Pesona Alam Yang Dimiliki Puncak Kasokora

Posted on

Puncak kasokora adalah salah satu icon destinasi wisata alam andalan Yogyajarta yang berlokasi didaerah Gunungkidul, Yogyakarta. Dan bisa dikatakan puncak kasokora ini sebenarnya bukan puncak gunung akan tetapi puncak kasokora ini merupakan dari sebuah bukit dengan ketinggian sekitar 50 meter di atas permukaan laut

Puncak Kasokora
Puncak Kasokora

Dan dikawasan wisata puncak kasokora ini banyak sekali menyimpan kealamian alamnya, Untuk menuju ke kawasan puncak kasokora ini anda membutuhkan pengorbanan yang cukup lumayan berat dikarenakan anda harus mendaki bukit dengan berjalan kaki. Namun setelah anda sudah mencapai puncak kasokora anda akan melihat pemandangan yang paling memukau dari atas puncak kasokora ini akan terlihat berupa bentangan lautan dan rerumputan.

Puncak Kasokora
Puncak Kasokora

Dan Jika anda berwisata kekawasan ini anda serasa berwisata sekali dayung ke tiga pulai yang terlampaui. Karena pertama anda harus melewati pantai drini, lalu menuju puncak kosakara, dan yang terakhir anda bisa menikmati indahnya pantai ngrerumput. Jadi sangat cocok sekali sebagai destinasi wisata yang sangat menarik bersama keluarga anda.

Puncak Kasokora
Puncak Kasokora

Dan  Keindahan pada kawasan ini sangatlah menarik untuk dikunjungi terutama bagi para muda-mudi yang senang sekali berpetualang. Dan Biasanya muda-mudi menjadikan kawasan ini sebagai latar belakang berfoto. Sangat memukau jika anda mendatangi puncak bukit Kosakora ini pada waktu senja hari dan pada saat matahari tenggelam.

Puncak Kasokora
Puncak Kasokora

Jika anda akan menuju puncak bukit Kosakora anda harus melewati Pantai Drini terlebih dahulu lalu anda harus menuju ke arah timur. Dan Pengunjung harus berjalan kaki menelusuri pantai sepanjang 2 km. Namun hal ini hanya boleh anda dilakukan pada saat air laut sedang surut saja. Dan andaikan air laut sedang pasang maka anda tidak untuk memungkinkan untuk berjalan menelusuri pantai ini dikarenakan sangat berbahaya bagi keselamatan anda dan keluaraga anda. pada saat air laut sedang pasang maka mau tidak mau pengunjung harus berjalan menelusuri 2 bukit terlebih dahulu sebelum sampai di puncak bukit Kosakora.

Puncak Kasokora
Puncak Kasokora

Dan Setelah anda berjalan kaki menelusuri Pantai Drini lalu anda akan sampai di Pantai Ngrumput. Dan dari pantai ini anda bisa melihat puncak bukit Kosakora yang sudah terlihat semakin dekat. dan dilanjutkan dengan anda harus berjalan kaki dan menelusuri bukit. Kemudian anda Jalan untuk naik ke puncak bukit yang masih berupa jalan setapak dan sebelah kanan kirinya tertutup semak-semak yang sangat tinggi. Dan Jalanan ini masih sangat alami dan masih banyak bebatuan sehingga anda harus berhati-hati dan terutama pada saat hujan. Di sekitar jalanan terdapat kebun-kebun milik warga sekitar. Setelah anda sudah menelusuri jalan setapak selama kurang lebih 20 menit dan sampailah anda dikawasan yang anda tuju yaitu Puncak Kosakora.

Puncak Kasokora
Puncak Kasokora

Setelah anda sampai di puncak bukit Kosakora anda akan merasa sangat kagum akan kebesaran ciptaan Illahi. Dengan Lautan yang sangat biru dan padang rumput yang sangat menghijau yang tampak menghampar di bawah. dan rasa lelah anda pada saat melakukan perjalanan dan trekking seolah terbayar sudah dengan anda melihat pemandangan puncak kasokora ini. Dan di puncak bukit ini terdapat rerumputan yang hijau dan sangat tipis seakan anda berada di padang kecil atas bukit. Jika anda memandang ke arah barat anda akan tampak pemandangan Pantai Drini. Dan jika anda memandang ke arah timur anda akan tampak pemandangan Pantai Kukup.

Puncak Kasokora
Puncak Kasokora

Akan  biaya tiket masuk anda cukup hanya membayar sebesar Rp. 10.000,-/ per orang. Dan dengan biaya tersebut anda sudah bisa mengunjungi ke beberapa pantai disekitar pantai drini, seperti pantai kukup, pantai baron, pantai sundak, dll. Namun untuk memasuki kawasan wisata puncak kosakora anda harus membayar lagi biaya tiket masuk sebesar Rp. 2.000,-/ per orang.

Puncak Kasokora
Puncak Kasokora

Nah, maka dari itu tidak ada salahnya. bila waktu liburan tiba anda bisa berlibur ke puncak kosakora. Dengan biaya retribusinya yang sangat terjangkau, anda sudah bisa melihat pemandangan alamnya yang sangat masih alami dan hijau pula. Dan kawasan ini sangat cocok sekali untuk berkunjung bersama keluarga, teman, sahabat ataupun pacar. Ayo  buruan berwisata ke puncak kosakora, dijamin seru banget lho.

Leave a Reply