Pentingnya Cita-Cita Untuk Kita

Posted on

Cita-cita akan menentukan arah dan tindakan yang akan kita lakukan. Jika kamu tidak memiliki cita-cita kita hanya berputar-putar tanpa ada tujuan. Sekalinya kita punya ide dan kesempatan yang besar. Masa depan tentunya akan menghampiri setiap orang dengan waktu yang cepat maunpun lambat, tapi kita tidak boleh membiarkan masa depan terjadi dengan begitu saja. Kamu harus memiliki cita-cita selagi masih punya kesempatan.

dream

Cita-cita ini berperan sangat penting bagi suatu kesuksesan. Mengapa demikian? Karena cita-cita itu mencakup sasaran, tujuan, atau impian yang hendak kita wujudkan. Cita-cita membuat orang mengarahkan potensi diri dengan secara maksimal. Tidak ada kesuksesan yang bisa di raih dengan kebetulan. Sekecil apapun kesuksaan tentunya berawal dari cita-cita. Orang yang bisa sukses dalam bidang apapun adalah orang yang sudah mempunyai cita-cita, rencana yang baik, dan juga semangat yang tinggi untuk menggapai cita-citanya.

Mungkin kamu bertanya-tanya, apa sih pentingnya cita-cita itu? Untuk apa sih cita-cita itu? Pengen tahu kan jawabannya apa. Yuk, lihat jawabannya.

Cita-cita memberi kita banyak harapan

Ada orang yang berbicara, bahwa orang bisa bertahan hidup kurang dari satu menit jika tanpa harapan. Orang akan segera mengakhiri hidupnya ketika ia sudah merasa yakin bahwa hidupnya sudah tidak ada harapan lagi. Dengan adanya memiliki cita-cita, berarti kita ini memiliki suatu harapan. Hal ini sangatlah penting. Maka dari itu, kamu supaya memiliki cita-cita agar mempunyai harapan dalam hidup.

Cita-cita bisa membuat kita menjadi peka dengan arah

Tanpa ada cita-cita, kita tidak akan tau kemana kita harus melangkah. Untuk mengetahui arah memang sangatlah penting karena setiap orang itu akan mendatangkan arah yang berbeda dan hasil akhir yang berbeda-beda. Biasanya kita mengartikan arah dengan tindakan yang telah kita lakukan sesuai dengan cita-cita yang kita impiakan. Apakah arahmu sudah tepat dengan cita-cita yang kamu inginkan?

Cita-cita memberi semangat kita

Setiap cita-cita yang sedang kita inginkan, lalu bisa tercapai itu lah hal yang sangat berharga bagi kita. Setiap orang akan bersemangat jika sudah bisa meraih sesuatu yang sangat bernilai baginya. Maka dari itu, dengan kamu memiliki cita-cita. Kamu bisa lebih bersemangat. Dalam bidang apa saja, cita-citalah yang akan memberi semangat yang menyala-nyala kepada kamu. Hal yang seperti ini lah, yang menyebabkan orang memiliki cita-cita biasanya sekaligus mereka memiliki semangat yang tinggi untuk di capainya.

Cita-cita akan membuat kita menjadi lebih fokus

Cita-cita akan membuat kita menjadi fokus dengan apa yang kita lakukan. Jika kita sudah mengetahui apa yang menjadi fokus kita, dari situlah kita bisa memproriotaskan serta berkomitmen untuk bisa melaksanakannya. Cita-cita juga bisa menolong kita untuk menyeleksi mana yang menjadi kebiasaan yang perlu di singkirkan dan mana kebiasaan yang perlu kita pertahankan.

Cita-cita membuat mental dan niat menjadi terasa

Dengan cita-cita yang kuat, mental untuk melawan banyak hambatan akan menjadi terasa. Contohnya saja melawan rasa malas, godaan bermain game, kantuk pun akan menjadi teratasi. Hal yang seperti ini biasanya melanda pada anak smp atau sederajat. Tapi semua itu bisa teratasi ketika sudah mulai mengerti bahwa hal yang dilakukan itu membuat cita-citanya terhambat.

Teruslah belajar dan berlatih

Cita-cita itu menjadi tujuan yang harus di kejar. Seiring dengan adanya cita-cita yang sudah kuat, kita akan berusaha meningkatkan kemampuan agar cita-cita bisa tercapai. Dengan belajar dan berlatih segala hal yang kita inginkan bisa terwujudkan. Contohnya, ketika kamu mempunyai cita-cita untuk menjadi dokter, berarti kamu harus banyak belajar ilmu biologi dan IPA yang lainnya agar kamu benar-benat bisa menguasai.

Gravatar Image
Saya memiliki imajinasi yang cukup tinggi dan saya memiliki cita-cita untuk menjadi pengusaha muda. Selain itu saya juga memiliki keinginan untuk memberikan yang terbaik untuk ayah dan ibu.

Leave a Reply