8 Tips Packing Mudah dan Sederhana Ketika Berlibur

Posted on

Liburan sudah tiba, kemana anda mau pergi? Biasanya saat liburan tahun baru seperti ini banyak orang yang pergi berlibur dengan membawa semua saudara mereka dan barang bawaan mereka sangatlah banyak. Apalagi jika memang anda adalah seorang traveler sejati, pasti anda akan berusaha sebaik mungkin untuk menghemat perjalanan anda dengan barang bawaan yang sedikit tapi selalu terpenuhi. Oleh karena itu, dibutuhkan cara packing yang lebih tepat agar perjalanan anda lebih nyaman. Inilah beberapa tips yang sangat berguna untuk liburan anda :

8 Tips Packing Mudah dan Sederhana Ketika Berlibur
8 Tips Packing Mudah dan Sederhana Ketika Berlibur
  1. Buatlah daftar barang bawaan anda

Dengan mendaftar barang apa saja yang akan anda bawa ketika anda berlibur nanti, anda tidak akan melupakan barang bawaan anda dan hal ini juga akan memudahkan packing anda.

  1. Bawalah barang yang anda butuhkan saja

Daftar barang bawaan tersebut sangatlah berguna untuk anda dan coretlah barang barang yang tidak terlalu penting atau masih bisa diganti kedudukannya dengan barang yang lain ataupun yang sudah tersedia banyak di tempat tujuan. Seperti jika anda menginap di hotel, anda tidak perlu membawa alat mandi dan handuk sebab hotel tempat anda menginap pasti sudah menyiapkannya.

  1. Aturlah dengan menggulung pakaian yang akan anda bawa

Ini adalah tips yang sering dijumpai di kalangan traveler tapi biasanya traveler pemula belum tau akan hal ini, dengan ditata seperti anda pakaian yang anda bawa tidak akan terlalu memakan banyak tempat, sehingga koper anda dapat diisi muatan yang lebih banyak lagi. Selain itu, menggulung baju juga bisa mengurangi kerutan pada baju anda.

  1. Bawalah tas yang ringan

Jangan membawa tas yang berat, bila tasnya kosong saja sudah berat apalagi jika diisi barang bawaan anda, pasti lebih berat lagi kan? Jika anda seorang traveler yang pintar pasti anda menghemat  jatah bagasi anda kan? Jadi, anda jangan membawa koper ataupun tas yang berat, cukup bawalah yang simple dan nyaman ketika anda bawa.

  1. Jangan membawa tas terlalu banyak

Untuk apa anda membawa tas dalam jumlah banyak, jika tidak anda yang malah kerepotan. Biasanya para traveler hanya akan membawa 2 tas saja, daripada membawa tas kecil tapi banyak. Apalagi jika barang bawaan anda muat jika ditaruh pada 1 koper dan 1 tas tangan yang diisi dengan warang penting anda seperti handphone, dompet, paspor, peta dan lainnya, pasti itu akan lebih memudahkan anda.

  1. Cari tahu peraturan bagasi pesawat

Jika anda traveler dengan menaiki pesawat, lebih baiknya anda mencari tahu seperti apa peraturan bagasi pesawat anda sekarang, sebab jika anda menaiki maskapai yang berbeda pasti peraturannya berbeda juga. Biasanya pesawat yang menuju amerika hanya menerima bagasi 20kg dan hongkong 30 kg. Jadi, jika barang bawaan anda melebihi berat yang ditentukan setidaknya anda masih bisa mengirimnya lewat kapal ataupun kereta.

  1. Selalu membawa obat obatan

Pasti semua orang ingin sehat sehat saja ketika sedang traveling, walaupun anda merasakan lelah yang luar biasa tapi anda akan tetap ingin berkeliling bukan? Apalagi jika cuaca sedang tidak bersahabat, jadi anda harus membawa multivitamin tambahan dan obat obatan lainnya agar acara travelling anda tidak terganggu dan tubuh anda akan tetap sehat.

  1. Cari tau apa yang bisa dibeli di tempat tujuan

Ini akan memperingan barang bawaan anda, seperti popok dan makanan, anda tidak perlu membawa terlalu banyak dari rumah, sebab anda bisa membelinya nanti jika sudah tiba di tempat tujuan anda.

Gravatar Image
Paling suka berimajinasi, hobinya membaca. Nggak suka terlalu serius, lebih suka yang pasti. Selalu berusaha agar bisa memberi mahkota untuk mama & abah nanti.

Leave a Reply