Hal Yang Bikin Orang Nggak Suka Pada Kita

Sadarkah? 10 Hal yang Bisa Bikin Orang Nggak Suka pada Anda

Posted on

Pernahkah kamu merasa sepertinya ada orang yang sedang berusaha menjauhi kamu? Atau sekarang cuek dengan kamu? Atau menjadi agak jutek dengan kamu? Dan hingga kini menjadikanmu  khawatir. Dengan naluri sebagai manusia, pasti kita tidak merasa nyaman dengan keadaan seperti orang-orang sedang menjauhi kita. Tapi, sebenarnya itu bukanlah masalah besar karena memang kita tidak berbuat salah yang membuat mereka menjadi menjauhi kita.  Tapi kita tetap perlu introspeksi diri. Inilah beberapa penyebab orang tidak suka dengan kita, dan kita harus bisa menyadarinya.

  1. Suka Memaksa

Mungkin kamu suka memaksa orang lain untuk memenuhi keinginanmu. Kamu pernah meminta tolong pada orang lain dengan tidak segan seenaknya sendiri. Hal seperti ini memang banyak terjadi di sekitar kita. Ada tipe orang yang menjauhi jika ada orang tertentu yang mungkin tidak disukainya. Mungkin karena dia suka mnyuruh dan meminta dengan tanpa rasa segan. Setidaknya jika ingin minta tolong itu ngomong maaf dan terimakasih. Kalau kita terus memaksa nanati orang itu malah merasa risih dan ingin menjauh. Apalagi kalau dia bukan siapa-siapa kita. Jangan herasn jika sat bertemu kamu dia ingin segera pergi dan menjauh darimu.

  1. Suka Motong Pembicaraan

Mungkin kamu pernah menganggap bahwa orang yang banyak bicara itu menarik. Padahal, belum tentu semua anggapanmu itu benar, bisa jadi setiap dia ngoceh tanpa memberi kesempatan orang lain untuk bicara malah bikn risih dan jengkel. Justru orang yang menarik itu orang yang  mau mendengarkan kita. Oleh karena itu, dari pada kita banyak bicara lebih baik jika kita lebih banyak mendengarkan dan peduli dengan orang lain juga memperhatikan orang lain saat bicara agar kita juga dihargai.

  1. Sok Tahu

Maksud sok tahu disini adalah suka mengarang suatu cerita atau informasi. Padahal, kita sendiri tidak tahu tapi memaksa bahwa kita tahu segalanya. Mungkin kita bersikap seperti ini agar banyak yang memperhatikan dan banyak orang yang percaya pada kita. Tapi, cara itu salah untuk mendapat perhatian orang lain.

  1. Suka Gosip Negatif dan Provokator

Kamu juga pernah asal-asalan saat bercerita, itu menjadikan orang turun kepercayaan pada kamu. Dan itu termasuk dosa besar. Selain dosa, gosip itu bikin risih meskipun sebagian orang malah ingin tahu gosip itu. Hal itu tidak boleh dilakukan karena akan memunculkan hal negative dan menjadikan hubungan diantaranya menjadi renggang. Maka, sebaiknya kita menjauhi orang-orang yang suka gossip agar kita tidak tertular.

  1. Tidak Sabaran

Kamu juga perlu tahu dampak buruk dari ketidaksabaranmu yaitu kamu jadi marah-marah tidak jelas. Jangan heran juga jika orang-orang jadi menjauhimu karena mereka risih dengan sikapmu yang tidak sabaran.kalau mereka mendekatimu malah membuat repot saja.

  1. Tidak Berterima Kasih

Yang satu ini juga perlu kamu perhatikan, saat dia sudah membantumu meskipun dengan terpaksa. Apakah kam sudah berterima kasih? Jangan diperparah sikap jelekmu itu, ketika dibantu malah tidak berterima kasih ditambah marah dan ngomel terus. Itu parah banget.

  1. Bercandanya Berlebihan

Bercanda memang bikin asyik, tapi kalau berlebihan jadi tidak asyik lagi. Bahkan terkadang tanpa kamu sadari bercandamu itu bikin orang sakit hati. Saat kamu bercanda dengan cara menjelek-jelekkan orang lain sampai kamu bully habis-habisan itu tidak boleh.

  1. Pelit

Kelakuan kamu akan jadi lebih parah jika kamu selalu memaksa orang lain untuk membantumu dan memberimu sesuatu, tapi kamu sendiri pelit sekali saat orang lain meminta bantuanmu atau meminta sesuatu padamu.

  1. Sering Ingkar Janji

Wajar sekali jika orang lain menjauhimu karena kamu memenag sering sekali ingkar janji. Orang lain jadi hilang kepercayaan padamu. Itu bahaya sekali, kalau hanya satu kali itu masih maklum untuk dimaafkan. Tapi, kalau sudah berkali-kali dan terus menerus itu sudah tidak bisa dipercaya lagi.

  1. Bau

Hal ini juga terlalu wajar dan tidak perlu dibahas panjang lebar. Kamu juga asti tidak suka jika dekat dengan orang yang bau. Pasti tidak tahan bukan? Dan segera ingin pergi untuk menghindarinya.

Begitulah beberapa hal yang membuat orang lain agak tidak suka dngan kita dan menjauhi kita.semoga bisa bermanfaat dan menyadarkan kamu yang membaca ini. Mari kita introspeksi bersama.

Gravatar Image
Orang yang tidak pernah menyangka dirinya bisa masuk jurusan multimedia di sebuah SMK. Karena itu bukan tujuan saya selanjutnya setelah lulus SMP. SMA adalah tujuan selanjutnya, tapi SMK akan menjadi sekolah terakhir saya. Dan saya yakin kesuksesan seseorang itu didapat dari kerja keras dan do'anya. SMA atau SMK bukanlah masalah. Tiada hasil yang mengkhianati usahanya.

Leave a Reply