5 Negara yang Memiliki Musim Gugur Terbaik di Dunia.

Posted on

Musim Gugur termasuk salah satu dari empat jenis musim yang dimiliki oleh daerah yang beriklim sedang. Musim gugur ini terjadi saat masa peralihan dari musim panas menuju musim dingin. Bagi Negara yang berada di wilyah yang beriklim sedang ini, musim gugur mempunyai daya tarik tersendiri. Karena itulah, pada saat musim gugur beberapa negara tersebut bisa mendapatkan penambahan devisa dari hasil para wisatawan yang berunjung pada saat periode musim gugur sedang berlangsung.

Disaat musim gugur tiba, banyak sekali wisatawan yang memanfaatkan waktu ini untuk dapat berkunjung ke beberapa destinasi negara yang memiliki kualitas musim gugur yang terbaik di dunia. Entah hanya untuk duduk santai dan bercengkrama di bawah pohon yang berguguran, ataupun mereka yang sengaja datang hanya demi menikmati sejuknya suasana musim gugur yang tidak bisa mereka temui di negaranya sendiri.

Namun, untuk anda yang mempunyai rencana ingin menikmati indahnya musim gugur, berikut ini kami sudah merangakum 5 Negara yang layak untuk menjadi destinasi anda ketika periode musim gugur sedang berlangsung, karna memiliki kualitas musim gugur paling terbaik di dunia:

  1. Jepang.
Musim Gugurdi Jepang
Musim Gugur di Jepang

Negara Jepang telah menduduki peringkat utama dalam negara yang memiliki musim gugur terbaik di dunia, karna negara ini mempunyai masa musim gugur yang paling panjang di antara beberapa negara lain. Yaitu selama 3 bulan yang terjadi antara periode bulan September sampai dengan bulan November.

Pada saat periode ini terjadi suhu di negara Jepang bisa mencapai 18 sampai 13 derajat celcius, yang diiringi dengan hembusan angin topan sehingga membuat suasana begitu menyejukkan. Dan disaat itulah anda dapat melihat pemandangan sekitar yang tampak begitu kemerahan hingga kuning, yang mana hal ini didapatkan dari warna daun ataupun bunga dari pohon yang sama berguguran.

Dalam balutan suasana autumn yang tersaji saat musim gugur inilah yang mambuat para masyarakat bahkan wisatawan asing akan hadir bersama dengan sanak keluarga bahkan pasangan kekasih mereka ke beberapa destinasi yang menawarkan pemandangan musim gugur yang luar biasa. Tak hanya itu saja, masyarakat di negri sakura ini umumnya juga akan menikmati suasana ini dengan menyantap sejumlah makanan khas. Yaitu ikan sauri yang biasanya akan disajikan bersama dengan buah anggur, jamur matsutake, kacang ginkyo, dan beberapa cemilan lain sebagai pelengkapnya.

2. China.

Musim Gugur di China
Musim Gugur di China

Mengunjungi negara china di saat musim gugur sedang berlangsung juga merupakan pilihan yang tepat. Berbeda dengan negara Jepang, Negara China ini justru menghadirkan nuansa musim gugur yang hangat, karna efek dari pergantian musim yang sebelumnya yaitu musim penghujan.

Di masa ini juga biasanya akan banyak wisatawan asing yang berkunjung ke China. Karna selain bertujuan untuk berllibur, biasanya para wisatawan akan memanfaatkan waktu ini untuk berkeliling menikmati perjalanannya yang nyaman serta menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah. Yang mana mereka akan disambut dengan suasana kemerahan dari dedaunan pohon yang berguguran.

  1. Korea Selatan.
Musim Gugur di Korea Selatan
Musim Gugur di Korea Selatan

Tak hanya dikenal dengan musim seminya yang menawan, Korea Selatan ini juga memiliki musim gugur yang menakjubkan. Hampir sama dengan negara Jepang, periode terjadinya musim gugur disini berlangsung selama bulan September hingga November. Namun, suasana yang disajikan berupa bunga-bunga yang indah dan beberapa pohon yang tampak berwarna merah akan membuat suasana di Korea Selatan menjadi hangat seperti yang terjadi di Negara China.

Pada periode yang terjadi selama tiga bulan itulah masyarakat Korea sendiri biasa mengenalnya dengan sebutan Cheon-go-mabi. Dan di Korea ini sendiri, biasanya musim gugur banyak dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk memanen hasil lading mereka. Mulai dari ubi, jujube, buah apel, hingga buah persik. Ataupun mereka juga kerap memanfaatkannya dengan menghabiskan waktu mereka di pegunungan yang telah enjadi destinasi favorit mereka untuk melihat daun dari pepohonan yang sama berguguran.

4. Austria.

Musim Gugur Austria
Musim Gugur Austria

Tak hanya negara yang berada di bagian Asia saja yang menawarkan keindahan musim gugurnya, negara yang berada di bagian Eropa seperti Austria juga tak mau kalah. Austria juga memiliki pesona musim gugur yang indah.

Di Austria anda dapat mengunjungi berbagai tempat yang sedap dipandang mata saat musim gugur, salah satunya adalah Wanchau. Wanchau merupakan suatu lembah yang berada antara kota Melk dan Krems, Austria serta Wanchau sendiri terbentuk dari sebuah sungai yang bernama Sanube.

Wanchau ini juga telah menjadi wisata yang amat terkenal dengan keindahannya di sana. Sebagai buktinya Wanchau telah diakui dunia sebagai dan dinobatkan menjadi World Cultue Heritage sejak tahun 2010 lalu.

5.  Swiss.

Musim Gugur di Swiss
Musim Gugur di Swiss

Selain Austria, negara bagian Eropa lain yang mempunyai keindahan saat musim gugurnya adalah Swiss. Meskipun Swiss dikenal sebagai kawasan yang memiliki salju dingin di pegunungan Alpen, namun negara ini juga memiliki pemandangan di musim gugur yang indah yang terjadi di setiap tahunnya. Bahkan beberapa tempat seperti di plot terpilih sebagai lokasi terbaik untuk dapat menikmati suasana tiap daun kemerahan yang berguguran dari pohonnya.

Beberapa lokasi lain yang dapat anda kunjungi selama di Swiss adalah Horn Richterwill, Uetliberg, dan Botanischer Garten. Tiga lokasi inilah telah menjadi tempat yang paling paten untuk dapat menikmati keindahan sekaligus kehangatan suasana musim gugur yang terjadi di negara Swiss. Negara Swiss sendiri telah menyiapkan event yang selalu akan digelar pada saat musim gugur. Yaitu mulai dari Zurich Film Festival sampai dengan turnamen tenis.

Itulah tadi beberapa negara yang memiliki musim gugur terbaik di Dunia. Bagaimana, tempat mana yang akan anda pilih menjadi destinasi utama saat musim gugur ini? Semoga bermanfaat. ­­­

Gravatar Image
Selalu tertarik akan sesuatu yang baru, Terobsesi untuk mengetahui perkembangan dunia, dan Selalu bercita-cita untuk sekses dengan usaha sendiri.

Leave a Reply