OH No! Kebiasaan Yang Membuat Cewek Cepat Gemuk
OH No! Kebiasaan Yang Membuat Cewek Cepat Gemuk

Oh No! Kebiasaan Yang Membuat Cewek Cepat Gemuk

Posted on

Penyakit muncul berasal dari diri kita sendiri mulai dari pola makan yang tidak sehat dan tak seimbang, pola hidup yang tak beraturan, dan lain sebagainya. Salah satunya adalah kegemukan atau obesitas. Penyakit ini memang sudah menjadi momok yang umum di Indonesia. Padahal dari berbagai studi ilmiah yang dilakukan para peneliti menunjukan bahwa kegemukan di mulai dari berbagai macam problem kesehatan, seperti serangan jantung, darah tinggi atau hipertensi, diabetes, dan lain sebagainya.

OH No! Kebiasaan Yang Membuat Cewek Cepat Gemuk
OH No! Kebiasaan Yang Membuat Cewek Cepat Gemuk

Lambat laun angka kegemukan atau obesitas di usia muda dan usia produktif terus meningkat dari tahun demi tahun. Angka meningkatnya jumlah remaja yang mengidap penyakit ini di karenakan kurangnya peduli pada pola makan anak remaja di tambah banyak makanan yang di jual dijalan-jalan yang belum tentu bebas dari bahan kimia. Khususnya remaja cewek yang harus pintar-pintar mengatur pola hidup yang sehat dan seimbang. Bahkan tanpa kita sadari kebiasaan-kebiasaan buruk yang sering kita lakukan menyebabkan kegemukan atau obesitas.

Berikut beberapa kebiasaan yang kita lakukan tiap harinya yang tanpa kita sadari membuat tubuh cewek cepat gemuk.

Mengkonsumsi makanan yang berketerangan “low fat”

Ada banyak produk makanan di supermarket yang berketerangan rendah lemak. Biasanya produk makanan seperti hanya mengiming-iming kamu dengan kata jagoan “rendah lemak atau rendah kalori”.

So, kamu harus lebih berhati-hati karena makanan seperti ini menggunakan pemanis yang berunsur dasar gula sintetis atau bahan kimia. Pemanis seperti ini sangat cepat dicerna oleh system pencernaan. Hasilnya, akdar gula dalam tubuh akan turun drastic dan hal ini yang membuat kamu cepat laper. Ujung-ujungnya kamu akan makan dalam porsi yang tak seimbang.

Makan terlalu buru-buru

Makan banyak lebih baik di makan dengan pelan-pelan dan di nikmati dengan sungguh-sungguh. Beberapa ahli gizi menganjurkan kita menghabiskan makanan dalam jangka waktu 20 menit.

Seseorang yang makan dengan perlahan akan menjadi lebih kenyang di bandingkan orang yang makan terburu-buru. Dan porsi yang mereka makan hanya satu pertiga dari porsi yang biasa makan terburu-buru. Usahakan makan dengan perlahan dan santai, kunyah makanan yang masuk dalam mulut sebanyak 20 kali atau 32 kali, lalu telan.

And don’t forget, makan terburu-buru = mempercepat gendut!

Meninggalkan waktu makan

Kamu sengaja meninggalkan waktu makan dengan harapan agar kamu lebih kurus. Misalnya meninggalakan waktu makan siang dengan sengaja. Riset penelitian menunjukan bahwa orang-orang yang tidak sarapan dengan sengaja cenderung menjadi gemuk 4 kali lipat dari pada orang yang sarapan secara teratur. Hal ini di karenakan pada saat kamu meninggalkan waktu makan, metabolisme dalam tubuh akan menjadi lambat dan akan menstimulasi kamu untuk makan lebih banyak.

Makan sambil menonton tv

Makan sambil menonton tv atau melakukan aktifitas lain akan membuatmu tidak focus mengunyah makanan dalam mulut dan hal tersebut juga menyebabkan cewek cepat gemuk. Riset dari penelitian menunjukan bahwa orang-orang yang biasa makan sambil menonton tv memiliki kecenderungan ngemil tidak lama setelah makan.

Kalau makan sambil menonton tv, kamu bisa memakan makanan yang sehat, semisal memakan buah-buahan atau pop corn.

Malas berolahraga

Jika kamu seorang pemalas, lakukanlah olahraga yang ringan semisalnya jogging atau lari-lari kecil selama 30 menit. Olahraga ringan ini dapat membantu tubuh membakar lemak yang tertimbun dalam tubuh yang di tandai keluarnya keringat. selain itu juga olahraga dapat membantu menjaga stamina, memperkuat kerja jantung, dan memperlancar sirkulasi darah dalam tubuh.

Demikian sedikit informasi yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi anda.

Gravatar Image
Hay sobat, nama panjang saya Dwi Eksanti aka Desi, hidup itu berjuang tapi jangan pernah perjuangkan sesuatu yang tidak dapat di perjuangkan, stay cool pada jalanmu karena jalan yang di pilih diri sendiri itu bukti bahwa kamu "BISA DAN MAMPU". jangan lupa bahagia nggeh

Leave a Reply