapi dengan adanya waktu mereka juga memiliki peluang yang sebaiknya cepat dikerjakan agar agar hasilnya dapat lebih bermanfaat

  1. Tidak basa basi

Inilah kebiasaan orang barat yang jarang dijumpai di negara ini, mereka tidak suka berbicara yang panjang lebar tetapi mereka lebih suka to the point, bagi mereka berbicara dengan basa basi itu menyita waktu, sedangkan mereka sangat menghargai waktu dengan baik.

  1. Mengambil resiko

Mereka sangat bersikeras dalam pekerjaan, sifat pantang menyerah mereka harus bisa menjadi contoh untuk anda. Selain itu, mereka juga berani mengambil resiko atas perbuatan mereka sebab resiko adalah jembatan untuk sukses.

  1. Tidak suka berisik

Mereka lebih suka suasana tenang yang mampu membuat mereka lebih nyaman, bagi mereka suasana gaduh akan menganggu ketenangan yang lain. Selain itu, mereka juga memiliki kebiasaan berbicara dengan pelan, tidak bernada tinggi, tidak berteriak apalagi berbicara sambil tertawa.

  1. Membiasakan hidup mandiri

Mereka membiasakan anak mereka untuk hidup mandiri tidak tergantung dengan orang lain sejak mandiri, mereka mengajari anak anak mereka dengan sesuatu yang sepele dan mampu dipahami oleh anak mereka, agar mereka mau mau bertanggung jawab atas apa yang telah mereka lakukan.

  1. Makan sedikit tapi bergizi

Inilah kebiasaan orang barat yang jarang dijumpai pada negara lainnya, mereka lebih memilih makan dengan porsi sedikit tapi bergizi daripada makan dengan porsi banyak dan kenyang tapi tidak menguntungkan untuk tubuh.

  1. Berjiwa kerja keras

Hampir semua orang barat adalah seorang pekerja keras, rata rata mereka bekerja 12 jam dalam sehari. Mereka juga telah mempercayai bahwa dengan bekerja keras mereka mampu meningkatkan kualitas dan ketrampilan mereka.

  1. Sayang pada binatang

Negara memiliki aturan, jika menggangu bahkan membunuh binatang mereka akan terkena denda. So, kebanyakan mereka menjadi penyayang binatang. Selain itu, keuntungan dari memelihara binatang hidup mereka akan lebih tenang dan mereka bisa menghargai segala kehidupan bukan hanya kehidupan manusia saja.

  1. Peduli global warming

Orang barat sangat care pada alam sekitarnya, mereka bekerja keras untuk menemukan cara bagaimana mereka bisa terhindar dari global warming.

  1. Membuang sampah pada tempatnya

Jika mereka belum menemukan tong sampah, mereka akan menyimpan sampah mereka didalam genggaman ataupun didalam saku celana. Inilah bukti bahwa mereka sangat memelihara lingkungan mereka, sebab mereka sudah dididik sejak kecil oleh orang tua mereka.

  1. Terbiasa hidup antri

Inilah kebiasaan orang barat yang jarang sekali dijumpai dinegara negara lainnya, mereka mampu menahan marah ataupun kecewa mereka walaupun mereka harus antri panjang. Inilah bukti bahwa mereka saling menghargai.

  1. Lebih menyukai sepeda

Mereka lebih menyukai kendaraan yang tidak menimbulkan polusi atau pencemaran udara, oleh karena itulah mereka memilih sepeda. Selain itu, menurut mereka dengan menaiki sepeda mereka tidak akan terjebak macet dan lebih bisa memanfaatkan waktu.

  1. Selalu memiliki inovasi baru

Kebiasaan orang barat yang satu ini sangat baik untuk pelajar di Indonesia, mereka senang belajar sesuatu yang menurut mereka belum pernah ada di dunia ini. Mereka tidak pernah putus asa sampai mereka bisa menemukan sesuatu yang baru.

  1. Senang membaca

Membaca adalah jembatan ilmu, mereka lebih suka pergi untuk membaca buku daripada pergi berpesta. Sebab, menurut mereka dengan membaca ilmu mereka akan bertambah lebih banyak setiap harinya dan dengan membaca otak kanan mereka akan lebih mudah untuk berfikir.

  1. Tidak pernah takut gagal

Kebiasaan orang barat yang satu ini wajib untuk dijadikan contoh para pengusaha, mereka yang terpuruk selalu berusaha bangkit dan mengolah lagi semuanya dengan sabar.

Gravatar Image
Paling suka berimajinasi, hobinya membaca. Nggak suka terlalu serius, lebih suka yang pasti. Selalu berusaha agar bisa memberi mahkota untuk mama & abah nanti.

Leave a Reply