Cara Cepat Melupakan Cinta Yang Tak Terbalas
Cara Cepat Melupakan Cinta Yang Tak Terbalas

8 Cara Ampuh Melupakan Cinta yang Tak Terbalas

Posted on

Di saat kita mencintai seseorang, pasti harapan terbesar kita adalah mendapatkan cinta yang sama dari orang yang kita cintai. Namun jika seseorang yang kita cintai ternyata tidak mencintai kita atau bahkan menganggap kita tidak ada, rasanya akan sangat menyakitkan hati. Dan saat bertemu dengan orang tersebut, pasti hati akan terasa sangat sakit karna dulu dia adalah orang yang selalu kita pikirkan dan rindukan, namun dia ternyata tidak pernah menanggapi perasaan kita padanya, dan bahkan dia menganggap kita tidak ada. Dalam urusan cinta, kita memang tidak bisa mengontrol seseorang untuk mau mencintai kita, sehingga tidak ada lagi yang bisa kita lakukan kecuali melakukan hal-hal yang bisa membuat kita lupa darinya. Memang sih cinta yang sejati itu adalah di saat kita merasa bahagia jika dia juga bahagia walaupun bersama orang lain, tapi kalau terus-terusan dalam keadaan seperti itu, kita akan menyiksa diri kita sendiri karna tidak membiarkan hati melakukan proses penyembuhan.  Bagi kamu yang saat sedang mengalami penolakan cinta atau cinta yang tak terbalas, di sini saya akana membagikan beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melupakan cinta yang tak terbalas.

1.Berikan Ruang dan Waktu Untuk Diri Sendiri

Berikan Ruang Dan Waktu Untuk Diri Sendiri
Berikan Ruang Dan Waktu Untuk Diri Sendiri

Sisihkan sedikit waktu kamu untuk berduka. Mencintai seseorang yang tidak mencintai kita akan menimbulkan kedukaan yang mendalam bagi hati kita. Karna untuk bisa melupakan dia dan menghilangkan kedukaan adalah dengan menerima rasa sakit. Tidak ada salahnya jika kamu bersedih dan menangis untuk bisa move on darinya, selama kamu tidak terus terjebak dalam keadaan itu. Peneitian juga membuktikan bahwa meluapkan semua kesedihan akan lebih baik daripada memendam dan menekan emosi. Jangan terus-terusan berkubang pada keputusasaan, seperti tidak makan dan tidak mandi selama berhari-hari, karna itu dapat merugikan diri kamu sendiri, kenapa kamu harus menyia-nyiakan waktu dan menyiksa diri sendiri untuk orang yang tidak pernah memperdulikanmu.

2.Hindari Dia Untuk Beberapa Saat

Hindari Dia Untuk Beberapa Saat
Hindari Dia Untuk Beberapa Saat

Menghindar darinya untuk beberapa saat merupakan bagian dari upaya kamu untuk bisa melupakannya secara perlahan. Kamu tidak perlu berusaha keras untuk melupakannya karna itu malah membuatmu terus teringat padanya. Jika orang yang kamu sukai itu adalah orang yang dekat denganmu dan kamu sangat bergantung padanya, sebaiknya carilah orang lain untuk menggantikan perannya. De-friend dia di medsos, dan hapus nomor hp nya dari ponselmu, hal ini bertujuan agar kamu tidak lagi penasaran dan tergoda untuk menghubungi atau men-stalking nya.

3.Jangan Salahkan Dia

Jangan Salahkan Dia
Jangan Salahkan Dia

Jika kamu beranggapan bahwa mereka adalah orang jahat karna tidak mau mencintai anda, itu hanya akan membuat kamu semakin terlihat menyedihkan. Sama seperti kamu yang tidak memiliki kontrol dalam unrusan cinta, dia pun juga tidak memiliki kontrol atas perasaannya yang tidak mencintai anda. dan yang harus kamu ingat, jangan pernah men-judge dia bahwa dia memiliki selera yang buruk dalam memilih pasangan, apalagi menulisnya di medsos, karna itu akan mebuat dia mempunyai kesan yang buruk terhadap kamu.

