Sering Tiba-tiba Badmood? Beberapa Cara Ini Dapat Mengembalikan Mood Kamu yang Hilang.

Posted on

Pernahkah kamu menemui seseorang yang sering badmood secara tiba-tiba? Dan kamupun bingung karna tidak tau dengan pasti apa penyebabnya.  Atau mungkin justru kamu yang memiliki sifat moody ini?. Mood seseorang memang setiap saat bisa saja berubah. Perubahan mood inipun tidak selalu memiliki penyebab pasti, mungkin saja penyebabnya ada dibawah alam sadar kita. Yaitu tanpa kita sadari, kejadian atau kenangan kelam di masa lalu yang bisa kembali teringat dapat mengubah mood kita di hari ini.

Meskipun rata-rata yang memilki sifat moody ini adalah para cewek, namun hal ini tidak menutup kemungkinan bahwa para cowokpun bisa juga memiliki sifat moody ini. Tidak hanya itu, perubahan moodmu secara tiba-tiba juga dapat membahayakan bahkan mencelakakan dirimu dan orang lain lho. Jadi gimana sih caranya agar kamu bisa mengontrol sifat moody ini? Hal-hal dibawah ini mungkin dapat membantumu dalam mengatasi sifat badmood yang suka keluar secara tiba-tiba ini. Berikut beberapa cara agar dapat mengembalikan mood kamu yang sedang hilang:

  • Hal yang paling sederhana, “berpura-puralah ceria” saat kamu lagi gak mood.
Berpura-pura Ceria
Berpura-pura Ceria

Berpura-pura ceria disini bukan berarti kamu menjadi sok kuat atau ingin memasang wajah palsu ke semua orang. Yang dimaksud adalah agar hal ini dengan perlahan dapat merubah mood kamu. Atau anggap saja ini sebagai terapi yang paling sederhana, selalu menunjukkan wajah yang ceria ke semua orang agar kamu juga dapat merasakan kebahagiaan itu.

Segera tegakkanlah kepalamu dan jangan pernah menundukkannya. Mulai bernafaslah dengan tenang secara perlahan. Hal ini akan dapat membantumu untuk bisa menjadi kuat untuk melawan sifat moody kamu. Dan kalau bisa jangan pernah sendirian, dan selalu bergabunglah dengan teman-temanmu maka mood kamu akan segera membaik dengan sendirinya.

  • Mungkin mood yang tiba-tiba hilang itu berasal dari gaya hidupmu, maka mulai sekarang merubah gaya hidupmu yang asal.
Mulai Pilih Makanan yang Sehat
Mulai Pilih Makanan yang Sehat

Hal ini juga dapat dipengaruhi oleh gaya hidup yang biasa kamu lakukan. Saya tidak menyuruhmu untuk mengubah semua daftar menu dalam keseharianmu ataupun menyuruhmu untuk segera berolahraga dengan keras. Saya hanya menyarankan agar bisa memerhatikan lagi segala sesuatu yang masuk ke tubuhmu dan agar kamu bisa mencoba untuk teratur dalam berolahraga.

Karna tak hanya mitos, kebiasaan hidup yang sehat ini dapat membantu untuk memelihara mood booster kamu. Dengan mulai berolahraga secara terarus meskipun hanya meluangkan sedikit waktu, akan dapat melepaskan hormon endorfin yang bisa membuatmu merasa lebih rileks. Sementara itu energi yang dihasilkan dari semua makanan sehat yang masuk dalam tubuhmu akan mencegah kamu terserang mood swing yang diakibatkan dari memiliki level energi yang rendah.

  • Kadang yang kamu butuhkan hanya perasaan puas telah melakukan sesuatu, maka kamu dapat menyalurkan hal ini untuk segera membersihkan kamar.
Cobalah Membersihkan Kamar tidurmu Dahulu
Cobalah Membersihkan Kamar tidurmu Dahulu

Sering gak sih kamu ngerasa pas setelah selesai mencuci baju, merapikan lemari, membersihkan seluruh kamar disitu kamu akan benar-benar menemukan mood booster kamu yang sebenarnya?. Perasaan puas karna telah mencapai sesuatu ini sangat penting untuk dapat dengan segera mengembalikan mood kamu yang sedang memburuk.

Kamu bisa menciptakan sendiri rasa puas ini dengan cara segera melihat kondisi seisi kamar kamu, kapan terakhir kali kamu membersihkannya?  Lekas rapikan semua barang yang bergeletakan, membersihkan laptop, mengumpukan semua baju kotor, mengelap sepatu dan yang lainnya agar kamarmu dapat segera bersih. Maka kamu akan merasa jauh lebih baik.

  • Cobalah cara instan mengembalikan mood kamu, yaitu dengan mandi dan minum secangkir minuman hangat serta mencoba jujur pada dirimu sendiri.
Coba Rileksasikan Dirimu Dahulu
Coba Rileksasikan Dirimu Dahulu

Ini merupakan cara instan untuk bisa mengembalikan moodmu. Segeralah untuk mandi dan menyiapkan secangkir minuman hangat untuk menemanimu. Kalau saya lebih memilih secangkir vanilla latte karna bisa memberi rasa nyaman dan rileks. Kemuadian kamu bisa memulai jujur kepada diri sendiri, mungkin ada semacam trauma yang selalu menjadi benalu di hidupmu.

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas kejadian atau pengalaman buruk yang terjadi di masa lalu dan masih kamu simpan sendiri mungkin akan selalu mengganggumu. Tak perlu terbebani dengan perasaan ini, hal ini hanya akan membuat moody kamu semakin bertambah parah saja. Yang lalu biarlah berlalu dan bersiaplah untuk menyambut kesuksesanmu di masa mendatang.

Itulah bebrapa cara yang dapat saya berikan untuk mengusir mood kamu yang tiba-tiba memburuk. Semoga bermanfaat dan dapat membantu.

Gravatar Image
Selalu tertarik akan sesuatu yang baru, Terobsesi untuk mengetahui perkembangan dunia, dan Selalu bercita-cita untuk sekses dengan usaha sendiri.

Leave a Reply