Cara Sederhana Bikin Orang Sekitar Bahagia dan Terkesan

10 Cara Sederhana Bikin Orang Sekitar Bahagia dan Terkesan dengan Kita

Posted on

Banyak orang mengira bahwa membahagiakan orang-orang yang ada di sekitar adalah harus dengan cara yang besar. Seperti hal-hal yang besar layaknya liburan ke tempat yang bagus dan mewah, makan makanan yang enak dan mewah, dan lain-lain. Padahal, fakta membuktikan bahwa banyak hal-hal kecil dan sederhana yang bisa membahagiakan dan tentunya membuat terkesan juga sangat berarti bagi seseorang.

Karena memang sukanya atau tidak sukanya orang dengan kita itu dikarenakan apa yang kita lakukan setiap hari entah itu sadar atau tidak sadar. Apapun yang kita tampilkan di dunia ini, tercermin dari apa-apa yang kita lakukan, yang kita komentari, sikap kita, penampilan kita bahkan kebiasaan kita setiap hari. Dan semua itu hanya bisa disadari oleh seseorang dalam beberapa detik saja tepatnya saat pandangan pertama.

Oleh karena itu, sekarang kita mencari tahu bagaimana cara membuat orang-orang yang ada di sekitar kita menjadi bahagia dengan cara kita yang sederhana dan terkesan dengan kita. Beberapa cara di bawah ini dampaknya sangat luar biasa, efeknya juga jangka panjang hingga selamanya.

  1. Berpakaian Rapih

Tidak ada orang lain yang bisa membaca isi hati kita. Jangan paksakan melakukan hal baru jika tidak nyaman. Penampilan kita sendiri adalah hal pertama yang akan dilihat orang. Mereka menilai kita pertama kali dari penampilan, mereka melihat apapun yang kita kenakan mulai dari baju, rambut, sepatu dan lain-lain. Hal ini mereka lakukan baik sengaja maupun tidak sengaja secara otomatis mereka akan biasa menilai kita untuk pertama kalinya saat pandangan pertama. Itulah hal paling dasar yang orang akan nilai diri kita. Belum lagi menilai bicara kita dan tindakan kita. Untuk membuat orang terkesan dengan kita, maka persiapkan penampilan yang optimal.

  1. Tepat Waktu

Kalau kita sudah ada janji tapi datang terlambat dan tidak memberi kabar, jangan protes dengan orang-orang yang sudah menunggu kita lalu mereka berpikir macam-macam tentang kita karena kejadian itu. Jika kita sudah berjanji pada waktu tertentu, maka datanglah tepat pada waktu itu. Jangan sampai orang menunggu kita terlalu lama, karena menunggu adalah hal yang paling membosankan dan membuat kesal.

  1. Tidak Ingkar Janji

Sudah terlalu banyak orang di luar sana yang senang mebuat janji-janji tapi tidak ditepati. Mereka membuat janji untuk memberi kepercayaan aja pada orang untuk hari ini, tapi besok dia kan melanggarnya dan meninggalkan tanggungjawabnya. Hal ini bisa memancing kemarahan bahkan kebencian. Jadi, kalau ingin membuat janji dipikir dulu kemampuannya. Bisa tidak menepatinya.

  1. Menghargai Orang Lain

Menghargai mulai dari yang lebih tua dari kita, yang lebih senior dari kita, sampai yang lebih muda dari kita, yang masih junior kita,teman, keluarga dan yang lainnya. Siapapun itu semua harus kita hargai tidak peduli mereka orang kaya atau tidak kaya. Meskipun terkadang memang ada hal yang membuat kita tidak bisa menghargai mereka mungkin itu karena perbedaan atau gangguan. Tapi, dengan menghargai itu justru kita bisa melihat dan meluruskan masalah.

  1. Murah Senyum dan Sapa

Senyum itu ibadah dan bisa menular. Kita boleh tersenyum kepada siapa saja tidak terkecuali orang yang belum kita kenal. Cobalah tersenyum pada orang yang brlumkita kenal, secara otomatis dia akan membalas senyuman kita juga. Indahnya jika kita saling tersenyum dan saling sapa dengan salam yang baik. Subhanallah, sungguh nikmat hidup ini yang patut kita syukuri. Jadi, berbagilah senyuman dan kebahagiaan jangan cemberut saja.

  1. Jangan Kebanyakan Pegang HP

Memang jaman sekarang ini serba canggih. Tapi dengan kemajuan ini kebersamaan menjadi renggang. Saat kita sedang bersama dengan teman atau keluarga, jangn fokus pada HP terus. Sapalah orang yang ada di sekitar kita. Kita mungkin tidak tahu bahwa mereka sedang menunggu sapaan kita. HP itu hanya dipakai pada waktu tertentu saja yaitu saat ada telpon atau SMS, bukannya setiap saat dipegang dan yang lainnya dicuekin.

  1. Berbicara dengan Jelas

Tujukkan bahwa kita puna kedekatan dengan orang yang kita ajak bicara. Bicaralah denagn cara yang baik dan jelas. Jagalah juga pandangan mata agar teteap memandang ke arah lawan bicara kita. Jangan tolah-toleh, fokuslah pada lawan bicara.

  1. Bersih dan Wangi

Pastikan diri kita senantiasa bersih dan harum. Memakai pakaian yang bersih dan harum. Orang akan senang dengan kita jika kita harum dan bersih, mereka akan betah jika berlama-lama dengan kita.

  1. Peduli dengan Orang Lain

Jangan egois dengan mementingkan kebahagian diri sendiri. Bantulah orang-orang di sekitar kita yang sedang kesusahan. Mereka juga masih membutuhkan kita,suatu saat jika kamu kesusahan dan tidak ada yang mau mambentumu, apakah kamu mau? Tentu saja tidak mau.

  1. Jadilah Diri Sendiri

Inilah cara sederhana yang paling ampuh, dengan selalu menjadi diri sendiri orang akan lebih terkesan. Karena mungkin yang mereka lihat adalah ciri khas dari diri kita. Bukan karena ada apa-apanya dari diri kita. Tetap jadi diri sendiri.

Itulah beberapa cara sederhana untuk membuat orang lain menjadi bahagia dan terkesan dengan kita.

Gravatar Image
Orang yang tidak pernah menyangka dirinya bisa masuk jurusan multimedia di sebuah SMK. Karena itu bukan tujuan saya selanjutnya setelah lulus SMP. SMA adalah tujuan selanjutnya, tapi SMK akan menjadi sekolah terakhir saya. Dan saya yakin kesuksesan seseorang itu didapat dari kerja keras dan do'anya. SMA atau SMK bukanlah masalah. Tiada hasil yang mengkhianati usahanya.

Leave a Reply