Nih Tipsnya Bikin Foto instagram Kkinian dari Ahlinya

Ingin Foto Instagram Kekinian? Nih Tipsnya Bikin Foto Instagram Kekinian dari Ahlinya

Posted on

Foto Instagram kalau saat anda perhatikan foto-foto keren yang banyak mendapat likes di Instagram hampir semuanya itu serupa namun tidak sama, mulai dari warna sampai angle pengambilan gambar tersebut. Beda sekali foto-foto instagram anda yang like-like nya cuma segitu-segitu saja, kan.

Anda pasti ingin kan isi instagram anda itu dipenuhi dengan foto-foto keren yang kekeinian kayak gitu lah, selain biar anda banyak likes juga biar followers anda itu dapat menambah banyak. Mungkin anda juga ingin sekali menjadi seorang fotografi yang handal namun bingung caranya.

Foto
Foto Instagram Kekinian

Meskipun itu terkesan mudah, namun sebenarnya membuat foto-foto seperti itu kayak begitu susah, kan. Seperti untuk memulai sebuah journey baru, anda hanya butuh usaha dan keyakinan untuk bisa memulai hal yang sebelumnya itu tidak pernah anda lakukan. Masih ragu jika untuk memulai langkah baru di bidang fotografi ini? MBDC nih kasih tips dan trik untuk fotografi buat Instagram anda yang spesial dari ahlinya, lho. Yang telah ngelakuin journey di bidang ini sejak lama. Berikut ini trik-triknya :

  • Punya Objek atau Tujuan Kamu.
Foto
Punya Objek atau Tujuan Untuk Difoto

Nah, untuk memulai, anda itu harus tahu objek yang akan anda foto itu apa? Contohnya foto pemandangan atau foto hewan peliharaan yang ada di rumah anda tergantung apa yang anda akan sampaikan, terkadang foto yang bagus itu harus punya cerita juga lho, nggak asal jepret saja. Kalau sebuah foto itu punya cerita dan fotonya itu bagus pasti deh foto itu banyak yang suka atau likes nya banyak. Seperti sebuah perjalanan, objek tersebut merupakan tujuan anda, jika anda telah tahu dan fokuskan pada tujuan anda, MBDC yakin, pasti hasilnya tidak akan mengecewakan.

  • Kamu Harus Tahu Angle.
Foto
Harus Tahu Angle Saat Foto

Jika anda udah tahu objek yang difoto itu apa, dan sekarang tinggal anda cari angle yang tepat, tentunya. Mencari angle yang tepat itu seperti mencari tikungan yang bisa membawa anda menuju tujuan anda. Mungkin itu sulit dan berliku, namun hasilnya itu pasti worth it, guys!

 

Angle atau tikungan dalam fotografi maksudnya itu anda harus memperhatikan detail seperti komposisi dan cahayanya, jika kedua elemen itu udah pas atau bagus, anda bisa menghasilkan foto yang baik dan anda bisa menjadi bangga sama hasil jepretan anda itu.

  • Create the Journey atau Buat Journey.
Foto
Create the Journey

Mungkin anda sekarang sedang liat layar laptop atau komputer di kantor atau di rumah. Coba anda sesekali traveling, emangnya nggak bosan anda ngeliatin meja, kursi, lampu dan melihat wajah-wajah orang yang itu-itu aja? Mari melangkah untuk journey baru anda. Jika anda eksplorasi , anda bisa lihat-lihat objek yang menarik jika untuk di foto dan inspirasi-inspirasi buat menambah perjalanannya itu lebih dalam, namun ingat foto anda itu harus bercerita dan jangan sampai asal jepret ya, guys.

  • Kamu Harus Konsistensi.
 Konsistensi Pada Foto
Konsistensi Pada Foto

Menjaga konsistensi itu sangatlah amat penting, ibaratnya mencegah hubungan anda sama pacar anda. Konsistensi itu juga yang menandakan jika anda tidak labil di dalam berkreasi.

Konsistensi yang dimaksud sama Ernanda yaitu konsistensi warna yang ada di feeds Instagram anda. Terus gimana caranya untuk menjaga konsistensi itu? Caranya gampang lho. Pilihlah beberapa tone yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan foto anda. Jika andalannya Ernanda, buat di Instagram dia itu pake 4 tone dan selalu dirotasi penggunaanya yang sesuai kebutuhannya.

  • Kamu Harus Punya Referensi.
Foto
Harus Punya Referensi

Referensi itu penting bukan cuma untuk buat anda yang ingin punya foto bagus dan mau menjadi seorang fotografer yang handal namun juga bagi siapa saja yang mau bikin karya sendiri. Referensi tersebut bisa dari mana saja, asal anda mau berpikiran terbuka, utamanya.

 

Nah, jika anda bingung cari referensi foto seperti apa, anda bisa liat account Instagram yang di follow sama Ernanda.

Nah, selain editan foto, orang yang memotret itu juga penting. Jadi anda harus pinter-pinter aja menerapkan poin-poin di atas buat hasil foto di Instagram anda. Inilah beberapa tips bikin foto Instagram kekinian dari ahlinya.

Gravatar Image
Saya orangnya enggak suka terlalu cerewet. Suka menulis, ,membaca paling suka membaca tentang motivasi. Saya sering diajak curhat. Salah satu dari cita-cita saya ingin menjadi pengusaha muda yang sukses, dan tentunya ingin membahagiakan kedua orang tua. ingin lebih tau tentang saya.. ajak ngobrol atau temui saya.

Leave a Reply