Cara Membangun Rasa Kepercayaan Diri

Cara Membangun Rasa Kepercayaan Diri

Posted on

Setiap hal tanpa kepercayaan diri bagaikan nasi tanpa lauk, pasti kurang maksimal. rasa percaya diri merupakan presepsi positif yang berasal dari daalm diri dan memiliki peranan penting saat orang lain memberikan respond an nilai atas kemampuan diri kita. Sangat disayangkan, masih ada banyak cewek maupun cowok yang memiliki perasaan kurang percaya diri, sehingga mereka kurang memberi kesan terhadap orang lain pada saat bersosialisasi dengan orang lain, baik di lingkungan rumah, lingkungan masyarakat, lingkungan sekolah, lingkungan kampus, dan lain sebagainya.

menumbuhkan rasa percaya diri memang tidaklah mudah, tapi rasa ituperlu di kembangkan sejak dini. Ada banyak factor yang menyebabkan tumbuhnya rasa percaya diri, sebenarnya ada trik dan cara mudah yang dapat kamu lakukan untuk menanam dan membangun rasa percaya diri tersebut.

Cara Membangun Rasa Kepercayaan Diri
Cara Membangun Rasa Kepercayaan Diri

Ada beberapa strategi yang dapat membantu kamu untuk membangun rasa percaya diri agar kamu bisa memberikan kesan top saat berada di depan orang banyak. Mau tahu apa saja strategi itu? Check this out,

Merubah gaya berpakaian

Cara kita menerapkan gaya berpakain sangat menentukan penilaian orang lain saat berinteraksi dan berkomunikasi dengan kita. Di saat kita terlihat kurang rapi atau kurang menarik, maka saat berinteraksi dengan orang lain kurang maksimal.

Pakaian yang dapat menambah percaya diri adalah pakain yang modis dan bermerek. bagus memang tapi tak harus memakai pakain yang bermerek karena itu sama saja dirimu bukanlah sejatinya. Selain pakaian kamu bisa memadukan make up yang cute. Kedua hal itu akan menambah rasa kepercayaan diri.

Prepare

Terkadang kita bisa grogi atau kurang percaya diri pada saat berbicara di depan banyak orang. Oleh karena itu, sangatlah penting untuk persiapan matang-matang untuk memupuk dan membangun rasa kepercayaan diri.

Kamu harus mempersiapkan kalimat-kalimat yang akan kamu sampaikan saat tampil di depan banyak orang. Belajar dan berlatih untuk menyampaikan kata demi kata tersebut di depan cermin atau ajak teman dekatmu untuk menyimak kamu. Saat kamu sudah benar-benar matang dan merasa nyaman, maka mulailah tes kepercayaan dirimu di hadapan banyak orang dan tunjukan bahwa kamu bisa dan mampu.

Berjalan dengan lebih cepat

Orang yang percaya diri memiliki ciri-ciri berjalan cepat. Mengingat orang percaya diri lebih cepat bosan dan jika dia sudah mulai bosan dia akan mencari sesuatu yang baru. Maka dari itu orang percaya diri berjaln cepat kira-kira 25 % lebih ceapt dari kecepatan orang berjalan biasa. Dengan berjalan ceapt akan memberikan efek energik.

Memiliki postur badan yang ideal

Membangun rasa percaya diri dapat dilakukan dengan membentuk postur tubuh yang baik, karena postur tubuh yang baik dan ideal dapat menambah kepercayaan diri. . Membentuk postur tubuh bisa di mulai merubah pola makan sehat dan pola hidup sehat dan sederhana. Makanlah makanan yang banyak menagandung vitamin,mineral dan zat besi dan hindari makanan-makanan yang mengandung lemak jahat. berinteraksi dengan orang banyak, saat berkomunikasi dengan orang lain, coba berdirilah tegak dengan badan dan kepala seimbang lalu lakukanlah kontak mata langsung pada lawan bicara.

Memilih duduk paling depan

Orang yang kurang percaya diri pasti duduk di barisan paling belakang di acara-acara resmi, kegiatan belajar di dalam kelas, atau meeting dengan bos. Alasan mereka duduk di belakang pasti sama yakni persaan takut di perhatikan atau berada di depan.

Persaan seperti inilah yang membuat ketidakpercayaan diri. Oleh sebab itu, biasakanlah duduk di barisan paling depan agar kamu bisa menguasai dan mengalahkan rasa ketidakpercayaan diri itu!

Demikian sedikit informasi yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi anda.

Gravatar Image
Hay sobat, nama panjang saya Dwi Eksanti aka Desi, hidup itu berjuang tapi jangan pernah perjuangkan sesuatu yang tidak dapat di perjuangkan, stay cool pada jalanmu karena jalan yang di pilih diri sendiri itu bukti bahwa kamu "BISA DAN MAMPU". jangan lupa bahagia nggeh

Leave a Reply