Rahasia Orang yang Nggak cantik Tapi Menarik

7 Rahasia Orang yang Nggak Cantik Tapi Menarik

Posted on

Mungkin kamu pernah menjumpai orang yang tidak cantik tapi dia menarik. Dia punya banyak teman, banyak orang yang senang dan nyaman jika berada di dekatnya, tak sedikit juga ada lawan jenis yang tertarik padanya. Kok bisa begitu?

Faktanya, ada beberapa rahasia yang dia miliki untuk menjadi menarik beriut ini.

  1. Ramah dan Murah Senyum

Semua orang pasti senang bila diberi senyuman. Orang yang memberikan senyuman tulus pertanda dia tulus dan mau menerima seseorang untuk datang padanya. Terlebih dia berusaha memberikan rasa nyaman pada seseorang lewat senyumannya. Dan senyuman itu sifat sejatinya bisa menular. Ketika dia memberikan senyuman, orang senantiasa akan membalas senyuman itu entah mengapa hal itu bisa terjadi secara otomatis. Seakan-akan dia tengah mentransfer kebahagiaan kepada seseorang. Oleh karena itu, ramah dan murah senyum adalah hal yang lebih utama daripada hanya cantik saja. Inilah yang mungkin biasa kita sebut dengan istilah inner beauty.

  1. Suka Membantu dengan Tulus

Bagus jika dia sifatnya murah senyum dan ramah, apalagi ditambah dia suka membantu dengan tulus. Maka dari itu, orang menarik itu tidak hanya suka tebar senyum saja, tapi dia juga punya kelebihan lain yaitu ketulusan hati untuk membantu. Karena sikapnya ini terbangunlah ikatan antara dia dengan orang sekitarnya. Sehingga, saat dia tidak ada, keberadaannya pun dirindukan.

  1. Nyaman dan Tak Ingin Kehilangan

Karena banyak orang yang menganggapnya berguna dan nyaman, sehingga orang yang berada didekatnya menjadi tak ingin kehilangan dia. Inilah orang menarik itu, dia yang sering membuat orang orang di sekitarnya senang.

  1. Sangat Berhati-hati dengan Apapun

Sifat lainyang membuatnya menarik dimata orang-orang adalah dia tidak sembarangan dalam bertindak apalagi menalah-nyalahkan orang. Dia senantiasa berhati-hati saat menilai sesuatu. Dia akan sadar bahwa hubungan silaturahim itu mahal harganya. Dia akan lebih rela jika kehilangan harta bendanya daripada kehilangan teman-temannya, saudaranya bahkan keluarganya. Karena itu bukanlah bandingannya. Dia tidak senang bila berkata kasar atau denagn nada tinggi pada orang lain. Sehingga jangan heran jika dia sering berkata “Maaf” setelah perbincangan berakhir.

  1. Selera Humor yang Berkualitas

Dia humoris, tapi selera humornya berkualitas maksudnya berkualitas adalah tidak perlu dengan merendahkan orang lain ataupun berbohong. Tentu saja dia humoris, meskipun bukan pelawak yang membuat orang tertawa terbahak, akan tetapi dia selalu ceria di depan orang lain. Dia bisa tertawa tanpa harus membuat lelucon denagn berbohong apalagi sampai melecehkan orang lain. Justru dengan sebaliknya, cara yang sederhana orang bisa merasakan tawanya yang tanpa dibuat-buat.

  1. Orang yang Taat Agama

Ternyata dia juga orang yang alim. Dia senantiasa menggunakan agama islam sebagai dasar dari apapun perbuatannya. Layaknya orang yang benar-benar tulus dan ikhlas, dasarnya adalah keimanan yang kuat. Karena dasarnya yang baik dan dorongan untuk melaksanakan perintah Allah.membuat orang lain semakin terkesan dengan dia.

  1. Ingin Bisa Diandalkan

Karena dia merasa dirinya dulu hanya bisa merepotkan orang lain. Maka kini dia ingin berubah jadi orang yang bisa diandalkan dan bermanfaat bagi orang lain. Bisa jadi mngkin dulunya dia adalah orang yang tidak menarik dan tidak dipandang sama sekali. Naun, sekarang dia berubah dengan perlahan-lahan. Dengan tidak hanya memuaskan egonya saja. Kini di jadi peduli dengan orang lain. Dia sadar, bahwa kelakuan jelek dirinya yang dulu itu sangat memuakkan.

Makanya hingga saat ini dia selalu berbuat kebaikan.

Gravatar Image
Orang yang tidak pernah menyangka dirinya bisa masuk jurusan multimedia di sebuah SMK. Karena itu bukan tujuan saya selanjutnya setelah lulus SMP. SMA adalah tujuan selanjutnya, tapi SMK akan menjadi sekolah terakhir saya. Dan saya yakin kesuksesan seseorang itu didapat dari kerja keras dan do'anya. SMA atau SMK bukanlah masalah. Tiada hasil yang mengkhianati usahanya.

Leave a Reply