Tips Dekorasi Kamar Tidur yang Minimalis

Posted on

Dekorasi kamar mu dengan sebaik dan senyaman mungkin. Selain menjadi menyenangkan suasana kamar, dekorasi ini juga bisa membuat kamu nyaman. Perlu kamu ketahui, kamar tidur itu bukan hanya sekedar tempat istirahat tapi juga sebagai tempat ruangan untuk mengekpresikan diri sendiri.

Kamar Tidur yang Minimalis
Kamar Tidur yang Minimalis

Itulah alasannya, mengapa setiap dekorasi kamar yang di pilih berbeda dari orang lain. Selain itu juga, luas lahan kamar pun memengaruhi dekorasi apa saja yang dapat di masukkan ke dalam kamar.

Di sini, aku akan memberi tips mendekorasi kamar tidur yang minimalis yang dapat menjadi pilihan menarik.

  • Gunakanlah sprei atau bed cover sebagai penutup Kasur mu
Kasur di Tutup dengan Bed Cover
Kasur di Tutup dengan Bed Cover

Meskipun ruangan tidur kamu itu kecil, tetap saja membutuhkan kain untuk menutup Kasur. Entah itu hanya sprei atau bed cover yang dapat dijadikan sebagai dekorasi kamar tidur agar menjadi ruangan yang menarik. Apalagi kalau kamu bisa mengganti sprei atau bed cover dengan warna sesuka hatimu. Seiring dengan berjalannya tren dekorasi, kedua perlengkapan esensial untuk dekorasi kamar itu sekarang sudah banyak motif serta warnya.

Tidak hanya membeli di pasaran, memesan ke tukang jahit pun juga bisa. Selain harganya yang lebih murah, banyak aksen dan hiasan yang bisa ditambahkan pada dekorasi tersebut. Sedikit contoh sprei atau bed cover yang cocok untuk kamar tidur minimalis adalah warna yang terang. Selain motif-motif simple yang modern seperti polkadot atau diagonal pun juga bisa di jadikan pilihan. Hal ini dilakukan agar dekorasi kamar tidur tetap senada dengan konsep kamar tidur yang telah diterapkan yaitu minimalis.

  • Cermin menjadi dekorasi utama untuk kamar tidur anda

ruang-tidur

Selain untuk media melihat penampilan diri, cermin pun juga berfungsi sebagai elemen dekorasi kamar tidur yang cukup menarik. Yang menjadi focal pointnya dari cermin adalah bentuk dan bingkainya. Karena konsep yang digunakan adalah minimalis, maka sesuaikanlah material serta bentuknya sehingga bisa tampil dengan maksimal. Misalnya kamu menempatkan cermin pada meja rias dengan bentuk cermin yang bulat atau heksagonal. Kamu juga bisa menempelkan cermin pada dinding sehingga ruangan kamar tidur yang kecil tidak terlihat sempit.

Untuk pilihan yang lain, kamu bisa menempatkan dekorasi ini sebagai headboard, letakkan menggantung di balik pintu kamar, atau menempel pada lemari pakaian. Cermin yang mempunyai ukuran lebar dan tinggi juga berfungsi sebagai reflector sehingga menimbulkan kesan yang lega pada kamar tidur.

  • Gunakan tirai untuk dekorasi kamar tidur agar terlihat cantik

tirai-kamar-tidur

Tirai ini memiliki kesan seperti sprei atau bed cover. Tirai ini juga memiliki manfaat untuk mendekorasi kamar yang mempercantik ruangan kamar tidur yang untuk beristirahat. Kamu cukup memilih motif, warna dan desain yang sesuai dengan jendela kamar tidurmu. Jangan sampai salah memilih, karena harga tirai dengan kain yang berkualitas baik tidak semurah dengan sprei dan bed cover.

Tapi kamu juga membuatnya sesuai dengan keinginanmu, material dan desainnya pun bisa di sesuaikan. Contohnya tirai yang berbahan batik katun atau satin. Selain tirai yang kamu tempelkan pada jendela. Kamu juga bisa membuat tirai sekat yang terbuat dari plastic atau bahan yang lainnya.

  • Kamu bisa menambahkan wallsticker pada dinding kamar tidur

wallsticker

Kurangnya lahan pada kamar tidur yang minimalis bukan penghalang untuk bisa menempatkan dekorasi kamar. Ruangan kamar tidur bisa di hiasi dengan wallsticker yang sesuai dengan keinginanmu.

Dekorasi ini sangat bermanfaat bagi kamu pemilik rumah. Yang pertama wallsticker ini sangat efektif memberi nuansa yang baru pada kamar tidurmu. Yang kedua, wallsticker juga bisa membantu kamu menghemat pengeluaran rumah tangga.

Cukup dengan memberi wallsticker yang sesuai dengan konsep ruangan, baik berupa gambar maupun kata-kata. Setelah itu, kamu bisa langsung menempelkan. Dalam sekejap ruang kamar tidur mu akan terlihat berbeda. Ketika kamu sudah bosan dengan wallstickernya. Kamu bisa menggantinya dengan gambar atau motif yang baru. Karena wallsticker ini sangat mudah pengaplikasikan dan penglupasannya.

Gravatar Image
Saya memiliki imajinasi yang cukup tinggi dan saya memiliki cita-cita untuk menjadi pengusaha muda. Selain itu saya juga memiliki keinginan untuk memberikan yang terbaik untuk ayah dan ibu.

Leave a Reply