Di Pandang Sebelah Mata! Hadapilah Dengan Senyum Semangat
Di Pandang Sebelah Mata! Hadapilah Dengan Senyum Semangat

Di Pandang Sebelah Mata! Hadapilah Dengan Senyum Semangat

Posted on

Hidup di dunia memanglah tak semudah membalikkan tangan, banyak rintangan yang harus di hadapi. Tidak semua orang juga dapat memahami dan mengerti kita.Ada saja yang sok berkuasa, menghakimi semau hati atau melihat kita dengan pandangan meremehkan. Ada saja orang yang membuat kita rendah diri. Membuat kita tak berguna di matanya. Di pandang sebelah mata oleh orang-orang yang ada di sekitar merupakan pengalaman yang sangat melukai hati. Di pandang sebelah mata bukan berarti kita sudah tak lagi berguna untuknya. Sehingga terpikir untuk apa aku melakukan semua hal ini, tak ada gunanya bagi dia. Semua itu salah, karena pandangan orang lain itu belum tentu benar dan harus di percayai. Karena setiap manusia ketika lahir di bumi telah di beri kekurangan dan kelebihan oleh sang pencipta. Dia bukanlah hakim di muka bumi ini. Bangkit dan buktikan bahwa kamu mampu dan bisa.

Di Pandang Sebelah Mata! Hadapilah Dengan Senyum Semangat
Di Pandang Sebelah Mata! Hadapilah Dengan Senyum Semangat

Memang ini menjadi cobaan sendiri. Saat kita di pandang sebelah mata, tak ada hal yang lebih baik dari pada menyikapinya dengan senyuman. Maksudnya yakni jangan hiraukan ocehan mereka dan jangan masukkan dalam hati. Alihkan pandanganmu dan pikiranmu. Jadikan ocehan itu sebagai bahan bakar untuk memotivasimu melaksanakan hal yang lebih hebat lagi. Atau kamu dapat mengingat “ anjing menggong-gong, kafilah tetap berlalu”. Tetap semangat dalam menjalani hidup. Saatnya kamu bangkit dan tunjukkan pada duni bahwa kamu lebih baik dari mereka yang duka.

Jangan balas api dengan api

Pasti ada orang yang menyalakan apai emosi dalam hatimu. Dia melihatmu dengan pandangan rendah, menganggap dirimu tak bisa di andalkan. Dalam hal kondisi ini, jangan kamu membalasnay dengan amarah dan menambahkan bara api. Yang di takutkan nanti masalahnay akan semakin ruwet dan makin nggak terkendali. Cobalah kendalikan dirimu dan bersikaplah cuek, pura-pura tak peduli. Jangan sia-sia kan energimu untuk meladeni orang yang tak penting seperti dia.

Pasang wajah tersenyum

Jika dia sering mengejekmu, buat dia tersakiti dengan menampakkan wajah bahagiamu. tunjukkan pada dia bahwa kamu bisa bahagia dan Berjaya dengan trikmu sendiri. Orang yang suka meremehkan orang lain biasanya malah orang yang merasa iri kepadamu. dia tak mau tergeser posisinya mangka cara yang mudah yakni menjatuhkan orang itu dengan mengatakan hal-hal buruk padamu.

Jadikan cacian menjadi penyemangatmu

Tak perlu membuang waktu dan tenaga untuk meladeni orang-orang tersebut. Utamakan pada apa yang dapat kamu lakukan dan tingkatkan prestasimu. Saat cacian itu datang menghadangmu tidak ada yang bisa menguatkanmu kecuali dirimu sendiri. Tunjukkan padanya bahwa kamu kuat dan mampu dari apa yang mereka lihat.

Stay cool

Sayangi hidupmu, karena hanya hidupmu sungguh lebih berharga dari pada dihabiskan untuk dan di sia-siakan untuk meladeni orang-orang yang nggak penting. Kini saatnya kamu berusaha berfikir jernih dan positif tinkking bahwa kamu lebih baik dari pada mereka. Fokuskan mana yang penting di anggap dan mana ynag tak penting. Mana yang harus membutuhkan tenagamu dan mana yang hanya membuang tenagamu. Memang tak mudah pada awalnya tapi lambat laun akan mejadi biasa. Selalu ada pintu lebar yang mampu kamu lewati maka mulai sekarang kamu harus bisa berfikir dengan akal sehatmu.

Oke sobat. selalulah berfikir positif di iringi semangat 45. Saat orang memandang kamu sebelah mata, tetaplah senyum semangat. Mungkin sekian yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi anda.

Gravatar Image
Hay sobat, nama panjang saya Dwi Eksanti aka Desi, hidup itu berjuang tapi jangan pernah perjuangkan sesuatu yang tidak dapat di perjuangkan, stay cool pada jalanmu karena jalan yang di pilih diri sendiri itu bukti bahwa kamu "BISA DAN MAMPU". jangan lupa bahagia nggeh

Leave a Reply