Percayalah, Sendiri Itu Lebih Bahagia Daripada Bahagia Didalam Hubungan

Posted on

“ Sebenarnya, sendiri itu tak menjadi masalah yang menjadi masalah adalah ketika kamu sendiri dan kamu mempermasalahkannya “

Apakah kamu kamu takut jika nanti kamu akan kesepian? Atau kamu merasa tidak nyaman jika sendiri? sehingga kamu malas melakukan banyak hal jika kamu sedang sendiri, apalagi jika kamu memiliki seorang kekasih yang selalu membahagiakanmu, kesana kemari kamu akan bahagia dengannya dan melupakan teman temanmu yang sangat mampu membuatmu lebih bahagia daripada kekasihmu itu? Apalagi sendiri, banyak keuntungan yang akan kamu dapatkan ketika kamu sendiri, sebab waktu akan dengan sendirinya membantumu. So, percayalah sendiri itu juga bahagia.

Percayalah, sendiri itu lebih bahagia
Percayalah, sendiri itu lebih bahagia

Pasti kamu merasa lelah setelah seharian main bareng kekasihmu, cobalah menyendiri untuk beberapa waktu agar energimu pulih kembali.

Tanpa kamu sadari, seharian seneng seneng bareng kekasih pasti akan menghabiskan energimu, apalagi jika kamu selalu berusaha untuk menghindari konflik dengannya, kamu yang selalu berfikir untuk menyusun kata kata agar kekasihmu tidak terpancing emosinya. Keadaan seperti sangat berbeda denganmu yang memilih sendiri, kamu akan menghabiskan waktumu untuk menenangkan diri dan mengembalikan energimu yang sudah terkuras. Waktu akan mengubah segalanya dengan sendirinya, tanpa kamu sadari kamu akan merasa lebih fit dari biasanya dan yang terpenting kamu akan menemukan kenyamanan dari dirimu sendiri.

Ingatlah bahwa hidupmu itu milikmu dan kamulah yang mengendalikannya.

Memang manusia adalah makhluk sosial, tetapi jika kamu terus bersama maka kehidupanmu akan terasa di atur. So, cobalah sendiri untuk beberapa agar kamu dapat memegang alur kehidupanmu sendiri dan dengan sendirilah kamu akan lebih fokus dengan dirimu sendiri, kamu bisa beristirahat sejenak dan menyegarkan pikiranmu kembali.

Dengan sendiri kamu akan lebih faham, seperti apa dirimu itu?

Jangan resah ketika kamu sudah memilih untuk mengasingkan dirimu sejenak, justru dengan sendiri kamu akan lebih mudah untuk membentuk sudut pandangmu, selain itu kamu akan tau seperti apa sih yang kamu inginkan selama ini, kamu akan lebih mudah menggambarkan didalam pikiranmu, serta sifat aslimu akan keluar ketika kamu sendiri. sebab itulah dengan sendiri kamu akan lebih memahami seperti apakah kamu?

Belum menyusun rencana hidup? Berfikir saat sendiri lebih fokus lho!

Cobalah mengasingkan diri sejenak, pasti kamu akan bisa lebih fokus untuk menyusun hidupmu mendatang. Lalu, jika kamu sudah merancang masa depanmu seperti apa nanti, kamu juga harus memikirkan kebahagiaan orang disekitarmu, contohnya selama kamu kuliah nanti siapa yang akan menjaga orang tuamu nanti? Dengan seperti itu, semua rencanamu akan berjalan dengan lancar tanpa ada halangan sedikit pun.

Sendiri akan membuatmu lebih mandiri.

Ketika kamu sedang bersama teman, kamu masih bisa mengandalkan temanmu jika kamu tidak bisa melakukannya, ataupun ketika kamu dengan kekasihmu. Tapi, ketika kamu sendiri? pasti ceritanya akan berbeda bukan? Justru seperti itu, dengan sendiri otakmu akan melatihmu menjadi seseorang yang lebih mandiri tidak seperti biasanya yang hanya menggatungkan diri dengan teman ataupun kekasih. Bukankah kamu akan merasa bahagia, jika kamu mampu melakukannya dengan sendiri tanpa bantuan tangan orang lain?

Kamu akan menjadi lebih produktif jika sendirian

Karena sendirian kamu harus melakukan semuanya sebaik mungkin, kamu akan lebih mengandalkan dirimu sebab tidak ada orang lain disitu selain kamu. Apalagi, jika kamu dasarnya adalah orang yang kreatif kamu akan mampu mengeluarkan ide yang kreatif ketika kamu sendiri.

Kamu bisa bersenang-senang semaumu dan sepuasmu dengan sendiri

Dengan sendiri kamu bisa melakukan semua aktivitas semaumu, seperti menyanyi lagu favoritmu, menonton drama favoritmu, memakan makanan favoritmu tanpa berfikir orang lain tidak suka itu, sebab kamu sedang sendiri. Dengan seperti inilah kamu menyadari bahwa kamu mampu bahagia walaupun kamu sedang tak bersama kekasihmu. Iya kan?

Bahagia buatanmu itu milikmu, bukan milik orang lain

Ketika kamu sedang bermain sendiri, kamu tidak perlu memikirkan kebahagiaan orang lain, tidak seperti ketika kamu berkumpul dengan teman temanmu, kamu harus menjaga perkataannmu agar tidak menyinggung hati mereka. Hal seperti itulah yang pasti membuatmu lelah dan terkadang menjengkelkan. Dengan sendiri kamu juga bisa lebih memfokuskan pikiranmu.

Kamu tidak perlu meminta maaf, ketika diri sendirimu salah

Pasti ketika kamu sedang bersama kekasihmu, kamu akan memikirkan bagaimana caranya agar bahagia tapi tidak menyinggungnya. Tetapi jika kamu sendiri, kamu tidak perlu memikirkan itu apalagi berfikir harus minta maaf, minta maaf kepada siapa? Kan kamu sedang sendiri. So, kamu akan bisa lebih fokus pada kebahagiaanmu sendiri saat itu.

Gravatar Image
Paling suka berimajinasi, hobinya membaca. Nggak suka terlalu serius, lebih suka yang pasti. Selalu berusaha agar bisa memberi mahkota untuk mama & abah nanti.

Leave a Reply