Hal yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Menjalani Hubungan Baru

Posted on

Sebelum kamu melakukan hubungan yang baru, kamu juga harus memperhatikan hal yang penting pada berikut ini. Tujuannya agar hubungan kamu yang baru bisa seperti yang kamu harapkan.

Hubungan itu adalah suatu hal yang rumit, ada banyak tujuan, harapan dan juga motivasi dari masing-masing pasangan yang harus di seleraskan. Dan ketika semua itu tidak berjalan searah atau tidak beriringan maka perpisahan akan menjadi akhir dari hubungan yang sudah terjalan.

belajar-menjalani-hubungan-baru

Sebelum hal yang seperti itu terjadi, setiap orang perlu untuk menyelesaikan beberapa hal dalam kehidupannya sendiri sebelum menjadi hubungan yang baru lagi dan harus bisa lebih baik lagi dan bisa lebih baik daripada sebelumnya. Dan kamu juga harus mampu menjadi seorang pasangan yang benar-benar baik.

Jika kamu ingin hubungan mu menjadi lebih baik daripada hubungan sebelumnya, maka kamu jangan melewatkan beberapa hal ini dan beberapa hal yang penting yang harus kamu lakukan sebelum kamu menjalin hubungan yang baru.

Jadilah seseorang yang kamu inginkan

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah bertanyalah pada dirimu sendiri, kamu adalah orang yang ingin tumbuh dewasa, tidak hanya fisik saja tetapi juga pola pikir dan kepribadian.

Sikap dan kepribadian yang seperti apa yang kamu kagumi dari orang lain? Apakah sifat kelemahan yang ada pada diri kamu?

Cobalah kamu membuat kepribadian yang benar-benar membuat kamu suka dan ingin memiliki kepribadian yang seperti itu. Dan cobalah kamu merubah kelemaha yang ada pada diri kamu. Karena kamu masih memiliki banyak waktu untu belajar, dan buatlah dari semua itu menjadi semakin sempurna.

Buatlah hidupmu menjadi lebih menakjubkan

Jika kamu merasa tidak senang atau bahkan tidak bahagia dengan kehidupan yang kamu jalani, mengapa orang lain ingin menjadi bagian dari kehidupan kamu? Lakukanlah hal-hal yang bisa membuat kamu bahagia dan bisa membuat kamu selalu semangat di setiap harinya.

Temukanlah hal-hal yang baru untuk masa dpan kamu dan bisa membaginya dengan orang-orang yang ada di sekitarmu. Jika hidupmu terlihat menyenangkan, maka kamu tidak perlu lagi mencari cinta karena cinta akan sendirinya datang kepadamu.

Temukanlah gairah di kehidupanmu

Ini adalah salah satu hal yang menjadi bagian di kehidupanmu yang telah kamu ciptakan adalah menemukan setidaknya hanya satu hal yang benar-benar dapat membuat kamu menjadi bergairah. Misalkan saja, mungkin kamu dengan kegiatan traveling maka lakukanlah aktifitas yang seperti itu.

Apa saja yang bisa membuat hidup kamu bergairah mungkin itu traveling atau kamu bisa melakukan sesuatu yang sangat menyenangkan buat kamu, maka coba saja kamu mewujudkan hal itu dan buat dirimu semakin menjadi bergairah dalam menjalani hidup.

Tinggalkan masa lalumu

Setiap orang tentunya mempunyai masa lalu, entah masa lalu menyenangkan atau menyedihkan. Dan sebagian orang juga lebih memilih untuk lebih baik menghilangkan atau melupakan masa lalunya itu, atau sebagian orang yang masih menyimpan masa lalunya dan yang menjadi lebih buruk lagi adalah dia ingin untuk hidup di masa lalunya.

Jika kamu masih menyimpan masa lalu kamu dan kamu masih saja memikirkannya, itu sama dengan kamu menolak untuk melanjutkan hidup kamu atau menerima masa depan. Jika kamu belajar untuk melepaskan orang yang tidak lagi hidup bersama kamu ketika itu, sama dengan kamu melepaskan beban pikiran tentang masa lalu. Dan sudah saatnya kamu untuk bergerak maju dan menikmati masa depan kamu.

Cobalah mengatur segala hal

Ketika kamu sudah merasa bahwa diri kamu yang memiliki control yang penuh terhadap hidup kamu, maka akan membuat kamu menjadi lebih menarik dan lebih percaya diri lagi. Misalkan membersihkan rumah, membereskan semua perkerjaan dan membersihkan mobil kamu.

Jika semua itu belum kamu atur dengan baik dan kamu punya beban dalam hidup kamu, maka seseorang tidak akan mau hidup atau menjalani hidup dengan kamu kalau hanya terbebani di kemudian hari.

Akan menjadi lebih baik jika kamu sudah menyelesaikan segala hal yang ada di hidup kamu dan tidak ada lagi beban yang harus kamu pikirkan, maka kamu bisa menikmati hidup dan lebih bersantai lagi.

Menjadilah diri sendiri

Janganlah kamu memulai hubungan jika kamu belum bisa mandiri atas kehidupan kamu sendiri. Apalagi kalau kamu masih menggantungkan hidup kamu dengan seseorang atau keluarga. Maka untuk hidup mandiri sendiri itu menjadi lebih penting.

Kalau bisa lakukan semuanya itu sendiri dan gunakan semua energi yang kamu miliki. Isilah kehidupanmu itu dengan hal-hal yang benar membuat kamu bahagia. Dan lakukanlah agar hidupmu menjadi lebih bahagia dan lebih mandiri.

Belajarlah untuk menerima orang lain

Suatu hal yang sulit untuk dipelajari dalam hdiup adalah tidak ada orang lain yang bisa memenuhi semua harapan atau keinginan kamu. Cobalah untuk menerima orang lain dan mencoba untuk merangkul kekurangan mereka memang cukup sulit tapi hal ini harus kamu pelajari.

Suatu hubungan yang sehat adalah kedua orang merasa nyama dan penuh kasih sayang. Dengan menilai orang seperti itu sama dengan kamu tidak mau menerima kekurangan bahkan kelebihan yang sedang mereka miliki.

Gravatar Image
Saya memiliki imajinasi yang cukup tinggi dan saya memiliki cita-cita untuk menjadi pengusaha muda. Selain itu saya juga memiliki keinginan untuk memberikan yang terbaik untuk ayah dan ibu.

Leave a Reply