Ibu Superheroku
Ibu Superheroku

Ibu, Pahlawan Terhebat Dalam Hidup. Terima Kasih Ibu

Posted on

IBU, siapa yang belum pernah mendengar kata terindah didunia tersebut? Kata yang bisa membuat hati berubah menjadi tentram.  Sebuah kata yang mencerminkan kasih sayang dan penuh cinta tersebut mewakili sosok yang sangat kuat dan tangguh, sosok yang penuh dengan cinta dan kasih, sosok yang memiliki rasa sayang yang begitu besar pada kita. Dialah ibu kita, sosok yang meramut dan membimbing kita, memberikan gelimpangan kasih sayang yang tiada tara, sosok yang sangat berpengaruh pada masa depan kita nantinya, sosok yang berada dibalik layar keberhasilan kita nantinya, sosok yang sangatlah berjasa dan akan selalu berarti dihidup kita.

Kasih Sayang Ibu Sepanjang Masa
Kasih Sayang Ibu Sepanjang Masa

Kenapa dijudul saya tuliskan ibu adalah pahlawan hidup? Apakah sama dengan superman atau spiderman? Sama, sama-sama memiliki kekuatan. Tapi kekuatan yang mereka miliki berbeda. Kekuatan yang ibu miliki lebih kuat lagi daripada superman. Kenapa bisa begitu? Karena ibu kitalah yang selalu membela kita dalam keadaan apapun, ibu tidak akan pernah tega menjerumuskan anaknya supaya anaknya itu gagal dan terpuruk. Tidak akan ada ibu yanng tega melihat anaknya menderita dan sengsara. Sekarang saya tanya, sewaktu kamu kecil dulu pastilah kamu pernah bertengkar dengan temanmu. Nah, pastilah jika ibumu tau pastilah ibumu akan melerai kalian dan apa yang terjadi ibumu akan menjadi penengah antara kalian. Dan sosok pahlawan adalah sosok yang kuat dan ibu jauh lebih kuat dari itu. Ibu melahirkan kita dengan memepertaruhkan nyawanya, dan pastilah ibu rela menahan sakit demi agar anaknya cepat lahir. Itulah hebatnya ibu, dia seperti super hero yang tak tertandingi kekuatannya. Hanya dengan nasehat yang diberikanpun mampu membuat suatu perubahan pada diri sang anak. Itulah kekuatan ibu yang sangat luar biasa pada anaknya.

Kasih Sayang Ibu Tak Terhingga
Kasih Sayang Ibu Tak Terhingga

“Aku sayang ibu, terima kasih ibu” katakan kalimat tersebut pada ibumu, maka ibumu akan sangat bahagia. Kasih ibu memang sepanjang masa. Karena ibu akan selalu mengasihi anaknya kapanpun, jangan sia-siakan ibumu, jaga ibumu, rawat ibumu, layakya ibumu menyayangi dan meramutmu. Hormati ibumu karena dialah orang yang berhak dihormati. Lindungilah ibumu, jaga ibumu, layaknya ibumu dulu menjagamu sewaktu kecil. Jangan pernah kamu menyakiti hati ibumu, karena ibu tidak pantas disakiti olehmu. Buatlah ibumu bangga dengan keberhasilanmu, walaupun itu tidak dapat membalas jasa besar yang telah dia lakukan padamu.

Bahkan dalam islam telah disebutkan bahwa surga berada dibawah telapak kaki ibu, menunjukkan betapa pentingnya sosok ibu disisi tuhan. Bagaimana kita mau masuk surga kalau kita tidak dapat membahagiakan ibu? Karena memang jalan masuk surga adalah berbakti pada ibu. Maksud berbakti disini adalah menghormatinya, meramutnya, menjaganya, membahagiakannya, dan membuat dia merasa menjadi orang yang paling bahagia didunia. Tidak hanya itu, berbakti disini disebutkan untuk membalas jasa besar ibuyang sebenarnya memang tidak bisa kita balas, karena saking besarnya jasa ibu yang telah dilakukan pada kita.

Maka dari itu untuk menunujukan rasa terima kasih kita, kita wajib berbakti padanya dan wajib membahagiakannya. Jangan pernah kamu menyakiti hati ibu, karena murkanya seorang ibu itu adalah murkanya Allah. Dan jika Allah sudah murka, maka mustahil untuk orang itu masuk surga. So, jika kamu ingin masuk kedalam surga, berbaktilah pada orang kesayangannya Allah ini yaitu ibu. Jangan pernah kamu sakiti dia, jangan pernah kamu buat dia menangis sedih, buatlah dia bisa menangis bangga padamu. Buatlah dia merasa bangga punya anak seperti kamu, karena hanya dengan itu kamu bisa menunjukkan rasa terima kasihmu padanya. Walaupun sebenarnya hal itu tidak ada bandingannya dengan jasa yang telah dia lakukan. Dan jika kamu bertemu dengan ibumu katakanlah, terima kasih ibu karena jasamu selama ini yang begitu besar padaku.
Sekian artikel dari kami, semoga bermanfaat!

Gravatar Image
Mimpimu hari ini akan menjadi kenyataan di hari esok. Inilah prinsip yang saya pegang sampai sekarang dan memacu semangat saya supaya terus berkembang..Tetap semangat jadi yang terbaik diantara yang baik baik

Leave a Reply