Tahukan Anda 5 Warung yang Sangat Legendaris di Kota Malang ini?

Posted on

Kota Malang ini adalah sebuah salah satu destinasi wisata yang ada di Indonesia ini. Kota Malang juga memiliki hawa yang sejuk, Kota Malang sendiri ini merupakan salah satu kota yang cukup banyak memiliki wisata kulinernya. Ntah itu berupa kuliner lawas ataupun kuliner yang modern yang sekarang banyak disukai oleh anak muda ini.

warung ini sangatlah populer di Kota Malang
warung ini sangatlah populer di Kota Malang

Kota Malang sendiri ini memiliki jumlah wisata kuliner yang mungkin nantinya anda sendiri tidak akan pernah bosan untuk menjelajahinya. Tapi di antara berbagai tujuan tersebut, di Kota Malang ini juga terdapat beberapa warung yang pastinya sudah sangat terkenal dikalangan wisatawan dan bahkan warung ini memiliki julukan warung legendaris. Mau tahu nggak warung itu apa saja? Berikut ini ada lima warung legendaris yang berada di Kota Malang, antara lain:

  1. Rawon nguling

Rawon yang satu ini juga merupakan salah satu makanan favorit khas Jawa Timur. Begitupula di Kota Malang ini, Malang memiliki banyak warung rawon yang khas dan sangatlah terkenal tentunya, dan salah satu warung rawon yang legendaris yang berada di Malang ini adalah Rawon Nguling. Nama dari Nguling sendiri ini berasal dari warung tersebut yang memang berada di daerah Nguling, Probolinggo. Dan di Malang ini warung rawon berada di wilayah pusat kota, tepatnya di Jl.Zainul Arifin atau sering kali orang Malang menyebutnya sebagai wilayah Kidul Dalem ini.

Di warung rawon ini juga terdapat berbagai hidangan lainnya, seperti nasi lodeh, pecel, daan masih banyak lagi tentunya. Di warung ini juga terdapat dua jenis rawon, ada rawon biasa dan rawon dengkul. Dan untuk teman makan rawon ini juga terdapat pilihan juga loh guys, antara lain: perkedel, tempe, paru, mendol, babat dan empal yang biasanya sih disajikan dalam piring sendiri ini.

  1. Soto Lombok

Soto Lombok ini juga merupakan salah satu warung soto yang sangatlah terkenal di Kota Malang ini. Banyak orang yang menganggap bahwa nama warung soto ini juga sangatlah unik dan juga rasa soto ini yang pedas serta banyaknya kandungan Lombok yang ada di dalam soto ini. Adapun soto Lombok ini juga berada di Jl.Lombok, sehingga tak salah jika nama soto ini adalah Soto Lombok.

Dan soto Lombok ini juga berbeda jika dibandingkan dengan soto-soto yang lainnya, karena komposisi dari semangkuk isinya itu terdiri dari: telur rebus, irisan kol, tauge, kentang dan tentunya daging ayam kampung. Dan yang unik dari soto ini ialah kuahnya ynag cukup kental ditambah dengan taburan koyah yang pastinya bisa menambah rasa pedas. Soto Lombok sendiri ini juga sebagai soto khas Malang yang memiliki citra rasa yang unik tentunya.

  1. Soto Rampal

Soto Rampal ini juga merupakan salah satu warung yang terkenal di Kota Malang dan juga cukup legendaris tentunya. Di warung ini ada dua menu andalan yaitu rawon dan sotonya, serta berbagai tambahan seperti empal dan babat ini. Adapun yang membedakan antara warung ini dengan warung yang lainnya ialah citra rasa kuahnya yang sangat dalam dan juga dagingnya yang lembut.

Warung Soto Rampal ini juga sudah berdiri sejak tahun 1957, warung ini juga merupakan salah satu tempat makan terfavorit yang ada di Kota Malang. Bahkan dari mantan presiden SBY pun sering berkunjung ke warung ini ketia beliau ada di Kota Malang.

  1. Sate Gebug

Warung sate ini juga merupakan salah satu warung sate yang legendaris yang berada di Kota Malang bahkan warung sate ini sudah sangat tua dan mampu bertahan hingga sekarang loh guys. Adapun warung sate ini berada di Jl.Basuki Rachmad atau orang Malang sering menyebutnya sebagai wilayah Kayutangan. Warung ini sudah berdiri sejak tahun 1920-an loh guys. Yang paling terkenal di warung ini adalh Sate Gebugnya , sate ini berupa daging sapi yang sangat lembut ditambah dengan bumbu kecapnya yang sangat gurih dan menggoda ini. Dan di warung ini juga tidak hanya menyediakan sate saja loh, di warung ini juga terdapat berbagai hidangan seperti rawon, sop dan soto yang juga tidak kalah lezatnya dengan Sate Gebug.

  1. Warung Kiroman

Warung yang satu ini juga seperti halnya warung-warung lainnya yang ada di Kota Malang ini. Warung Kiroman menyediakan berbagai macam hidangan seperti rawon, nasi campur, gule, soto dan berbagai macam menu lainnya. Hanya saja berbedanya dengan warung yang lainnya itu warung ini memiliki kelezatan yang sangatlah khas dan membuat warung ini sangat terkenal dan setiap harinya selalu dijubeli banyak pembeli. Warung yang terletak di Jl. Yulius Usman atau sering disebut sebagai Sawahan ini sudah berdiri agak lama loh dan warung ini juga mamou bertahan hingga sekarang ini.

Adapun menu andalan warung ini ialah rawon dan soto dagingnya. Sealain dari rasanya yang sangat lezat ini, makanannya juga memiliki porsi yang cukup banyak dan bisa menghapus rasa lapar anda secara cepat. Dan adapun menu tambahan yang sangat digemari di warung ini ialah sate usus. Sate yang terbuat dari usus sapi ini biasanya dipotong pendek-pendek dan kemudian dipanggang. Dijamin rasa makanan tersebut sangatlah lezat dan pastinya tidak akan terlupakan deh.

Gravatar Image
Fitri Aulia Rahmah, itulah nama yang dikasih dari kedua orangtua saya. Hidup Adalah Pilihan! Seperti halnya memilih jurusan saat kita mau masuk sekolah, dengan pilihan yang kita pilih itu akan membawa kita ke dalam dunia yang sebenarnya atau dunia yang akan kita hadapi nantinya.

Leave a Reply