5 Hal Sederhana yang Dapat Membuat Orang Tua Bahagia walau Belum Sukses

Posted on

Orang  tua pasti selalu sayang dan cinta kepada anaknya. Saat kamu kecil sampai dewasa, perhatian yang telah mereka berikan tidak dapat terkalahkan oleh waktu. Mereka pasti mengetahui apa yang kamu butuhkan dan rasakan walaupun kamu itu telah menyembunyikannya. Yang dapat menyebabkan mereka sangat peduli padamu yaitu adanya kekuatan batin antara anak dan orang tua yang sangat kuat.

Sebagai seorang anak, kamu pasti sering terkagum kagum saat memikirkan segala hal yang telah mereka berikan. Dibenakmu pasti ada rasa ingin membalas setiap jasanya.

Oleh sebab itu, simaklah hal hal berikut  yang dapat kamu lakukan sebagai seorang anak untuk dapat membahagiakan orang tua, tanpa harus menunggu sukses terlebih dahulu. Ini dia 5 hal sederhana yang dapat membuat orang tua bahagia walau belum sukses yang dapat kamu berikan pada mereka diantaranya yaitu:

  1. Berilah mereka satu atau dua tangkai mawar merah yang dapat mewakili rasa sayangmu pada mereka

Untuk dapat membahagiakan anaknya orang tua pasti akan memberikan segala sesuatu yang mereka mampu. Kesabaran dalam mendidik kamu sejak masih kecil sampai besar tidak akan mereka lupakan. Mereka akan tetap mengurusmu walaupun dalam keadaan susah, sibuk dalam berbagai aktivitas, bahkan saat kondisi mereka sedang sakit. Tidak ada kata lelah dan rasa  mengeluh yang terucap dari mulut mereka. Apakah kamu sadar jika berbagai kesenangan yang telah kamu dapatkan selama ini tidak akan mampu untuk mengalahkan pemberian mereka.

Untuk kamu yang tidak pandai dalam mengungkapkan rasa sayangmu pada mereka, berilah satu atau dua tangkai bunga mawar merah agar kamu tidak akan pernah gagal dalam membuat mereka tersenyum. Luangkan waktumu hanya untuk  mengungkapkan rasa terima kasih kepada beliau.

  1. Orang tuamu pun juga pernah mengalami masa muda. Jadi apa salahnya kalau mengumpulkan tenaga untuk membuat scrap book untuk mereka

Apakah kamu pernah mengamati wajah orang tuamu ari dekat secara diam diam? Pasti yang kamu sadari dan telah terlihat jelas adalah wajah, tangan dan semua bagian permukaan kulitnya semakin keriput. Apakah kamu sadar kalau orang tuamu dulu juga pernah muda.

Tidak salah jika kamu merangkum memori masa muda mereka dengan mengkloase atau membuat sebuah scrap book dari beberapa foto mereka. Usahamu tersebut pasti akan sukses untuk membuat mereka mengingat kembali memori saat masih masa mudanya. Bukankah mereka pasti akan sangat senang?

  1. Membalas semua jasanya tidak akan pernah selesai. Tapi, kamu dapat memulainya dari hal yang kecil

Mungkin dalam pikiran anda pernah terlintas kalau hanya kesuksesanlah yang dapat membahagiakan mereka. Padahal, meski dengan perbuatan yang sederhana kamu dapat membuat mereka tersenyum. Contohnya saja menemaninya bersantai ditempat kesukaannya. Luangkan waktumu untuk mendengarkan keluh kesah mereka. Terkadang yang diinginkan mereka adalah momen yang berkualitas bersama anak tersayangnya. Meskipun kita belum dapat membalas semua jasanya, setidaknya kamu telah membuat mereka senang walaupun itu hanya sesaat.

  1. Dari masakan kesukaanya kamu dapat mengundang senyumnya. Walaupun rasanya belum enak, mereka akan memakannya dengan senang hati

Untuk menghidupi keluarganya mereka rela bekerja keras walaupun itu meninggalkan rasa lelah. Belum lagi munculnya beberapa masalah di tempat kerjanya atau yang lainnya yang dapat menguras hati serta pikiran mereka, mereka akan menyelesaikannya sendiri. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya apabila kamu menghibur mereka dengan memasak makanan kesukaan mereka.

  1. Walaupun tidak bisa romantis untuk pasangan, sekali kali jadi sweet untuk orang tua. Beberapa bait puisi dapat membuat hati mereka mejadi hangat

Waktu bersama pasangan, kamu masuk dalam pasangan yang tidak romantic sama sekali. Tetapi untuk ibu, sesekali mengubahnya menjadi sweet dan bertolak belakang tidak jadi masalah. Tidak ada salahnya jika kamu mambuat beberapa bait puisi yang spesial untuk mereka. Cobalah kamu mengingat tentang beberapa kalimat dari mereka yang penuh makna. Jadikanlah itu sebagai inspirasi untuk merangkainya menjadi sebuah puisi.

Demikian artikel yang dapat saya sampaikan tentang 5 hal sederhana yang dapat membuat orang tua bahagia walau belum sukses semoga dapat menjadi inspirasi serta bermanfaat, terima kasih.
Gravatar Image
Saya adalah orang yang pantang menyerah. Apapun tantangan yang dihadapi seberat apapun tantangan itu SAYA akan selalu siap menghadapinya. Untuk itu jangan gampang putus asa.

Leave a Reply