Jangan Permainkan Waktu, Karena Waktu Adalah Bagian Dari Hidupmu
Jangan Permainkan Waktu, Karena Waktu Adalah Bagian Dari Hidupmu

Jika Kamu Ingin Dihormati Di Masa Depan, Hargai Waktumu!

Posted on

Apa kamu suka bermalas-malasan? Apa kamu suka menunda-nunda pekerjaan? Dan yang paling utama adalah apa kamu suka molor?  Mendingan mulai sekarang hilangkan semua kebiasaan tersebut. Karena apa? Kebiasaanmu itu akan membuatmu bertemu kegagalan karena ada hal yang merasa tidak kamu hargai. Siapa itu? dia adalah waktu. Waktu sangatlah berpengaruh bagi masa depanmu. Mereka bagai pemeran kedua setelah dirimu sendiri yang sangatlah berpengaruh  danberperan bagi masa depanmu kelak. Belajarlah untuk berkawan dengan waktu, kalau kamu ingin waktu baik padamu nantinya. Dan jangan pernah mencoba mempermainkan waktu kalau kamu tidak ingin dipermainkan oleh waktu.

Pentingnya Menghargai Waktu
Pentingnya Menghargai Waktu

Lihatlah orang sukses diluar sana, mereka tidak pernah menyia-nyiakan waktu mereka dengan percuma. Bahkan orang Amerika membuat istilah “Time Is Money” yang artinya waktu adalah uang, menunjukkan betapa berharganya waktu itu sendiri. Siapa saja yang menyia-nyiakan waktu berarti dia menyia-nyiakan uang. Memang ada manusia di dunia ini yang tidak membutuhkan uang? Pastilah tidak ada, semua orang pastilah membutuhkan uang. Dengan istilah tersebut kita mengetahui betapa berharganya waktu.  Sebenarnya setiap manusia itu memiliki waktu yang sama, yaitu 24 jam/hari, tapi kenapa hasil yang diperoleh setiap orang berbeda-beda. Padahal mereka menggunakan waktu yang sama setiap harinya. Nah, ini sebenarnya yang perlu dikoreksi. Yang salah itu waktunya atau orangnya? Ya pastilah orangnya, jika orangnya rajin pasti waktu juga akan memberikan sesuau yang sesuai. Selalu ingatlah bahwa waktu tidak akan pernah menghianati usaha orang rajin.

Waktu = Uang
Waktu = Uang

Sebenarnya hanya orang  malas yang bilang tidak punya waktu. Kalau orang rajin saja bisa menggunakan waktunya dengan baik kenapa orang malas tidak  bisa? So, mulailah belajar rajin supaya waktu juga akan bersikap baik padamu. Jangan berharap waktu akan bersikap baik padamu kalau kamu saja jahat pada waktumu sendiri? Mustahil bukan jika waktu bersikap baik?

Tapi memang kenyataannya kebiasaan yang sudah membudidaya di negara kita adalah budaya jam karet. Ha,Jam karet? Apa itu? Jam karet itu mererupakan istilah suka molor atau dengan kata lain adalah tidak tepat waktu. Misalnya, kamu punya janji dengan temanmu jam 03.00, tetapi kamu baru berangkat jam 03.30 dan akan sampai disana pada jam 04.00. Berapa waktu yang kamu buang dengan sia-sia? 1 jam waktu yang kamu buang ddenga percuma. 1 jam itu bukan waktu yang sebentar, banyak kegiatan yang bisa dilakukan dengan waktu tersebut. Dengan adanya hal tersebut, kegiatan kamu juga akan molor dan pasti juga akan merugikan.

Budaya Jam Karet Di Negara Kita
Budaya Jam Karet Di Negara Kita

Nah, untuk megatasi hal tersebut, kamu  harusnya bisa menghargai waktu. Belajar untuk disiplin dan memanfaatkan waktu. Ada banyak manfaat jika kamu bisa disiplin, antara lain sebagai berikut :

  • Pekerjaanmu akan selesai tepat pada waktunya bahkan lebih cepat dari yang kamu kira dan tidak ada waktumu yang akan terbuang sia-sia.
  • Orang lain akan lebih percaya pada kamu, karena kebiasaanmu yang menghargai waktu, waktu saja dihargai apalagi manusia?
  • Tidak menyusahkan orang lain, karena kita mampu menngerjakan pekerjaan kita sendiri, dan pasti tidak akan merepotkan orang lain.
  • Hidup lebih efektif dan efesien karena jika pekerjaan selesai tepat waktu, maka waktu yang tersisa bisa digunakan untuk pekerjaan yang lain.

Nah, kalian sudah tau kan manfaat tepat waktu. Ayo hargailah waktumu, karena waktu yang akan membawamu menuju kesuksesan nantinya. Buat waktu percaya padamu dengan cara hargailah waktu itu sendiri, agar waktu juga akan menghormatimu dimasa depan.

Sekian artikel dari kami, semoga bermanfaat!

Gravatar Image
Mimpimu hari ini akan menjadi kenyataan di hari esok. Inilah prinsip yang saya pegang sampai sekarang dan memacu semangat saya supaya terus berkembang..Tetap semangat jadi yang terbaik diantara yang baik baik

Leave a Reply