6 Cara Mengatasi Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Posted on

Untuk kalian yang sedang mengalami patah hati, pasti diantara kalian sering kali berpikir kalau dunia ini sudah  berhenti sebab kekecewaan yang menimpa pada diri kalian yang sedang mengalami patah hati. Cinta itu memang tidak selalu berjalan dengan mulus. Sering kali ada seseorang yang sedang mengalami masalah cinta yang bertepuk sebelah tangan yang menjumpai hidupnya. Apabila perasaan cinta itu belum terlalu berkembang ke dalam, pastinya penolakan orang yang disukainya tidak terlalu jadi masalah.

Hal yang berbeda akan datang jika kamu telah merasakan hal ataupun perasaan yang lebih mendalam pada seseorang. Biasanya rasa sakit yang dirasakan akan lebih besar daripada patah hati biasa, serta dapat membuat orang merasa terpuruk dalam hidupnya. Meskipun itu, keterpurukan merupakan kesia sian yang harus dicegah kalaupun bisa. Apabila kamu pernah mengalami masalah cinta dalam hidupmu berikut ini ada 6 cara mengatasi cinta bertepuk sebelah tangan antara lain yaitu:

  1. Menerima kenyataan

Cara pertama yang dapat kamu lakukan adalah memulai memulihkan hati dan menerima kenyataan yang ada. Beranikanlah dirimu untuk menerima kenyataan bahwa kamu hanya dapat mengaguminya tanpa ada rasa cinta dalam dirinya. Dengan menerima keadaan yang sekarang maka kamu telah memulai melanjutkan kehidupanmu.

  1. Janganlah menyalahkan diri sendiri

Kamu jangan sampai menyalahkan dirimu sendiri jika perasaan yang kamu miliki itu tidak pernah terbalas oleh dia karena itu bukanlah kesalahan yang kamu lakukan. Mulailah mempelajari bagaimana cara membuat hati ikhlas, maka kamu akan dapat menghentikan cara pola pikir yang justru malah dapat menyalahkan diri sendiri.

Kamu merasa bahwa kamu tidak cukup baik untuk mendapatkan dia ujung ujungnya kamu malah menyalahkan dirimu sendiri. Namun, ketahuilah jika perasaan yang tidak terbalas justru menjadi hal yang biasa atau sederhana yaitu adanya daya tarik antara dua orang, dan bertepatan orang yang kamu sukai itu tidakk  merasakan hal yang sama denganmu.

  1. Tetaplah optimis

Hanya karena kegagalan dalam cinta yang bertepuk sebelah tangan janganlah menjdikanmu menjadi orang yang pesimis. Yakinlah jika cinta sejati itu pasti ada di suatu tempat dalam kehidupanmu. Pada ujungnya pasti kamu akan merasakan caranya melupakan sakit hati serta nanti pasti kamu akan menemukan yang namanya cinta sejati.

  1. Berusahalah untuk melupakan

Memang tidak mudah untuk melupakan masa lalu, terlebih lagi jika kamu masih merasakan yang namanya sakit hati. Akan tetapi kamu juga dapat menjadikan rasa sakit hatimu itu menjadi acuan untuk berusaha melupakannya agar hatimu itu tidak terus menerus merasa tersakiti. Cobalah melupakan saat saat kamu menderita, ubahlah pikiranmu untuk kegiatan yang dapat membuatmu membutuhkan banyak perhatian penuh sehingga kamu lupa dengan rasa sakit hatimu yang dulu.

  1. Fokuslah menuju masa depan

Dengan menata diri sendiri dapat menjadi salah satu cara untuk mengatasi masalah cinta bertepuk sebelah tangan. Mulailah memfokuskan dirimu untuk masa  depan daripada hanya berbenam dalam sakit hati. Mungkin saja sebab sakit hati kamu tambah memikirkan cara merebut pacar orang lain demi kebahagiaanmu sendiri. Daripada membuang waktu yang berharga, perbuatan itu juga sama sekali tidak baik. Lebih baik kamu usahakan untuk mengatur masa depan, jangan kamu biarkan cinta bertepuk tangan itu dapat membuatmu tidak mempunyai masa depan yang baik.

  1. Jadilah sosok yang mandiri

Menjadi mandiri sangatlah bermanfaat jika kamu ingin menemukan cara untuk mengatasi masalah cinta bertepuk sebelah tangan. Apabila kamu tidak bergantung pada orang lain, mungkin itu akan lebih mudah untuk melupakan rasa sakit hati serta penolakan oleh orang yang dicintai. Bahaya baper saat mengalami masalah percintaan yaitu kamu akan susah untuk bangkit kembali dengan cepat.

Demikian artikel tentang 6 cara mengatasi cinta bertepuk sebelah tangan semoga bermanfaat, terima kasih.

Gravatar Image
Saya adalah orang yang pantang menyerah. Apapun tantangan yang dihadapi seberat apapun tantangan itu SAYA akan selalu siap menghadapinya. Untuk itu jangan gampang putus asa.

Leave a Reply