Cantik Nggak Harus Putih
Cantik Nggak Harus Putih

Karna Cantik Nggak Harus Putih, Banggalah Dengan Kulit Sawo Matang yang Kamu Miliki!

Posted on

kenapa sih harus minder memiliki warna kulit yang nggak putih? Dan kenapa harus berkulit putih untuk bisa dikatakan cantik? Padahal kecantikan kulit bukan ditentukan sebatas dari warna kulit saja, kecantikan kulit ditentukan berdasarkan tingkat kesehatan dan kecerahan kulit tersebut. Dan yang harus diingat, cerah bukan berarti putih lho! Yang dimaksud kulit cerah adalah kulit yang bersih dan tidak kusam, dan terkesan mengkilap ketika dilihat. Anggapan bahwa yang cantik itu yang berkulit putih memang sudah berkembang di kalangan masyarakat, terutama masyarakat Indonesia. Sebagian besar masayarakat Indonesia berasumsi bahwa wanita yang cantik itu yang memiliki kulit yang putih. Hal ini dikarenakan sejak dulu rata-rata produk kecantikan menjadikan wanita yang berkulit putih sebagai model mereka, sehingga hal ini menyebabkan masyarakat Indonesia beranggapan bahwa wanita yang cantik itu yang memiliki kulit yang putih.

Dan sama halnya dengan masyarakat Indonesia yang menganggap bahwa wanita cantik adalah yang berkulit putih, semua negara pun juga memiliki kriteria wanita cantik mereka sendiri. Seperti beberapa suku yang ada di Negara Burma dan Thailand, mereka menganggap bahwa wanita yang memiliki leher yang panjanglah yang dianggap sebagai wanita yang cantik, di Iran wanita yang memiliki hidung mancung dan mungilah yang dianggap cantik, di Brazil wanita yang memiliki tubuh yang langsing adalah wanita yang dianggap sempurna, dan di Indonesia wanita yang bertubuh tinggi, berhidung mancung, berambut panjang, dan berkulit putihlah yang dianggap sebagai wanita yang cantik, di Etiophia cantik adalah bekas luka cacar, sehingga banyak wanita Etiophia yang sengaja melukai tubuh mereka agar meninggalkan bekas luka yang akan membuat mereka semakin terlihat seksi, di Negara Mauritania yang dimaksud dengan wanita yang cantik adalah yang bertubuh gemuk, padahal hampir di semua Negara, wanita yang bertubuh gemuk sama sekali tidak masuk dalam kategori wanita cantik, dan masih banyak lagi. Sangat banyak dan beragam kan kriteria wanita cantik di seluruh dunia? dan pertanyaan selanjutnya adalah apakah semua wanita di dunia ini memiliki kriteria cantik yang distandarkan oleh negaranya? Pasti tidak kan? sebab itu, tidak sedikit para wanita di dunia ini yang berloma-lomba untuk memperbaiki bentuk tubuh mereka sesuai dengan asumsi mereka masing-masing. Seperti halnya wanita Indonesia, yang kebanyakan berasumsi bahwa wanita cantik adalah yang berkulit putih, berhidung mancung, bertubuh tinggi, dan berambut panjang, tidak sedikit wanita di Indonesia mau melakukan cara yang terbilang cukup ekstrem untuk merubah bentuk tubuh mereka agar terlihat sempurna, seperti operasi plastik, sedot lemak, dan lain-lain. Bahkan tidak sedikit wanita Indonesia yang memiliki kulit berwarna sawo matang melakukan suntik putih agar kulit mereka terlihat lebih baik dan menarik. Padahal, ada banyak keunggulan dari warna kulit sawo matang ini, di antaranya:

Beberapa Keunggulan Wanita Berkulit Gelap
Beberapa Keunggulan Wanita Berkulit Gelap

1.Terhindar Dari Resiko Kanker Kulit

Keunggulan pertama dari kulit sawo matang adalah dapat terhindar dari resiko kanker kulit, ini dikarenakan pigmen kulit yang dimiliki orang berkulit gelap lebih banyak daripada orang yang berkulit putih. Dan fungsi dari pigmen kulit adalah melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. Sehingga bisa dikatakan bahwa kulit sawo matang lebih kuat daripada kulit putih.

