Fatamorgana Dalam Hidup

Hidup Adalah Fatamorgana, Dimana Kebahagiaan Itu Hanyalah Semu Belaka

Posted on

Hidup? Tentu kalian memiliki pendapat sendiri-sendiri tentang hidup. Karena memang setiap orang memiliki pemikiran yang berbeda-beda. Coba tanyalah pada dirimu sendiri. Apa itu hidup? Pastilah jawaban kalian masing-masing akan berbeda. Ada yang mengatakan hidup adalah perjuangan, karena memang hidup perlu diperjuangkan. Ada yang berpendapat lain bahwa hidup itu pilihan, karena memang banyak pilihan untuk bisa menjalani hidup. Dan ada pendapat lain yaitu hidup adalah tantangan, karena memang banyak sekali tantangan dan rintangan disetiap sudut kehidupan, dimana tantangan itu haruslah dipecahkan. Nah, saya tidak bisa menyalahkan tentang pendapat-pendapat tersebut karena memang pendapat tersebut benar adanya. Dan menurut saya sendiri hidup adalah perjalanan, karena memang kita pasti menjalani hidup dimana pasti kita akan menemui hal-hal yang telah tersebut diatas, karena memang hidup adalah suatu perjuangan panjang yang harus mampu dicapai tujuannya. Memang pastilah jawaban setiap individu akan berbeda. Tapi yanng perlu diperhatikan adalah jawaban kamu mencerminkan keyakinan dan kepercayaanmu pada hidup. Cara kamu meyakini tentang hidup itu tergantung dari pola pikirmu juga. Dan yang perlu kamu ingat adalah pola pikir mempengaruhi tindakan seseorang.

Fatamorgana Kehidupan Yang Menipu
Fatamorgana Kehidupan Yang Menipu

Dan dalam menjalani hidup pastilah kamu akan menemui kebahagiaan dan kesedihan, dimana kamu jangan sampai terlena dengan hal tersebut. Kenapa begitu? Karena kedua tersebut hanyalah ilusi manusia belaka. Hidup itu sebenarnya adalah permainan dan senda gurau dimana itu semua tidak akan kekal. Kebahagiaan yang dirasakanpun pastilah tidak akan bertahan lama, kesedihanpun pastilah juga seperti itu, tidak mungkin manusia yang diberi kebahagiaan akan terus bahagia sampai akhir hayatnya. Begitupun kesedihan pastilah tidak akan terus menerus menimpa orang itu sampai akhir hayat. Pastilah ada selingan diantaranya, kadang merasakan sedih dan kadang merasakan senang. Itulah hidup, roda kehidupan pastilah akan terus berputar dan terus berjalan mengikuti alur kehidupan.

Roda Kehidupan Pastilah Akan Terus Berputar
Roda Kehidupan Pastilah Akan Terus Berputar

Hidup adalah permainan. Wah,apakah ini artinya bahwa kita harus menjalani hidup dengan bersenang-senang? Yang dimaksud disini hukanlah hal tersebut. Permainan disini adalah permainan yang serius dan akan berdampak pada kehidupan kita selanjutnya. Allah menjadi sutradaranya, kita menjadi aktornya. Dan selalu percayalah bahwa skenario Allah adalah yang terbaik, yang kita tinggal menjalaninya saja.

Kebahagiaan dunia tidaklah kekal, begitupun dengan kesedihan. Maka dari itu janganlah sampai terlena dengan kebahagiaan hidup karena itu hanyalah sebuah fatamorgana yang tidak nyata. Coba ingatlah saat kamu mendapat kebahagiaan, misalnya kamu mendapatkan juara 1, apakah kebahagiaan itu berlangsung lama? Tidakkan? Kebahagiaan itu hanyalah berlangsung singkat, setelah itu kamu akan disibukkan dengan hal lain dan melupakan kebahagiaanmu tersebut. Jadi jangan anggap serius kehidupan dunia, karena semua itu hanyalah fatamorgana yang tidak nyata.

Dan sadarkah kamu selama ini bahwa hidup adalah seleksi yanng pasti akan dilewati semua manusia untuk menuju tempat yang kekal, yaitu surga. Jadi bisa kita simpulkan bahwa kehidupan dunia hanyalah ilusi dan kehidupan akhirotlah yang kekal. Jadi jangan pernah kamu terkecoh dengan kesenangan dunia yang pasti akan menjerumuskanmu menuju kesedihan. So, jangan pernah kamu beranggapan kehidupan dunia ini kekal karena ada yang lebih kekal dari kehidupan dunia. Mulailah untuk berpikir tentang masa depanmu kelak, jangan terkecoh dengan kebahagiaanmu saat ini, karena itu hanyalah tipuan belaka. Karena tidak ada kebahagiaan yang kekal kecuali kebahagiaan akhirot saja, maka berusahalah untuk berbuat kebaikan didunia sebagai tabungan dan bekal di akhirot nanti. Sebab kebahagiaan dunia hanyalah fatamorgana yang tidak nyata.

Sekian artikel kami, semoga bermanfaat!

Gravatar Image
Mimpimu hari ini akan menjadi kenyataan di hari esok. Inilah prinsip yang saya pegang sampai sekarang dan memacu semangat saya supaya terus berkembang..Tetap semangat jadi yang terbaik diantara yang baik baik

Leave a Reply