4.Sadarilah, Bahwa Kamu Akan Lebih Baik Jika Tidak Bersamanya

Sadarilah Bahwa Kamu Lebih Baik Hidup Tanpanya
Sadarilah Bahwa Kamu Lebih Baik Hidup Tanpanya

Jatuh cinta bisa membuat kamu buta, dan tidak menyadari bahwa sebenarnya dia juga memiliki kekurangan seperti halnya orang lain. Kamu harus sadar, tidak peduli sebaik apapun orang yang kamu cintai, dia juga memiliki kekurangan dan kamu akan lebih baik jika hidup tanpa orang tidak mencintaimu.

5.Singkirkan Semua Kenangan Tentangnya

Singkirkan Semua Kenangan Tentangnya
Singkirkan Semua Kenangan Tentangnya

Terus mengingat kenangan tentang dia akan membuatmu sulit untuk melakukan proses penyembuhan hati. Dan jika perlu, buang saja semua barang tentangnya, atau kembalikan saja pada pemiliknya agar kamu tidak terus-terusan mengingatnya. Dan jika kenangan itu berupa memori-memori yang indah saat bersamanya, mulai sekarang berhenti mencari sesuatu yang dapat mengigatkanmu tentangnya. Dan jika kamu tidak sengaja menemukan hal yang mengingatkanmu tentangnya, berpikirlah dan bertanyalah pada dirimu “kenapa aku harus terus-terusan memikirkan seseorang yang tidak pernah memikirkanku?” hal itu akan membuatmu sedikit demi sedkit melupakannya.

6.Meluapkan Perasaanmu Pada Seseorang

Meluapkan Perasaanmu Pada Seseorang
Meluapkan Perasaanmu Pada Seseorang

Meluapkan segala perasaan pada seseorang adalah hal yang bagus untuk memulihkan tekanan emosionalmu. Carilah seseorang yang sangat kamu percayai untuk diajak bicara tentang apa yang sedang kamu rasakan.

7.Alihkan Pemikiranmu Saat Kamu Teringat Padanya

Alihkan Pemikiranmu Saat Kamu Teringat Padanya
Alihkan Pemikiranmu Saat Kamu Teringat Padanya

Saat kamu mulai teringat tentangnya, berusahalah untuk mengalihkan perhatianmu. Coba pikirkan hal lain yang akan mebuatmu lupa dengannya, lakukan suatu aktifitas untuk membuatmu lupa dengannya.

8.Pahamilah Bahwa Dia Memang Bukan Jodohmu, dan Masih Ada yang Lebih Baik darinya

Pahamilah Bahwa Dia Memang Bukan Jodohmu Dan Masih Ada Yang Lebih Baik Darinya
Pahamilah Bahwa Dia Memang Bukan Jodohmu Dan Masih Ada Yang Lebih Baik Darinya

Berusahalah untuk bisa memahami bahwa dia bukanlah seseorang yang telah ditakdirkan Tuhan untukmu. Jangan memaksakan kehendak untuk bisa bersamanya, dan jangan melakukan hal-hal yang membuatnya terpaksa untuk mencintaimu. Cinta akan lebih indah jika tumbuh dengan sendirinya tanpa ada paksaan. Dan pahamilah bahwa masih banyak orang di dunia ini, dan pasti salah satu di antara mereka akan ada orang yang sudah ditakdirkan Tuhan untukmu.

Gravatar Image
Nama saya Fatka Safina Aulia Fanesta, biasa dipanggil Fatka. Saya lahir di tengah keluarga yang biasa-biasa saja, namun saya bercita-cita menjadi seorang filmmaker yang terkenal. Bekerja keras, terus mencari peluang, dan selalu berusaha mencintai pekerjaan adalah motto saya.

Leave a Reply