Untuk Jodohku, Mengertilah Aku sedang Memperbaiki Diriku Untukmu

Posted on

Untuk kamu jodohku yang sedang melakukan sebuah perjalanan yang panjang hanya untuk menemuiku, mengertilah aku di sini sedang menunggumu. Kamu tidak perlu ragu, berjalanlah sejauh yang kamu yakin jika mimpimu itu berada pada penghujung jalan itu. Berjalanlah, dan jangan pernah kamu belok kemanapun itu, sebab aku di sini telah mendoakan setiap langkahmu untuk meraih tujuan yang kamu impikan dengan senang hati.

Untuk kamu, kita memang belum pernah bertemu atau mungkin saja kita pernah bertemu tetapi dipisahkan, mungkin kamu pernah aku kenal dan pernah menjadi bagian dari hidupku kita memang tidak pernah mengetahui itu. Yang hanya aku tau adalah kamu pasti ada. Kamu pasti ada diantara nama nama yang tergantung di langit yang tujuh. Kamu pasti berada pada deretan yang akhir, yaitu setelah banyak laki laki yang pernah bersamaku.

Untuk engkau yaitu jodohku yang sedang memperbaiki diri untukku. Ketahuilah, saat ini aku tidak seperti kebanyakan teman temanku yang bingung saat ada lelaki yang mendatanginya serta menyatakan cintanya. Ada yang pusingnya setengah mati karena status jomblonya tak kunjung berakhir atau yang sedang berbahagia karena mendapat perhatian kecil atau kebahagian dari orang yang dicintainya. Ketahuilah, mungkin aku tidak seperti halnya mereka.

Di sini aku sedang menghabiskan waktu waktuku untuk memperbaiki diri, menebak nebak apakah aku ini pantas menjadi takdirmu nanti, menanyakannya pada Tuhan “ kapankah kamu datang dan mengikatku untuk selamanya”. Mungkin aku tidak sama halnya seperti teman temanku yang berpacaran serta bermanis manisan dengan pasangannya masing masing sebab aku ini lebih sering menghabiskan waktuku bersama teman teman. Tidak akan aku ijinkan laki laki memilikiku sebelum kamu datang terlebih dahulu. Tidak akan aku ijinkan hatiku mencintai laki laki lain selagi tidak ada yang menemui ayahku serta memintaku di hadapannya.

Untuk jodohku, aku mungkin dianggap kaku oleh sebagian orang.  Aku menghabiskan masa masa kuliah dengan sendiri, tidak mempunyai pacar ataupun menghabiskan malam minggu bersama pasangan. Aku ini mungkin akan disebut sebagai jumbo sampai lulus nanti. Untuk jodohku, kamu janganlah malu padaku. Aku ini melakukannya untukmu, agar bisa menunggumu hingga aku menjaga diriku ini secara mati matian agar tidak terlarut dengan cinta yang sementara untukku.

Untuk jodohku, aku memang pemimpi berat. Aku habiskan waktuku untuk mengejar mimpi mimpiku, mengejar yang telah aku cita citakan dulu dalam hidupku. Aku belajar dengan keras serta giat hanya untuk mencapai yang telah ku impikan sejak kecil. Apakah kamu tau? Aku hanya ingin kamu bangga ketika bertemu denganku nanti. Dan pada akhirnya  aku akan menjadi sosok yang mandiri dan siap mencintai serta menemanimu dalam langkahmu sampai ujung jalan mimpimu nanti.

Untuk jodohku, mengertilah kalau aku di sini sedang belajar membenahi diriku hanya untuk dirimu. Serta ketahuilah bahwa aku sedang belajar menyatukan rindu yang sering kali aku harapkan melalui sujud sujudku.  Mengertilah, aku di sini sedang belajar untuk membuatmu bangga kepadaku atas segala pencapaian pencapaian yang telah kuperjuangkan. Aku ini memang kaku, terlihat hard worker serta perfeksionis tetapi aku tahu dengan menjadi mandiri merupakan pilihanku untukmu. Aku akan belajar menjadi orang yang mandiri yang kelak nanti tidak akan bergantung lebih banyak padamu.

Untuk jodohku, ketika kamu lelah dalam melakukan perjalanan maka pulanglah. Suatu saat nanti, aku akan menjadi rumah untukmu ketika kamu kembali serta menjadi sandaran untukmu ketika kamu letih. Mengertilah,  sekarang ayahku sedang menunggumu. Dia akan beranjak untuk mengurusku dan itu merupakan tugasmu nanti. Walaupun aku tidak mengetahui engkau itu siapa, tapi aku berharap dengan penuh cinta kamu akan siap untuk menerbangkan harapan tentang kita.

Demikian artikel untuk jodohku, mengertilah aku sedang memperbaiki diriku untukmu semoga bermanfaat serta dapat menjadi inspirasi untuk kalian semua, terima kasih.

Gravatar Image
Saya adalah orang yang pantang menyerah. Apapun tantangan yang dihadapi seberat apapun tantangan itu SAYA akan selalu siap menghadapinya. Untuk itu jangan gampang putus asa.

Leave a Reply