rasa malas setelah libur
rasa malas setelah libur

6 Hal Inilah yang Membuatmu Merasa Berat Untuk Kembali ke Rutinitas Setelah Liburan

Posted on

Kebanyakan pelajar merasaa nggak mood setelah liburan panjang untuk ngadepin rutinitas seperti biasa. hal ini telah umum di rasakan oleh sebagain besar orang terutama bagi pelajar dan pekerja. Ada yang beralasan dengan mengatakan bahwa waktu liburannya kurang, belum puas untuk bersenang- senang. Namun ada juga yang beranggapan bahwa pada dasarnya manusaia itu pemalas.

Hmm sebenarnya bukan itu sebabnya, hamper semua para peneliti di Eropa meras tidak bersemangat saat masuk kerja di hari pertama, dan pada akhirnya, para ajhli tersebut penasaran dan meneliti penyebab dari datangnyaa rasa malaes tersebut, yang tidak masuk logika. Berikut ini adalah beberapa pendapat yang di kemukakan oleh beberapa penelitian di Eropa yang menyebabkan rasa malas saat setelah liburan.

banyak makan membuat tubuh terasa malas
banyak makan membuat tubuh terasa malas
  1. Kebanyakan makan

Bagi anda yang menghabiskan waktu liburan dengan makanan yang banyak, makan dengan porsi yang lebih banyak dari yang biasanya, hal ini dapat menyebabkan saluran porsi kerja pada pencernaan pun juga akan lebih tinggi. Karena pencernaan tidak biasa untuk bekerja keras, akhirnya hal ini menyebabkan stamina tubuh menjadi terkuras lebih cepat dari biasanya dan bahkan membuat tubuh menjadi mudah lelah saat bangun tidur. Udah pasti hal ini membuat orang menjadi malas dan mudah ngantuk.

 

  1. Kebiasaan tdur siang

Godaan untuk tidur siang saat waktu liburan merupakan hal yang biasa di alami oleh setiap orang. Melakukan tidur siang ini membuat anda semakin susah untuk tidur malam, sehingga waktu tidurnya larut malam, hal ini tentunya akan mengganggu aktivitas mu di pagi hari. Tidak hanya itu, kebanyakan tidur siang akn membuatmu kehilangan orientasi hari. Jika tubuhmu memerlukan tidur siang usahakan tidak lebih dari 1 jam agar malamnya anda tetap tidur dengan pulas.

 

  1. Sengaja begadang

Dengan anda melakukan begadang walaupun hanya beberapa jam aja akan membuat pola ttidur andamenjadi berantakan. Tidur sebelum tengah malem menjadi sulit dan sulit untuk bangun pagi.

 

  1. Terlalu banyak melakukan aktivitas

Rasa bersenang- senang juga dapat membuat waktu liburmu diisi dengan kegiatan yang lebih banyak dari basanya. Misalnya, jalan ke mall, terus ke bioskop, lanjut ke lestoran, dan pindah- pindah tempat hingga larut malam. Padahal di hari biasanya hanya, pergi keluar rumah- ke kantor/ kesekolah / kampus kemudian pulang lagi ke rumah. Tubuh yang tidak biasa untuk melakukan jadwal yang padet hanya akan membuat tubuh mu merasa capek.

 

  1. Nggak mau kehilangan momen liburan

Pada saat liburan anda menghabiskan waktu liburan dengan pacar, keluarga, temen, sahabat. Secara psikologis akan membuatmu tidak mau ketinggalan momen ketika waktu liburan akan berakhir.

 

  1. Sering menkonsumsi Alkohol.

Tidak hanya di tinjau dari segi kesehatan saja namun islamn pun juga melarangnya. Masih ada aja anak muda yang udah cukup umur dan di izini untuk meminum bir ataupun sejenisnya. Mungkin mereka terlihat lagi bersenang- senang dan membuat tidur malamnya menjadi mudah. Akan tetapi hal ini akan membuat orang tersebut susah untuk bangun pagi. Jika anda mengkonsumsi bird an sejenisnya, hal ini justru akan membuatmu sulit tidur dan juga sulit untuk bangun, selama kurun waktu 1 minggu ke depan. Pada intinya sih, ssemua hal yang berlebihan itu memang tidaj baik bagi kesehatan.

 

Itu lah hal- hal yang dapat membuatmu kehilangan semangat untuk menghadapi rutinitas setelah berlibur. Kesimpulannya, walaupun pada saat hari libur anda hharus selalu menjaga waktu tidur dan bangunnya, makanan yang anda konsumsi, agar anda mudah untuk menyesuaikan diri lagi ketika anda telah masuk ke rutinitas biasa.

Gravatar Image
. Menurut kebanyakan orang yang belum mengenal saya, mereka menilai saya orang yang pendiam. pada kenyataanya saya adalah orang yang cukup cerewet.

Leave a Reply