Itu Semua Cuma Akan Membuang Waktu
Itu Semua Cuma Akan Membuang Waktu

7 Hal Yang Wajib Kamu Pikirkan Terlebih Dahulu Sebelum Kamu Merendahkan Orang Lain!

Posted on

Apakah kamu sudah merasa sempurna, sehingga kamu berani meremehkan orang lain. Sampai kamu berani menilai orang hanya karena penampilannya saja. Kamu belum terlalu mengenalnya, bahkan kamu belum terlalu mengerti kepribadian aslinya. Lalu kenapa kamu sampai berani mau merendahkan orang lain?

Intropeksi Diri Itu Lebih Baik
Intropeksi Diri Itu Lebih Baik

Jangan pernah menilai orang hanya dengan penampilannya saja. Karena penampilan itu hanya cover, dan kita tidak tau bagaimana wujud aslinya dubalik cover itu. Maka dari itu jangan pernah menilai orang hanya dari covernya saja. Jangan pernah langsung  merendahkan orang lain hanya karena penampilan luarnya. Sebelum kamu meremehkan orang lain, pikirkan dengn matang 7 hal dibawah ini

  1. Penampilan itu bukanlah tolak ukur untuk menilai orang itu baik atau tidak, Apa kamu sudah yakin bahwa penampilanmu adalah yang paling layak diantara yang lain?

Jangan pernah kamu tertipu hanya dengan penampilan luar yang ditunjukkan orang lain. Berhati-hatilah dalam menilai orang lain, belum tentu orang lain itu memiliki sifat yang sama dengan penampilan luarnya. Nah, sekarang bagaimana dengan penampilanmu? Apa kamu sudah merasa paling layak diantara yang lain? Buktinya ada orang yang berpenampilan baik pemikirannya tidak sebaik penampilannya. Apakah ada orang seperti itu? Jawabannya banyak sekali. Ingat, jangan pernah meremehkan orang lain hanya karena penampilan orang itu. Take a mirror dulu debelum kamu mau meremehkan orang lain, karena belum tentu kamu lebih baik dari dia.

Apakah Kamu Sudah Merasa Paling Layak Diantara Yang Lain
Apakah Kamu Sudah Merasa Paling Layak Diantara Yang Lain
  1. Apa kamu meras tidak punya kekurangan sampai kamu memandang orang lain itu rendah?

Setiap manusia pastilah memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Nah, saat kamu ingin meremehkan orang lain, lihatlah dulu dirimu, apakah kamu tidak memiliki kekurangan sampai-sampai kamu mau meremehkan orang lain? Kamu sendiri pasti punya kekurangan, tapi kenapa kamu tak menyadari itu? Bagaimana inner beauty-mu bisa terpancar jika kamu sendiri saja masih berpikiran rendah tentang orang lain. Kamu juga punya kekurangan, maka jangan coba-coba merendahkan orang lain karena kekurangannya, kalau kamu tidak ingin diremehkan juga nantinya.

Merasa Nggak Punya Kekurangan? Itu Adalah Hal Mustahil
Merasa Nggak Punya Kekurangan? Itu Adalah Hal Mustahil
  1. Apakah hatimu sudah benar sampai-sampai kamu hanya menilai orang lain hanya dari covernya saja?

Apakah hatimu sudah terserang penyakit, sampai-sampai kamu hanya menilai orang dari fisiknya saja? Kenapa kamu langsung bisa menyimpulkan tentanng dirinya saat itu juga setelah kamu melihat fisiknya, padahal kamu belum mengenal hatinya lebih dalam. Ingat, cover tidak menjamin isinya. Belum tentu yang memiliki cover yang kurang bagus, isinya juga nggak bagus. Atau sebaliknya belum tentu penampilan yang bagus, hatinya juga bagus. So, jangan sampai kamu terkecoh dengan cover seseorang.

Cover Tak Menjamin Hati Orang Lain
Cover Tak Menjamin Hati Orang Lain
  1. Apa keuntungan kamu merendahkan orang lain? Hanya buang-buang waktu dan tenaga saja kan?

kenapa kamu mau merepotkan dirimu dengan meremehkan orang lain yang jelas-jelas nggak ada untungnya. Bukanklah secara otomatis waktumu juga terbuang sia-sia memikirkan hal yang tidak perlu dipikirkan. Kenapa kamu mau melakukannya? Mending pikir diri sendiri dan koreksi apa saja kekurangan yang kamu miliki. Repot untuk diri sendiri itu lebih baik daripada repot memikirkan orang lain. Betulkan?

Itu Semua Cuma Akan Membuang Waktu
Itu Semua Cuma Akan Membuang Waktu
  1. Kamu nggak ingin diremehkan bukan? Kenapa kamu mau meremehkan orang lain?

Pastilah didunia ini nggak ada orang yang ingin diremehkan dan direndahkan. Cobalah untuk berpikir bijak sebelum bertindak. Posisikan dirimu diposisi orang yang kamu rendahkan, apakah kamu merasa nyaman dengan hal itu? Pastilah kamu merasa nggak nyaman dengan hal itu kan? So, kalau kamu nggak ingin diremehkan, jangan pernah kamu meremehkan orang lain.

Berpikirlah 2X sebelum Meremehkan Orang Lain
Berpikirlah 2X sebelum Meremehkan Orang Lain
  1. Kamu nggak pernah tau apa yang ada dihatinya? Kenapa kamu berani sok tau dan malah merendahkannya?

Kamu nggak pernah tau apa yang ada disalam hatinya, apa yang sedang dia pikirkan. Kamu jangan sok tau tentang dirinya lalu merendahkannya. Belum tentu dirimu itu lebih baik dari dirinya, maka dari itu janganlah kamu sampai merendahkan orang lain.

Kamu Nggak Pernah Tau Isi Hatinya
Kamu Nggak Pernah Tau Isi Hatinya
  1. Kamu juga nggak pernah tau kelebihan yang tersembunyi dibalik covernya kan? Kenapa kamu berani merendahkannya?

Kalau cuma lihat covernya aja ya nggak bakalan tau dalamnya. Kamu nggak pernah tau bakat yang tersembunyi hanya dengan melihatnya sekilas. Mungkin saja dia lebih baik dari kamu, maka dari itu daripada kamu malu sendiri nantinya, mendingan nggak usah merendahkan orang lain.

Kamu Nggak Pernah Tau Kelebihannya
Kamu Nggak Pernah Tau Kelebihannya

So, nggak usah merendahkan orang lain karena belum tentu kamu lebih baik daripada orang itu. Dan berhati-hatilah dalam menilai porang lain, Jangan pernah kamu berubah menjadi egois dan sombong hanya karena penilaian kamu dan sikapmu.

Sekian artikel kami, semoga bermanfaat!

Gravatar Image
Mimpimu hari ini akan menjadi kenyataan di hari esok. Inilah prinsip yang saya pegang sampai sekarang dan memacu semangat saya supaya terus berkembang..Tetap semangat jadi yang terbaik diantara yang baik baik

Leave a Reply