Keuntungan Menikah Dengan Sahabat Sendiri
Keuntungan Menikah Dengan Sahabat Sendiri

Ini Lho Keuntungan Menikah dengan Sahabat Sendiri!

Posted on

Menurut sebagian besar orang, menikah adalah salah satu momen yang paling berkesan dalam hidup. Dan pastinya semua orang ingin menikah hanya sekali seumur hidup.  Oleh sebab itu, mencari pasangan yang tepat harus dilakukan dengan baik agar kita mendapatkan pasangan yang baik dan ikatan pernikahan kita akan berjalan sampai kita mati nanti. Menikah dengan orang yang beberapa tahun kita kenal akan terasa sangat menegangkan karna kita tidak benar-benar mengenal dan mengerti orang tersebut. Dan bagi anda yang merasakan hal yang sama sebaiknya jagan jauh-jauh untuk mencari pasangan hidup, lihatlah di sekeliling anda, pasti ada sahabat-sahabatyang selama ini mendukung anda dan yang sudah anda kenal selama betahun-tahun. Memang sih awalnya terasa canggung saat kita menjalin hubungan percintaan dengan sahabat sendiri, namun seiring dengan berjalannya waktu, hubungan percintaan anda dan sahabat anda akan semakin membaik karna kalian sudah saling kenal dan mengerti sejak lama. Dan jika hubungan percintaan anda dengan sahabat sudah semakin serius, sebaiknya segera bawalah hubungan tersebut ke jenjang yang lebih tinggi yaitu perrnikahan. Anda tidak perlu menghawatirkan banyak hal karna menikahi sahabat sendiri, sebaliknya, akan ada beberapa kelebihan menikahi sahabat sendiri, di antaranya:

Pasangan Anda Tahu Tentang Masa Lalu Anda, Begitu Juga Sebaliknya

Pasangan Anda Tahu Tentang Masa Lalu Anda, Begitu Juga Sebaliknya
Pasangan Anda Tahu Tentang Masa Lalu Anda, Begitu Juga Sebaliknya

Kelebihan pertama saat menikahi sahabaat adalah anda tidak perlu kawatir pasangan anda akan menjahui anda karna masa lalu anda dulu, karna dia sudah tahu tentang masa lalu anda. Dia tahu segalanya tentang anda sehingga tidak ada lagi rahasia dalam ikatan pernikahan. Begitu juga sebaliknya, anda tidak perlu kuatir dengan hal apa yang sedang pasangan anda rahasiakan, karna anda sudah mengenal dan mengetahui segalanya tentang dia sejak dulu. Dan tentunya ini akan membuat hubungan pernikahan menjadi lebih harmonis, karna tidak ada rahasia di antara satu sama lain.

Anda Akan Lebih Nyaman

Anda Akan Lebih Nyaman
Anda Akan Lebih Nyaman

Rasa nyaman yang ada saat bersamanya merupakan salah satu tanda bahwa dia adalah jodoh anda. Anda akan mudah merasa nyaman setelah menikah jika anda menikah dengan sahabat sendiri. Hal ini dikarenakan anda sudah merasa nyaman dengannya sejak dahulu, sehingga anda tidak perlu proses adaptasi yang lama untuk merasa nyaman dengan pasangan. Kenyaman dalam hubungan rumah tangga anda juga dapat tercipta karna dia dan anda sudah tahu kebiasaan pasangan. Anda dan dia juga tidak perlu membuat pasangan saling  terkesan, karna masing-masing sudah mengenal karakter pasangannya dengan baik. Anda dan dia bisa menjadi diri sendiri, dan kalian berdua tidak akan merasa canggung ketika melakukan kebiasaan kalian.

Anda dan Dia Tidak Perlu Berpura-Pura

Anda dan Dia Tidak Perlu Berpura-Pura
Anda dan Dia Tidak Perlu Berpura-Pura

Kelebihan yang paling baik dari menikahi sahabat sendiri adalah anda tidak perlu berpura-pura di depannya, begitu juga sebaliknya. Anda dapat menunjukkan perasaan anda yang sesungguhnya pada dia tanpa harus takut membuatnya tersinggung. Memang sih pada awalnya anda akan canggung menunjukkan perasaan cinta anda padanya, tapi setidaknya anda dan pasangan anda tidak perlu menjadi orang lain untuk menjalin sebuah hubungan.

Selalu Ada Hal Yang Dibicarakan

Selalu Ada Hal Yang Dibicarakan
Selalu Ada Hal Yang Dibicarakan

Menikah dengan sahabat pasti akan selalu ada hal yang dijadikan topik pembicaraan, dan anda tidak akan pernah merasa bosan dengannya. Karna sebelumnya dia adalah teman curhat anda, saat setelah menikah pun dia juga akan menjadi teman curhat yang setia bagi anda. anda dapat mengulang kebiasaan yang biasa anda dan dia lakukan dulu seperti ngopi sambil membicarakan tentang masa lalu, ngobrol tentang pekerjaan masing-masing, dan masih banyak yang lainnya.

Menarik

menarik
Menarik

Selalu ada hal yang menarik saat anda mengahbiskan hari-hari anda bersama orang yang sudah anda kenal sejak lama. Seperti mengekspresikan keromantisan yang dulunya belum pernah dilakukan. Tentunya hal ini akan sangat menarik bukan? Dan hubungan pernikahan akan terasa tidak membosankan.

Asyik kan kalau seumpama kita menikah dengan sahabat yang sudah sangat lama kita kenal?

Gravatar Image
Nama saya Fatka Safina Aulia Fanesta, biasa dipanggil Fatka. Saya lahir di tengah keluarga yang biasa-biasa saja, namun saya bercita-cita menjadi seorang filmmaker yang terkenal. Bekerja keras, terus mencari peluang, dan selalu berusaha mencintai pekerjaan adalah motto saya.

Leave a Reply