Jika Kamu Dilanda Keraguan Melepas Hijab
Jika Kamu Dilanda Keraguan Melepas Hijab

Ingin Lepas Hijab? Pahami 7 Kalimat Ini Dalam Hati, Niscaya Hidayah Itu Tidak Akan Pergi

Posted on

Apakah kamu pernah merasa jenuh dan ingin melepas hijabmu? Kerana beragam alasan yang terlintas difikiranmu, sehingga kamu ingin melepas balutan hijab yang sudah melindungimu selama ini? Pastilah fikiran itu ada disetiap wanita muslimah, dan tinggal bagaimana kita menyikapi hal tersebut. Tetaplah tenang dan jangan terus menerus menyalahkan dirimu sendiri, karena mungkin memang godaan itu sering datang. Terus menerus jaga niat, karena niat itu didalam hati, dan hati itu mudah dibolak-balikkan. Nah, yang perlu kamu lakukan saat ini adalah tetap istiqomahkan hatimu untuk tetap melindungi auratmu. Mulailah untuk menguatkan tekadmu dengan mengucapkan kalimat-kallimat semangat pada dirimu sendiri, karena memang kadang diri juga perlu penyemangat.

Wanita Itu Lebih Cantik Berhijab
Wanita Itu Lebih Cantik Berhijab
  1. “Menjaga aurat memanglah tanggung jawab yang berat, tetapi jalani saja dan terus membenahi diri. Bismillah pasti bisa”

Jangan jadikan dirimu terbebani karena hijab. Allah tidak pernah memaksa umatnya, kenapa kamu merasa terpaksa? Memang menjadi orang yang baik itu tidaklah mudah, dan pastilah butuh proses untuk itu. Maka dari itu pelan-pelan tapi pasti, dan benahi dirimu agar kamu bisa jadi orang yang baik. Awali semua dengan Bismillah, pasti Allah juga akan meneguhkanmu.

Berhijab Untuk Membenahi Diri
Berhijab Untuk Membenahi Diri
  1. “Memang memakai hijab itu gerah, apalagi dicuaca yang super panas seperti saat ini, tapi kan bisa pakai hijab yang berbahan adem sehingga nyaman dipakai kan?”

Jika alasan kamu karena panas itu adalah alasan basi. Karena apa? Karena dizaman style seperti sekarang ini sudah banyak kreasi hijab dengan berbagai tipe dan jenis kain. Dan pada zaman saat ini banyak sekali pilihan hijab yang berbahan dingin, sehingga sejuk saat dipakai dan tidak akan mengganggu aktifitasmu.

Pakai Jilab Berkain Jersey Yang Sejuk
Pakai Jilab Berkain Jersey Yang Sejuk
  1. “Aku lho masih bisa pakai pakaian yang terbuka saat sendirian, kenapa harus repot-repot melepas hijab di luar?”

Kalau kamu ingin melepas hijabmu, kamu masih bisa melakukannya dirumah saat kamu tengah sendirian. Itu adalah alternatif gampang jika memang kamu benar-benar ingin sekali melepas hijab. Tapi ingat, jangan sampai kamu melepas hijabmu diluar dan memperlihatkannya pada orang lain yang tidak berhaq melihatnya. Itu akan menjadi masalah besar.

Masih Bisa Berpakaian Bebas Kok Dalam Rumah
Masih Bisa Berpakaian Bebas Kok Dalam Rumah
  1. “Saat pakai hijab, hati dan diri akan terasa aman, kenapa harus dilepas jika akan membahayakan?”

Jika kamu merasa nyaman dengan sesuatu kenapa kamu harus meninggalkannya. Begitupun dengan berhijab, jika kamu merasa nyaman kenapa harus dilepas? Itulah bukti cintanya Allah pada umatnya yang dicintai. Karena apa? Allah memberikan kenyamanan pada perempuan-perempuan berhijab untuk terus tetap menutup auratnya. Jadi tetap jaga kepercayaannya Allah, jangan sampai kamu merusak kepercayaan tersebut.

Kenyamanan Dalam Berhijab
Kenyamanan Dalam Berhijab
  1. “Mahkota ini khusus untuk suamiku nanti, jadi jangan sampai ada orang yang nggak berhak sampai melihatnya”

Ini adalah harta paling berharga dan khusus dipersiapkan untuk suamimu kelak. Jadi jangan sampai kamu membuat suamimu menikmati bekas orang lain. Jaga hartamu untuk orang yang benar-benar berhaq dengan jalan menutupinya dengan hijab.

Menjaga Mahkota Untuk Yang Memang Berhaq
Menjaga Mahkota Untuk Yang Memang Berhaq
  1. “jangan sampai Allah kecewa karena melepas hijab, rugikan kalau Allah sampai kecewa?”

Apa kamu mau membuat Alllah kecewa padamu dengan kelakuanmu tersebut. Please jangan lakukan itu, itu adalah bentuk cintanya Allah padamu. Jangan hianati cintanya Allah, kalau kamu tidak ingin dimurkai Allah. Tetap berusahalah jadi akhwat yang mulia dimata Allah, Bismillah pasti bisa.

Jangan Membuat Allah Kecewa
Jangan Membuat Allah Kecewa
  1. “kan lebih rajin sholat, bagaimana tidak rambut saja ditutup masa sholatnya bolong-bolong. Kan nggak seimbang sih”

Ya pastilah, rambut saja ditutup, masa sholatnya nggak? Kan nggak banget sih. Masa auratnya dijaga tapi sholatnya nggak? Pastilah nggak seimbang, jadi kamu juga harus rajin sholat. Kan memang sholat itu lebih utama, jadi tetap jaga sholatmu ya.

Bakalan Narik Kamu untuk Rajin Sholat
Bakalan Narik Kamu untuk Rajin Sholat

Nah, kalimat diatas merupakan penyemangat bagi kamu yang sudah ragu dengan hijab yang sudah  melindungimu selama ini. Jadilah akhwat sejati, calon bidadari surga yang sebenarnya. Jangan lagi ada keraguan untuk melepas hijab. Kalau kamu sendiri ragu, bagaimana orang lain akan percaya padamu?

Sekian artikel dari kami, semoga bermanfaat!

Gravatar Image
Mimpimu hari ini akan menjadi kenyataan di hari esok. Inilah prinsip yang saya pegang sampai sekarang dan memacu semangat saya supaya terus berkembang..Tetap semangat jadi yang terbaik diantara yang baik baik

Leave a Reply