Move On Itu Mudah
Move On Itu Mudah

Siapa Bilang Move On Itu Susah! Cobalah 7 Cara Gampang Agar Kamu Bisa Cepat Move On

Posted on

Move on? Apakah susah untuk bisa move on dari si dia? Sebenarnya untuk bisa move on dari dia adalah hal yang mudah, karena memang move on adalah permasalah hati. Nah, kali ini saya akan membagikan artikel  tentang tips-tips agar cepat bisa move on dan bisa bangkita dari patah hati.

Move On lah! Mulai Sekarang
Move On lah! Mulai Sekarang
  1. Cobalah untuk bisa intropeksi diri

Buat kamu yang masih saja memikirkan tentang masa lalumu, mulailah dari sekarang untuk bisa intropeksi pada dirimu sendiri. Nilai dirimu sendiri secara khusus dan simpulkan sendiri tentang dirimu. Mulailah koreksi kekuranganmu dan mulailah untuk memperbaiki semuanya. Dan pastilah kamu akan lebih bisa berpikir positif bahwa pendamping untuk orang baik hanyalah orang baik. Maka dari itu, jadilah kamu orang baik, agar pendampingmu nanti juga orang baik pula.

Intropeksi Diri Sendiri Mulai Saat Ini!
Intropeksi Diri Sendiri Mulai Saat Ini!
  1. Buat dirimu terbiasa dengan kondisimu saat ini

Mulailah untuk bisa beradaptasi dengan kondisimu saat ini. Mungkin yang dulu kamu selalu dengan si dia, dan setelah putus dengannya kamu jadi  sendiri. Mulailah untuk bisa menerima kesendirianmu itu. Mungkin saat awal-awal memang teras berat, dan perasaan kamu seperti ada yang kurang. Tapi jangan sampai kamu meratapinya, segeralah untuk beradaptasi dengan dunia barumu tanpa dia. Dengan seperti lama-kelamaan kamu pasti akan terbiasa dengan sendirinya.

Biasakan Dirimu Sendiri
Biasakan Dirimu Sendiri
  1. Cobalah untuk menyibukkan dirimu

Nah, ini adalah cara yang paling ampuh. Yups, menyibukkan diri. Hal ini bertujuan agar kamu bisa mengalihkan pikiranmu tentang sakit hati karena si dia. Cobalah mulai sekarang untuk menyibukkan dirimu dengan mengisi waktumu yang biasanya kamu habiskan bersama si dia. Misalnya biasanya kamu pergi jalan-jalan dengan pacarmu, sibukkan dirimu dengan membaca, berolahraga, atau apapun yang bisa buat kamu fokus pada kegiatanmu tersebut. Sehingga kamu dengan sendirinya akan melupakan si dia.

Menyibukkan Dirimu Membantu Melupakan Masalahmu
Menyibukkan Dirimu Membantu Melupakan Masalahmu
  1. Sering-seringlah untuk bersosialisasi dengan orang lain

Sewaktu kamu masih berstatus pacaran dengan si dia, pastilah sebagian besar waktumu kamu habiskan bersama pacarmu, sehingga kamu kurang bersosialisasi dengan teman-temanmu. Setelah putus mulailah untuk kembali berkumpul dengan teman atau orang disekitar kamu. Sesekali ajak temanmu untuk keluar bareng sekedar makan bareng. Dengan seperti itu kamu akan cepat melupakan tentang patah hati yang saat itu kamu rasakan.

Mulailah Bersosialisasi Dengan Yang Lain
Mulailah Bersosialisasi Dengan Yang Lain
  1. Hindari stalking dan terus-terusan menghubungi mantanmu

Jika kamu diputus dengan keadaan kamu masih sayang sama dia, pastilah kamu akan berusaha menjelaskan dan mencari tau  apa yang terjadi sehingga kamu diputus si dia. Dan kamu akan berusaha mencari tau dengan cara menstalking atau menghubungi mantanmu untuk mencari kejelasan. Sekarang lupakan hal itu, dan mulailah melupakan tentang kalian pernah berpacaran. Jauhi hal itu dan cobalah membuka pikiran kamu bahwa kamu bukanlah pacarnya lagi. Sekarang gantian kamu yang fokus pada dirimu sendiri, dan biarkan dia mengurusi dirinya sendiri.

Jangan Suka Stalking Pacarmu, Itu Hanya Akan mengingatkanmu Dengan Dia
Jangan Suka Stalking Pacarmu, Itu Hanya Akan mengingatkanmu Dengan Dia
  1. Sering-seringlah menulis jurnal harian

Menulis dipercaya dapat membantu melepaskan perasaan sedih, terutama bagi kamu yang punya kegemaran menulis. Saat kamu merasa senang, sedih, kecewa, atau apapun itu, cobalah untuk menulisnya dalam jurnal harian. Manfaat kamu menulis semua perasaanmu dalam jurnal harian adalah kamu akan merasakan lega karena sudah meluapkannya dalam bentuk tulisan. Dan berangsur-angsur kamu akan bisa move on dari si dia.

Mulailah Menulis Jurnal Harian
Mulailah Menulis Jurnal Harian
  1. Mulailah membuka hati kamu untuk yang lain

Nah, yang terakhir adalah mulailah membuka perasaaanmu untuk orang lain. Jangan biarkan rasa sakit itu berlama-lama menghuni hatimu. Belajarlah menerima orang lain, toh masih ada orang lain yang mungkin mencintaimu dengan tulis. Mulailah terima orang yang datang menawarkan hatinya padamu, walaupun hal ini pasti sangat sulit untuk dilakukan. Tapi apa salahnya mencoba membuka hati untuk orang lain. Jika mantanmu saja bisa melupakanmu dan meninggalkan perasaan cintanya padamu, kenapa kamu nggak bisa?

Mulailah Bisa Membuka Hatimu Untuk Orang Lain
Mulailah Bisa Membuka Hatimu Untuk Orang Lain

Itulah 7 hal mudah yang bisa kamu lakukan saat kamu sedang dilanda galau karena patah hati. Memang pada dasarnya manusia tidak bisa melupakan masa lalunya sekejap mata. Tapi, hal itu juga mengharuskan kamu berjalan dengan terus menengok kearah belakang. Fokuslah dengan yang ada didepanmu. Ingatlah, masa lalu itu untuk dikenang, masa sekarang itu untuk dijalani dan masa depan itu untuk digapai. Bangkitlah, nggak ada alasan bagi kamu untuk menyerah. Good luck.

Sekian artikel dari kami, semoga bermanfaat!

Gravatar Image
Mimpimu hari ini akan menjadi kenyataan di hari esok. Inilah prinsip yang saya pegang sampai sekarang dan memacu semangat saya supaya terus berkembang..Tetap semangat jadi yang terbaik diantara yang baik baik

Leave a Reply