Saat Merasa Tubuhmu Benar-benar Lelah, 6 Hal Ini yang Perlu Kamu Terapkan.

Posted on

Akibat dari aktivitas sehari-hari yang dirasa cukup padat. Terkadang kamu tidak dapat menyadari tubuhmu akan merasa benar-benar lelah. Akhirnya kamupun akan menunda pekerjaan yang akan kamu lakukan dan memilih untuk bisa beriatirahat sejenak. Supaya rasa lelah yang menghantuimu tadi itu bisa segera pergi. Atau bisa jadi lelah yang kamu rasakan itu berasal dari pikiranmu yang terlalu terfokus untuk memikirkan suatu hal.

Meskipun tak ada yang melarang kamu untuk beristirahat sejenak, ada hal-hal lain yang dapat kamu lakukan ketika kamu merasa tubuh dan pikiranmu sudah benar-benar lelah. Oleh karena itulah tak ada salahnya jika kamu melakukan beberapa tips yang akan kami berikan. Karna hal ini bakalan bisa meningkatkan kadar level semangatmu serta menutupi kelelahan yang tengah didera tubuh dan pikiranmu dengan sempurna. Berikut ini kami sudah merangkum beberapa upaya yang dapat kamu lakukan saat tubuh dan pikiranmu sudah merasa benar-benar lelah:

  1. Ngulet itu hal yang sangat sederhana untuk dilakukan, tapi manfaatnya akan berdampak sangat baik untukmu.
Cobalah Ngulet Untuk Sebentar
Cobalah Ngulet Untuk Sebentar

Cobahlah untuk merenggangkan tubuhmu atau ngulet sebentar. Percaya deh, dengan cara ini akan membuatmu merasa lebih nyaman dan membuat tubuhmu terasa lebih ringan dari sebelumnya. Yang mulanya otot-ototmu itu terasa kaku karna terlalu lama digunakan untuk bekerja keras maka dengan cara ini akan mampu untuk merileakskannya.

  1. Segera keluar untuk sekedar mencari udara segar, cukup 5 sampai 10 menit saja sudah cukup untuk membuat pikiranmu fress kembali.
Keluar Kantor Sebentar Juga Akan Membantu
Keluar Kantor Sebentar Juga Akan Membantu

Untuk hal yang satu ini lebih dikhususkan untuk orang yang biasa bekerja di kantor atau yang berada dalam ruangan. Buat kamu yang setiap hari bekerja di depan layar computer, gak ada salahnya untuk sesekali dapat pergi keluar kantor sebentar. Yaitu cukup 5 sampai 10 menit saja itu bisa membuat pikiranmu fress kembali.

Hal ini hanya semata-mata untuk dapat menghirup udara segar dan menjernikan lagi pikiranmu. Selain buat sekalian cuci mata ternyata dengan mencari udara segar di luar ini juga dapat mengembalikan lagi stamina dan konsentrasimu sehingga akan lebih semangat lagi begitu kamu kembali untuk bekerja.

  1. Menghibur diri dengan memutar musik juga dijamin ampuh untuk mengusir rasa lelahmu.
Mendengarkan Musik Akan Membuatmu Semakin Tenang
Mendengarkan Musik Akan Membuatmu Semakin Tenang

Jangan pernah meremehkan kekuatan musik untuk dapat menenangkan jiwa dan mengembalikan lagi semangatmu. Saat sedang lelah dan tak bergairah lagi untuk melkukan Sesutu maka segeralah pilih dan putarlah daftar misik yang kamu sukai.

Serta jangan pernah sekalipun meragukan bahwa musik ini juga dapat mengusir badmood dan membuatmu merasa lebih rileks. Yang mana menurut psikolog asal London music ini sangat berpengaruh juga dalam psikologi manusia.

  1. Ketika sedang stress dan merasa sangat capek, jangan coba-coba untuk makan makanan asin dan berlemak kalau gak mau tubuhmu tambah berontak.
Hindarilah Makanan Asin Dan Berlemak
Hindarilah Makanan Asin Dan Berlemak

Disaat tubuh kita merasa lelah juga kurangilah makanan yanga asin dan berlemak. Memang sih tak bisa dipungkiri bahwa makanan aisn dan berlemak ini terlihat begitu lezat dan menggoda. Tapi justru makanan ini akan membuat kondisi tubuhmu semakin buruk karna tidak sehat untuk tubuh.

Tubuhmu itu sebenarnya membutuhkan tambahan asupan nutrisi yang cukup. Yaitu memerlukan beberapa vitamin dati makanan dan minuman sehat yang bergizi. Kami tidak menyuruhmu untuk langung menghabiskan beberapa kilo buah-buahan dalam sehari. Namun kamu bisa memilih mengganti beberapa makanan yang terlihat lezat itu dengan semangkuk buah-buahan segar, atau malah jus buah kalu tidak smoothies yang juga terlihat llezat dan lebih nyaman dirasakan oleh lidah.

  1. Rutin minum air putih, karna selain mampu menetralkan racun dalam tubuh dan akan melancarkan peredaran darah ke otak.
MinumAir Putih Akan Menmbalikan Lagi Energimu
MinumAir Putih Akan Menmbalikan Lagi Energimu

Saat kamu lagi ngerasa pusing-pusingnya, cobalah untuk meneguk satu sampai dua gelas air putih. Mulai hirupkan napas dalam-adalam dan keluarkan perlahan. Bukan cuma memilii banyak manfaat, ternyata air putih ini juga khasiatnya juga mirip seperti minuman isotonik. Yaitu mampu mengembalikan lagi energi yang hilang.

Selain itu, air putih ini akan menetralkan semua racun yang ada di tubuhmu sehingga akan melancarkan peredaran darah yang menuju ke otak. Nah, selain menyehatkan tubuh sekaligus juga bisa meningkatkan semangatmu. Maka dari itulah janganlah ragu untuk minum air putih ini saat bena-bena merasa lelah.

  1. Jika memang tak tahan, kamu boleh memejamkan mata sejenak. Dosen, guru, atau atasanmu juga akan mengerti asalkan tidak terlalu sering.
MinumAir Putih Akan Menmbalikan Lagi Energimu
MinumAir Putih Akan Menmbalikan Lagi Energimu

Haduh, jika memang 5 cara di atas tadi juga belum mampu menghilangkan rasa lelahmu. Kamu dapat memejamkan matamu sejenak. Atur posisi tubuh senyaman mungkin untuk dapat beristirahat cukup dengan 5 sampai 15 menit saja sudah cukup untuk membuatmu fress kembali. Dan dosen, guru, atau atasanmu juga akan sangat paham dengan kondisimu saat ini. asalkan saja kamu tidak keseringan.

Dari pada kamu hanya bekerja ogah-ogahan dan dengan malas-malasan kamu dapat menggunakan cara jitu yang terakhir ini untuk mengatasinya. Jangan yang penting kerjaanmu selesai tapi tak akan peduli bahkan memriksa lagi hasil kerjamu. Cara yang terakhir ini akan sangat membantumu dalam mengatasi hal ini.

Itulah beberapa tips dan trik yang dapat saya berikan. Semoga bermanfaat dan dapat membntumu mengatasi rasa kelelahan ini.

Gravatar Image
Selalu tertarik akan sesuatu yang baru, Terobsesi untuk mengetahui perkembangan dunia, dan Selalu bercita-cita untuk sekses dengan usaha sendiri.

Leave a Reply