8 Kebiasaan ini Bisa Membuat Kulit Anda Semulus Bayi, Percaya atau Tidak?

Posted on

Mempunyai kulit yang mulus dan sehat adalah dambaan setiap orang bukan. Apalagi jika dengan bertambahnya usia, dan pastinya keriput dan bahkan noda hitam akan dengan mudah bermunculan di kulitmu.

Setiap orang pastinya menginginkan kulit mulus seperti bayi
Setiap orang pastinya menginginkan kulit mulus seperti bayi

Memang benar jika kita semakin menua, pastinya tanda penuaan pun pastinya tidak dapat kita hindari lagi bukan. Dengan demikian, kamu harus bisa membuatnya kembali seperti muda lagi ataupun kembali menjadi lebih baik lagi tentunya. Ataupun kembali seperti mempunyai kulit semulus bayi, hal ini bisa kamu lakukan dengan 8 kebiasaan simple berikut ini loh guys. Dan berikut ini adalah 8 kebiasaan simple yang dapat kamu lakukan antara lain:

  • Mulailah dengan tidur yang cukup.

Banyak yang mengatakan kalau waktu yang paling baik untuk meregenerasi kulit itu pada saat tidur. Pada saat tidur seperti ini kita seolah-olah akan merasakan relaksasi, yaitu dimana aliran oksigen akan terangsang ke kulit kita pada saat tidur. Dan jika kamu menginginkan kulitmu yang semulus bayi, kamu seharusya bisa menerapkan gaya tidur yang baik dan cukup ini. Dalam tidur itu kamu membutuhkan waktu 7-8 jam guna untuk meregenerasikan kulitmu itu guys. Bahkan waktu tidur ini sudah melewati penelitian dari CWRU (Case Western Reserve University) dan waktu ini juga akan berdampak pada fungsi kulit kamu dalam proses penuaan.

Dan jika kamu kekurangan waktu tidur, tentunya akan banyak bagian kulit kamu yang bisa langsung terlihat. Seperti halnya munculnya kantung di bagian bawah mata kamu dan masih banyak lagi.

  • Pastikan kulitmu dalam keadaan bersih sebelum kamu tidur.

Dalm hal ini pastikan kamu terbiasa membersihkan wajah kamu sebelum kamu tidur. Hilangkanlah segala riasa yang masih menempel pada kulitmu itu. Jika hal itu kamu biarkan saja maksudnya masih menempel dan kemudian kamu tertidur, pastilah kulitmu itu akan kering loh. Dan kulit kering itu akan memicu ruam pada kulit cantikmu itu. Mungkin tak hanya itu saja loh guys,kesehatan bulu matamu juga akan terganggu loh.

So, dari sekarang pastikanlah setiap sebelum tidur kamu membersihkan kulit muka kamu dulu. Dan jangan lupa pada poin yang pertama tadi “Tidur adalah waktu yang tepat bagi kamu untuk meregenarasi kulit”.

  • Perhatikan nutrisi kulitmu.

Kulit kamu juga membutuhkan nutrisi loh guys, bukan hanya tubuh kamu saja. Dan pastikan juga kamu tahu jenis kulitmu itu yah, maksudnya itu dalam hal ini kamu membutuhkan apa saja. Jika misalkan kulitmu kering, maka kamu itu membutuhkan pelembab yang bisa menjaga kelembaban kulitmu itu guys dan begitu pula sebaliknya yah.

  • Gunakan tabir surya pasa saat akan bepergian.

Terik matahari makin hari pastinya akan semakin menyengat bukan. Dan pastikan kamu bisa melengkapinya dengan tameng tabir surya. Karena pada hakikatnya paparan sinar amatahri itu sangatlah berbahaya untuk kulitmu itu, terutama dengan adanya sinar ultraviolet itu. So, mulailah dari sekarang kamu menggunakan tabir surya dengan SPF tinggi, jika kamu akan melakukan aktivitas yang kamu lakukan di luar ruangan tentunya.

  • Bergerak minimal 30 menit setiap hari.

Mungkin dengan bertambahnya umur  (dewasa) ini, tentunya banyak di antara kamu juga yang jarang meluangkan waktunya untuk berolahraga kan? Banyak sekali alasan yang biasanya digunakan, mulai dari kurangnya waktu, malas dan masih banyak lagi. Oke, mungkin dari sekarang kamu bisa ubah kebiasaan burukmu itu loh guys, jika kamu menginginkan kulit yang sehat layaknya kulit bayi pada umumnya.

Dan baru-baru ini ada penelitian yang mengatakan, jika kamu bisa meluangkan waktumu setidaknya hanya 30 menit perhari untuk berolahraga ataupun hanya sekedar berjalan kaki saja. Hal seperti ini juga akan membantu kamu untuk memiliki umur yang lebih panjang loh guys, antara 10 hingga 13 tahun lebih panjang. Karena kulit sehat juga akan berumur lebih panjang, dan siapa sih yang nggak mau kalau umurny lebih panjang?

  • Manajemen stres.

Mungkin dari kamu pernah menjumpai orang yang berusia muda tapi ia memiliki wajah yang lebih matang alias sudah tua. Bisa saja orang yag seperti itu adalah orang yang terlalu memikirkan sesuatu dan membuatnya menjadi stres. Dan jika seseorang mengalami hal seperti ini akan mempengaruhi pada kesehatan dan bisa menyebabkanmu menjadi lebih terlihat tua loh guys. Jadi, mulai sekarang kelolo stress dan masalahmu itu yah guys. Dan kamu juga bisa merilekskan dirimu dengan berbagai macam kegiatan yang menyenangkan.

  • Kurangi atau hindalirah minuman yang bersoda.

Gula dan kalori tinggi yang terdapat di dalam minuman bersoda ini sangatlah berbahaya dan akan mempercepat dalam proses penuaan. Dan salah satu studi yang baru-baru ini meneliti juga menunjukan kalau kamu mengkomsumsi soda itu akan mempercepat proses kamu dalam penuaan. Maka mulai sekarang hindarilah hal seperti yah guys.

  • Jangan merokok.

Sudah banyak orang yang tahu kalau rokok itu mempunyai dampak yang sangat buruk bagi kesehatan tubuh, tapi apakah kamu masih suka merok? Kalaupun kamu masih suka merokok jangan diterusin lagi yah guys! Rokok itu tidaklah hanya berdampak buruk pada organ tubuhmu, tapi rokok juga dapat terpapar pada kulitmu. Bahkan rokok yang kamu hisap itu akan mempercepat pada proses penuaan. Dan lebih tepatnya itu oksigen tidak mau masuk ke dalam kulitmu itu, dan kulitmu juga akan kekurangan nutrisi.

Oke guys, gimana menurut kamu sekarang? Apakah kamu sudah melakukan 8 kebiasaan itu? Jika belum, mulailah dari sekarang mencobanya, dan pastinya juga akan berdampak baik bagi kulit kamu dan kesehatan tubuh kamu nantinya.

Gravatar Image
Fitri Aulia Rahmah, itulah nama yang dikasih dari kedua orangtua saya. Hidup Adalah Pilihan! Seperti halnya memilih jurusan saat kita mau masuk sekolah, dengan pilihan yang kita pilih itu akan membawa kita ke dalam dunia yang sebenarnya atau dunia yang akan kita hadapi nantinya.

Leave a Reply