Pesona Keindahan Air Terjun Niagara Saat Malam Hari.

Posted on

Air terjun Niagara adalah air terjun terbesar yang berada di Ontario, Ny, Amerika Serikat. Lebih tepatnya lagi air terjun ini berada di perbatasan internasiaonal antara negara bagian Amerika Serikat kota New York dengan provinsi Kanada Ontario. Taukah kamu bahwa air terjun ini sudah termasuk ke dalam keajaiban dunia? Dikarnakan cahaya yang dipemerkannya saat malam hari begitu memanjakan dan menakjubkan setiap pandangan mata orang yang melihatnya. Dan pastinya air terjun Niagara ini sudah sangat terkenal di kalangan para fotografer yang selalu ingin mencari street photography yang menakjubkan. Bahkan tengah menjadi perbincangan hangat di kalangan mereka.

Cahaya yang dipamerkan air terjun yang satu ini aslinya berasal dari sistem pencahayaan Bengal atau biasanya disebut dengan Bengal Lights. Yaitu suatu sistem pencahayaan berwarna biru terang yang biasanya digunakan sebagai sinyal syarat sekaligus pencahayaan saat pesta kembang api dimulai.

Ternyata cahaya Bengal ini dapat memproduksi sejumlah senyawa yaitu berupa belerang, orpiment, dan sendawa yang akan bereaksi serta menciptakan cahaya berwarna biru. Hal ini akan membuat air terjun Niagara ini akan terlihat sangat dramatis dan stunning banget yang berada dibawah sinar rembulan.

Air terjun ini dapat menumpahkan 4 juta kubik air tiap menitnya dari ketinggian lebih dari 50 meter. Dan keunikan lain yang bakal bikin kamu takjub adalah air terjun ini memiliki aliran tertinggi dibandingkan air terjun manapun yang ada di seluruh dunia. Karena hal inilah yang membuat air terjun Niagara telah menjadi generator utama pembangkit listrik. Air terjun Niagara ini aslinya juga merupakan nama kelompok dari tiga air terjun, yaitu air terjun Horseshoe (biasanya disebut dengan air terjun Kanada), air terjun Amerika, dan air terjun Bridal Veil yakni air terjun yang paling kecil diantara ketiga air terjun ini dan dipisah oleh sebuah pulau yang bernama Luna Island.

Air Terjun Niagara Aslinya Terdiri Dari Tiga Air Terjun
Air Terjun Niagara Aslinya Terdiri Dari Tiga Air Terjun

Kalau melihat keindahan yang dipancarkan oleh air terjun di foto ini, maka semua orang akan setuju bahwa air terjun ini terlihat sangat cantik dan dirasa akan sangat pas sekali berada di bawah indahnya sinar rembulan. Kecantikan ini akan semakin bertambah lagi pada setiap malam saat dari bulan Januari sampai dengan bulan April. Dan saat dari bulan Mei hingga Desember yaitu sampai jam 10 malam air terjun Niagara ini akan mempersembahkan cahayanya yang spektakuler dan yang pasti bakal menarik perhatian banyak orang.

Pencahayaan Air Terjun Niagara
Pencahayaan Air Terjun Niagara

Sejarahnya yaitu sebenarnya pencahayaan yang ada di air terjun Niagara ini sudah dimulai sejak tahun 1860, yang mana awal mula pencahayaan ini bertujuan untuk menyambut Prince of Whales yang sedang berkunjung. Yang kemudian air terjun Niagara ini juga pernah menyambut kedatangan Gubenur Kanada pada tanggal 4 Juli 1879 berkat kemajuan sistem hidroelektriknya. Dan pada akhirnya di tahun 90-an dimulailah pemasangan 250 juta cahaya xenon “candle power” guna untuk menambahkan suasana megah yang akan disajikan oleh air terjun Niagara ini.

Maka semenjak dari situlah, telah dikabarkan bahwa setidaknya air terjun ini mempunyai kira-kira 25 sampai dengan 30 juta orang pengunjung pada tiap tahunnya. Dan mereka rela berkunjung kesini hanya demi untuk bisa menyaksikan secara langsung pertunjukan cahaya yang dipertontonkan oleh air terjun Niagara yang cantik ini. Nah, apakah kamu tertarik juga untuk melihatnya secara langsung disini? Merupakan suatu kebanggaan tersendiri bukan bila dapat secara langsung menyaksikan cahaya yang spektakuler ini.

Demikianlah beberapa penjelasan yang dapat saya berikan tentang pesona keindahan air terjun Niagara ini, semoga bermanfaat.

Gravatar Image
Selalu tertarik akan sesuatu yang baru, Terobsesi untuk mengetahui perkembangan dunia, dan Selalu bercita-cita untuk sekses dengan usaha sendiri.

Leave a Reply