2.Nggak Masalah Lama-Lama Berada di Bawah Sinar Matahari

Beda dengan orang yang berkulit putih, mereka sangat takut kalau kulit mereka tersengat matahari, orang yang berkulit sawo matang tidak terlalu masalah dengan hal tersebut karna memang warna kulit mereka yang sudah eksotis, tapi juga jangan lupa untuk memakai sunblock ketika berada di bawah terik matahari dalam waktu yang lama.

3.Lebih Awet Muda

Kenapa orang Indonesia terlihat lebih awet muda ketimbang bule, padahal usianya sama? Itu dikarenakan tanda-tanda penuaan dini seperti garis-garis halus, kerutan dan bintik hitam di wajah akan berjalan lamban terhadap orang yang berkulit sawo matang.

4.Warna Kulitnya Nggak Mudah Terbakar

Orang berkulit putih pasti akan mengalami sunburn yang berarti kulit yang terbakar akibat sengatan matahari. Sementara kalau orang berkulit sawo matang akan mengalami pencoklatan kulit yang tentunya akan membuat warna kulit semakin seksi dan eksotis.

5.Pancaran Auranya Lebih Hangat

Orang berkulit gelap memiliki jumlah sel melanosit yang lebih banyak dibandingkan dengan orang yang berkulit putih. Dan jumlah sel melanosit yang banyak dapat menghasilakn melanin dalam jumlah yang cukup banyak, dan dengan banyaknya jumlah sel melanin tersebut akan membuat kulit berwarna lebih hangat.

6.Menghambat Radikal Bebas

Radikal bebas merupakan salah satu penyebab utama kerusakan sel manusia. Menurut pakar, banyaknya melanin yang terdapat pada kulit sawo matang akan menghambat radikal bebas masuk ke dalam tubuh.

7.Terlihat Lebih Seksi dan Manis

Di Indonesia sangat sedikit ditemui salon pencoklatan kulit seperti yang banyak ditemui di Amerika dan Eropa, karna rata-rata warna kulit orang Indonesia sudah cukup eksotis. Dengan warna kulit yang eksotis, seseorang akan terlihat lebih seksi dan manis dengan sendirinya.

8.Tampil Biasa Saja Sudah Terbilang Eksotis

Cukup dengan sedikit polesan make up dan tampilan yang sederhana, seseorang yang berkulit sawo matang sudah kelihatan eksotis dan manis.

9.Jadi Idaman Pria Bule

Keunggulan terakhir dari kulit sawo matang adalah menjadi idaman pria bule. Pria bule menyukai wanita berkulit sawo matang karna wanita dengan kulit gelap jarang ditemui di Negara mereka. Kekaguman terhadap wanita yang berkulit sawo matang bukan berasal dari para pria bule saja, para wanita bule juga kagum dengan warna kulit sawo matang lho! Asyik kan kalau seumpama kita yang berkulit sawo matang disukai sama cowok bule?

Lumayan banyak kan keunggulan dari wanita yang memiliki kulit sawo matang? Oleh karna itu, bagi kamu yang sekarang ngerasa nggak PD atau ngerasa minder karna memiliki kulit sawo matang, mendingan nggak usah minder lagi deh! PD aja dengan warna kulit sawo matang kamu! Dan yang perlu diingat, kecantikan itu tidak dilihat dari penampilan saja, namun juga dilihat dari ucapan dan tindakan sehari-hari. Pancarkanlah aura kecantikanmu meskipun kamu nggak memiliki kulit yang putih. Dan kalau dilihat-lihat, wanita yang memiliki kulit gelap atau sawo matang namun memiliki kpribadian yang baik akan lebih baik dilihat daripada perempuan yang hanya sekedar berkulit putih. Dengan begitu, perempuan berkulit sawo matang tentunya juga bisa dikatakan sebagai perempuan yang cantik kan?

Gravatar Image
Nama saya Fatka Safina Aulia Fanesta, biasa dipanggil Fatka. Saya lahir di tengah keluarga yang biasa-biasa saja, namun saya bercita-cita menjadi seorang filmmaker yang terkenal. Bekerja keras, terus mencari peluang, dan selalu berusaha mencintai pekerjaan adalah motto saya.

Leave a Reply