Yuk Cari Tahu! Fakta Unik Tentang Otaku

Posted on

Otaku itu unik, otaku itu menarik, and I’m proud of it!! Yupps! Pada saat ini banyak orang yang sudah menjadi otaku, dan juga sudah banyak komunitas – komunitas otaku yang menyebar luas didalam negeri maupun luar negeri. Otaku merupakan seorang penggemar anime, game, maupun idol tingkat kronis dan akut. Sebenarnya pengertian otaku sendiri tidak selalu yang mempunyai hobi kejepangan seperti anime dan lainnya, akan tetapi intinya itu lebih kepada orang yang sangat terlalu fokus sama hobinya.

Yang dibahas pada saat ini yaitu masuk pada kategori otaku penggemar anime, musik, idol, film, dan game (otaku tipe Dreamer). Kebanyakan orang menganggap bahwa mereka itu geek, weird/ freak dan hal – hal aneh lainnya, terkadang diidentikkan dengan kuper (kurang perhatian) karena kecenderungan mereka terhadap dunianya sendiri. Mereka cenderung membaca komik, berdiam di kamar, menyaksikan anime, membuat atau menggambar manga, main game, dan juga diam mendengarkan musik. Dari asumsi inilah ternyata benar bahwa tidak seluruhnya otaku itu dinilai jelek atau weird. Akan tetapi, dari asumsi itu jugalah yang mengantarkan kita dan anime lovers untuk bisa membuktikan bahwa otaku adalah suatu minat yang unik dan berbeda dari biasanya. Hobinya bisa dijadikan karya yang kreatif, dan mempunyai imajinasi yang banyak dan tinggi.

otaku

Banyak yang mengatakan bahwa otaku itu orangnya anti sosial. Perkataan tersebut tidaklah benar, memang sebagian ada yang berpendapat seperti itu dan pada kenyataannya sebagian otaku juga mempunyai sifat tersebut. Akan tetapi, otaku pada zaman sekarang tidak bisa dinilai seperti itu. Apalagi zaman sekarang adalah zaman teknologi yang mana sudah semakin canggih, masyarakat pun dimanjakan oleh media yang begitu banyak macam dan kegunaannya. Di situlah otaku banyak memanfaatkannya sebagai sarana berbagi informasi seputar anime ke sesama otaku ataupun anime lovers yang lainnya ke seluruh dunia. Tidak sedikit dari mereka yang menggunakan media sosial sebagai wadah chating-an, playing music/download, streaming online dan apapun yang bersangkutan atau berbau anime. Berikut ini merupakan fakta – fakta mengenai otaku :

  1. Otaku Berprestasi!

Tahukah kamu? Sudah banyak lho! orang Indonesia yang sukses dalam mendesain atau membuat anime untuk keperluan dunia pada siaran luar negeri. Yeah, that’s what amazing! Contohnya saja seperti Animator dari Indonesia yang bernama Oka Sudarsana merupakan pria yang berasal dari Bali itu ternyata orang yang membuat gambar latar dalam kartun kesayangan anak – anak yaitu Doraemon dan Shin-Chan dan juga sebuah Animasi Indonesia yaitu Battle of Surabaya yang disutradarai oleh Aryanto Yuniawan, yang mana animasi ini mendapatkan banyak penghargaan dan tidak kalah hebatnya dengan animasi buatan Jepang. Prestasi yang tak banyak diketahui oleh orang banyak. Di negeri sendiri tidak di gubris akan tetapi di negeri orang lain laris manis.

Hal ini membuktikan bahwa, otaku sebagai generasi penerus bangsa juga ikut berperan penting untuk memajukan daya kreatifitas.

animasi-buatan-anak-bangsa

  1. Otaku itu Rakus Akan Imajinasi

Yang di maksud rakus dalam hal ini yaitu otaku mempunyai daya imajinasi yang tinggi. Otaku senang menuangkan gagasan/idenya ke dalam karya seperti membuat komik/manga, novel, desain grafis, fashion style, dan bahkan games. Tak sedikit juga otaku yang menciptakan lagu, dan juga seni rupa seperti membuat asesories anime, 3D project, patung dan sebagainya.

hasil gambaran seorang otaku

  1. Otaku adalah Salah Satu Tipe Orang yang Konsisten

Memang mereka itu tidak terlalu banyak bicara akan tetapi lebih banyak bertindak. Beberapa orang menyatakan bahwa otaku itu orangnya cuek, dingin, acuh dan sebagainya. Ingat! Tidak semua otaku seperti itu lho! Ketahuilah bahwa otaku bukanlah cuek atau acuh akan tetapi, dia hanya ingin mengabdi pada jati dirinya dan fokus pada apa yang dianggapnya lebih penting dari yang lain. Bukan berarti mereka itu egois, namun mereka itu sejenak hanya ingin asik dengan dunianya. Dan perlu waktu untuk bisa mengatur seefisien mungkin terhadap suatu hal yang ada di luar dunianya. Otaku juga tidaklah pendiam, tetapi otaku itu keren, kreatif, suka bersosialisasi, dan friendly. Mereka lebih suka menaruh bahkan mencurahkan perhatiannya pada sesuatu yang dianggapnya utama dan juga tidak suka betele – tele. Otaku itu lebih ingin cepat memecahkan permasalahan yang ada pada dirinya. Mereka itu tidak suka mengulur waktu dan mereka itu dinamis.

  1. Otaku itu Mudah Terinspirasi

Mereka juga mudah untuk mendapatkan motivasi dan juga memotivasi. Kebanyakan dari otaku sering menyimak anime – anime yang sudah ditontonnya dan mengambil kesimpulan yang positif atau hikmah dari kutipan – kutipan anime yang bisa dijadikan inspirasi kehidupan sehari – harinya, agar mereka bisa mengatasi persoalan – persoalan yang ada dalam hidupnya. Maka dari itu otaku adalah tipe orang yang dreamer dan juga ambisius.

takesi

 

Incoming search terms:

  • tentang otaku
Gravatar Image
Saya adalah pemuda sederhana yang berharap suatu keajaiban datang padaku. Seperti kepompong yang berubah menjadi kupu - kupu yang cantik.

Leave a Reply