Jangan Risau Jika Diremehkan Karna Kesuksesan Itu Menantimu

Tak Perlu Risau Bagi Kamu yang Sedang Diremehkan, Karna Kesuksesan Itu Menantimu di Ujung Jalan.

Posted on

Untuk kamu yang sedang diremehkan, ketahuilah bahwa sebenarnya kamu memang tidak bisa membuat semua orang itu menyukaimu. Ada waktunya dimana kamu harus menerima semua hujatan dari orang yang tidak menyukaimu meskipun hal itu sama sekali tidak akan dibenarkan. Namun jangan pernah menjadikan hal tersebut akhirnya menjadi beban bagimu sehingga akan menghambatmu untuk terus berkembang.

Ada kalanya kamu harus menjadi seseorang yang tabah dan tegar pada saat itu. Bukankah dari ketegaran itulah yang menjadi salah satu jalan kita untuk bisa belajar dewasa? Ingatlah bahwa mengalah itu bukannya berarti kalah, tapi dari mengalah itulah pertanda bahwa kita telah bisa mengendalikan diri kita sendiri. Kamu boleh saja sekarang dihina dan merasa sakit hati. Namun, jadikanlah itu sebagai pemicu semangatmu untuk bisa bangkit dan membuktikan bahwa kamu juga bisa lebih berhasil dari mereka nantinya.

Mengalahlah untuk sekarang tapi bukan berarti kamu juga akan mengalah di masa mendatang. Yakinlah bahwa akan ada imbalan dari ketabahanmu.

Mengalah Bukan Berarti Kalah
Mengalah Bukan Berarti Kalah

Kamu boleh saja mengalah untuk disaat sekarang, karna kondisimu yang tidak memungkinkan untuk melawannya. Tapi itu bukan berarti bahwa kamu akan mengalah juga di masa mendatang. Biarkanlah mereka yang tengah asyik mengusik kehidupanmu seolah mereka tak punya persoalan yang harus diselesaikan. Tetaplah fokus untuk tertuju pada tujuan utamamu yang telah lama kamu impikan. Yakinlah bahwa tuhan itu maha mengetahui dan tidak akan membiarkan begitu saja melihat hambanya tersakiti.

Bersabarlah dengan semua cacian yang dikatakan oleh mereka. Dari pada kamu membalasnya dan akan marah-marah itu malah hanya akan membuat mereka bisa lebih meremehkanmu. Tetaplah tenang dan biarkanlah saja mereka lama-kelamaan mereka akan merasa lelah dan berhenti dengan sendirinya. Ketabahanmu di masa sekarang sekarang nantinya juga akan memberikan imbalan yang setimpal untuk dirimu.

Semua hinaan yang mereka lontarkan tidak menunjukkan bahwa mereka lebih baik darimu, mereka hanyalah lebih pintar dalam menyembunyikan kekurangannya.

Ingatlah Bahwa Mereka Belum Tentu Lebih Baik Darimu
Ingatlah Bahwa Mereka Belum Tentu Lebih Baik Darimu

Disaat orang-orang sama menghinamu, menyebutkan semua kekurangan yang kamu miliki. Jangan langsung terpuruk karena hal itu. Segera sadarlah bahwa mereka belum tentu juga tidak memiliki kekurangan. Setiap orang pastinya juga memiliki kekurangan bukan? Hanya saja yang membedakannya adalah bahwa mereka lebih bisa menampakkan kelebihan mereka dari pada kekurangannya. Dan mereka itu lebih pintar dalam menyembuyikan kekurangan yang mereka miliki.

Tanpa mereka sadari bahwa perbuatan mereka itu tidak ada untungnya, bahkan sebenarnya itu adalah kesempatan tersembunyi untuk dapat memompa lagi semangat yang pernah hilang darimu. Jangan terlalu lama terhanyut dengan perkataan yang mereka lontarkan. Dan cobalah untuk bisa menganggap sama antara cacian dengan pujian. Ya benar, anggaplah semua itu sebagai pujian untukmu sehingga itu akan dapat membantu membuatmu merasa lebih baik.

Dari semua perlakuan mereka menunjukkan bahwa mereka memerhatikanmu. Maka ambillah sisi positif yang ada.

Ambil Sisi Positif yang Ada
Ambil Sisi Positif yang Ada

Dari setiap omongan yang mereka ucapkan maka saringlah dan hanya ambil sisi positifnya saja. Sadarkah kamu bahwa mereka aslinya itu memerhatikanmu sehingga akhirnya mereka bisa menemukan titik agar bisa merendahkanmu. Tak perlu merasa terbebani dengan cacian mereka sehingga bisa membuatmu depresi. Lagian dengan kamu bisa bersabar dan tabah itung-itung bisa menambah hitungan pahala untukmu.

Meski sekilas semua ucapan mereka itu adalah sampah alias tak ada manfaatnya. Tapi dari situlah dapat menjadi tantangan tersendiri bagimu untuk tetap bisa mengambil sisi positif yang ada. Bukan segi positif yang akan menguntungkan mereka, justru segi positif yang dapat kamu ambil sebagai pembelajaran. Yaitu kamu bertekat untuk tak aka nada lagi orang yang akan meremehkanmu setelah ini.

Pada akhirnya semua bullyan yang kamu terima akan menjadi pintu kesuksesan yang terbuka lebar untukmu. Dan selalu mintalah do’a kedua orang tua untuk melancarkannya.

Pintu Sukses Itu Nantinya Akan Terbuka
Pintu Sukses Itu Nantinya Akan Terbuka

Boleh saja sekarang di bully, tapi jangan harap itu akan bertahan untuk selamanya. Nah, tekat yang kuat inilah yang kamu perlukan danuntuk bisa tetap kamu pertahankan. Dengan terus berjalannya waktu perlahan hal itu akan membuat pintu kesuksesan itu terbuka lebar untukmu. Karna hanya kamulah yang bisa belajar kuat meskipun diremehkan, berbeda dengan mereka yang tak akan bisa belajar apapun dari perbuatan mereka.

Jangan lupakan juga kekuatan do’a dari orang tua. Selalu mintalah do’a dari mereka agar segalanya yang kamu lakukan bisa dilancarkan. Karna orang tua adalah orang nomor satu yang akan mendukungmu. Mereka akan senantiasa mendengarkan, menasehati, memberi arahan, dan mendampingimu di kala susah maupun senang. Meski engkau terlihat tegar di luar tapi tak ada yang tau bahwa di dalam hatimu sebenarnya sangat hancur. Kamu bisa menumpahkan semua itu kepada kedua orang tuamu.

Demikianlah uraian yang dapat saya berikan agar kamu tak perlu merasa risau saat sedang diremehkan karna ingatlah bahwa kesuksesan itu menantimu di ujung jalan. Semoga bermanfaat dan dapat menginspirasi kamu yang mengalaminya.

Gravatar Image
Selalu tertarik akan sesuatu yang baru, Terobsesi untuk mengetahui perkembangan dunia, dan Selalu bercita-cita untuk sekses dengan usaha sendiri.

Leave a Reply